AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Hay.. Sobat apakabar? Ini hari pertama kamu kembali bekerja ya? Atau masih melanjutkan 3 hari lagi ... Read More »
Published: Mon, 09 Nov 2015 - 00:09:32
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 589/1076
Comments: 0/0
Mengintip 6 Tipe Pribadi Yang Lebih Sukses Jika Bekerja Sendirian

Mengintip 6 Tipe Pribadi Yang Lebih Sukses Jika Bekerja Sendirian - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Mengintip 6 Tipe Pribadi Yang Lebih Sukses Jika Bekerja Sendirian

Anda pasti pernah dengar 2 kata ini “Team work” ya team work atau kerja tim sering kali jadi istilah favorit di tempat kerja, dan biasanya perusahaan memang mengharuskan semua karyawan untuk bisa bekerja dalam tim supaya hasil yang didapat lebih maksimal.

Dengan kerja tim, diharapkan projek tersebut tidak terlalu berat dan load pekerjaan bisa dibagi dengan beberapa rekan kerja.Namun tak berarti semua orang bekerja lebih baik dalam tim. Ada beberapa tipe karyawan yang bukan saja lebih suka bekerja sendiri (karena bisa lebih fokus dan tidak perlu menghabiskan waktu untuk berdebat dengan anggota tim lain), tapi justru hasil pekerjaannya pun lebih baik jika ia dibiarkan bekerja sendiri saja.

Berikut ini tipe-tipe orang yang lebih sukses bekerja sendirian ketimbang bersama tim.

1. Tipe Melankolis

Tipe seperti ini mempunyai citarasa seni yang baik dan memiliki kemampuan menganalisa yang juga baik. Karena kepekaan itu, dia lebih sering menyendiri termasuk juga untuk melakukan pekerjaan.

Jika tipe melankolis sudah menentukan pekerjaan yang akan dijadikan projeknya maka dia akan serius mengerjakannya hingga berhasil.

2. Tipe Ego Tinggi

Dia memilih bekerja sendiri karena dia yakin bisa melakukan apa pun sendirian dan tidak mau membagi kesuksesan dengan orang lain. Ia akan bekerja keras untuk menunjukan kemampuan dan juga pengakuan bahwa dirinya memang bisa sukses tanpa sebuah tim. Namun biasanya jika sudah kewalahan dia tahu kapan waktunya harus melibatkan bantuan orang lain.

3. Tipe Kompetitif

Seorang pekerja keras lebih memilih mengerjakan pekerjaannya sendiri karena dia tidak yakin timnya akan bekerja sekeras yang dia lakukan. Tipe ini akan berusaha menyelesaikan pekerjaan yang diamanatkan sebaik dan sesempurna yang dia bisa. Bekerja dalam tim akan membuatnya frustrasi, apalagi bila ritme kerja anggota tim lebih lambat darinya.

4. Tipe Well-Organized

Tipe ini selalu membuat suatu rencana yang matang dan terorganisir dengan baik. Dalam setiap langkah, dia tetap fokus terhadap apa yang telah direncanakan dan tidak mau melenceng sedikit pun. Tipe ini agak sulit bekerja dengan tim karena ada kalanya anggota tim tidak seketat dirinya dalam mengatur perencanaan dan gol yang akan dicapai. Dia justru bisa menyelesaikan pekerjaan sendirian dengan baik dan tepat waktu.

5. Tipe Koleris

Seorang bertipe koleris sangat jelas terlihat ambisius dan dominan dibanding orang lain. Didukung sifat yang mandiri, aktif, cekatan, dan bersemangat, ia biasanya tak ragu memutuskan apa yang harus dilakukan. Sifatnya yang dominan ini terkadang jadi masalah bila bekerja sebagai anggota tim, kecuali kalau dia dijadikan ketua timnya.

6. Tipe Percaya Diri

Tipe yang ini terkesan sombong, namun sebenarnya bukan seperti itu. Dia tahu apa yang akan dilakukan dan kemudian tidak mau direpotkan dengan orang lain. Tipe ini memiliki keyakinan kalau sendiri pun dia mampu bekerja. Bila bekerja dalam tim, tipe percaya diri akan meminta semua idenya dipakai, sehingga akan menyulitkan anggota tim lain.

Apakah Anda termasuk dalam salah satu tipe di atas? Yang mana pun tipe anda, yang terpenting anda termasuk dalam tipe pribadi yang memiliki rasa tanggung jawab dan komitmen pada apa yang sudah menjadi kewajibannya. Okee... :D

#Kerja-Mandiri #Kerja-Sukses
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share