AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Kamu sering foto selfie? Kenapa kamu sering dan suka foto selfie? Jawabannya pasti beragam, ada yang ... Read More »
Published: Sat, 06 Feb 2016 - 01:52:15
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.top
Hits: 540/955
Comments: 0/0
Dengan Cara Inilah Orang Kaya Mengelola Keuangan

Dengan Cara Inilah Orang Kaya Mengelola Keuangan - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Dengan Cara Inilah Orang Kaya Mengelola Keuangan

Uang memang bukanlah segalanya, tapi segalanya itu membutuhkan uang. Walaupun kita bukan orang kaya, tapi kalau kita pandai mengelola uang dengan cara yang tepat, maka kia tidak akan kekurangan disaat membutuhkan uang tersebut. Tidak ada satupun dari kita yang tidak suka kalau punya banyak uang. Dan kita kadang–kadang bertanya tentang bagaimana orang kaya dan sukses punya banyak uang?

Disini sudah dirangkum beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menyimpan dan mengelola uang kita seperti yang orang kaya dan sukses lakukan.

Berikut ini adalah caranya :

1. Berhati–hatilah dengan kebutuhan yang memakai biaya kecil.

Kita biasanya lebih sering berhati–hati ketika ada kebutuhan dengan mengeluarkan biaya yang besar. Malahan kita lebih sering menghabiskan uang kita ketika biayanya kelihatan kecil. Tapi tentu saja, biaya yang kecil ini bisa saja menjadi besar.
Seperti yang dikatakan oleh Suze Orman : “Perhatikan mana biaya atau pengeluaran kecil yang sekiranya bisa dipotong. Jika ditotal, jumlahnya bisa lumayan besar juga”.

2. Fokus pada masa depan.

Sangat mudah memang menghabiskan uang kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tetapi pada akhirnya kita hanya akan menghabiskan semuanya tanpa peduli sudah berapa banyak uang kita yang keluar. Ubahlah fokus kita uuntuk masa depan, daripada hanya untuk mendapatkan kepuasaan pada saat ini.
“Kita bisa menjadi mudah tanpa uang, tetapi kita tidak bisa menjadi tua tanpa itu.” - Tennesse Williams.

3. Hentikan membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan, yang hanya bertujuan agar membuat orang lain terkesan.

Meskipun kita ingin dianggap baik oleh orang lain dan teman–teman kita dengan apa yang kita punya, tetapi kita juga harus punya batas. Kita seharusnya beli sesuatu yang kita butuhkan, bukan malah membeli sesuatu hanya untuk membuat orang lain terkesan. Jika kita tidak membuat batasan kita, kita tidak akan pernah berhenti membeli sesuatu.
“Berhentilah membeli sesuatu yang tidak kita butuhkan untuk mengesankan orang lain yang bahkan sebenarnya tidak suka” – Suze Orman

4. Simpan sebagian besar penghasilan kita.

Sekali lagi, kita mungkin berfikir, kalau orang-orang kaya selalu royal dan menghabiskan uang mereka. Itu Tidak benar.., mereka tidak seperti itu. Itulah alasan kenapa mereka tetap kaya, mereka selalu menyimpan sebagian besar pendapatan mereka. Jadi simpanlah sebagian besar apa yang kita dapat. Ini akan memastikan bahwa kita tidak akan kehabisan uang pada suatu waktu kedepannya.
“Simpan sepertiganya, hiduplah dengan sepertiganya, dan sedekahkan yang sepertiga sisanya lagi” – Angelina Jolie

5. Kerja Keras.

Tidak seperti persepsi kebanyakan orang, kalau orang kaya itu hanya bersenang–senang dan menikmati hidup mereka. Realitanya mereka bekerja lebih keras dari orang biasanya, setidaknya dalam usia produktif mereka. Jadi cobalah untuk meningkatkan pendapatan dan ketika itu bertambah, simpanlah dengan jumlah yang lebih besar daripada yang sebelumnya.
“Saya suka bisnis dan kenyataannya saya lebih banyak menyimpan uang saya daripada menghabiskannya. Saya menginvestasika dan merencanakan masa depan. Saya punya 'mata' khusus yang bisa melihat peluang dan bekerja lebih keras dari orang lain yang mungkin ekspektasikan” - Sofia Vergara


Ikutilah cara–cara sederhana diatas, dan praktekkan itu dalam kehidupan sehari–hari kita, dan kita akan bisa melihat perbedaannya. :D

Sumber Referensi : bigpro.id

#Cara-Mudah-Jadi-Orang-Kaya #Tips-Keuangan
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share