AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: DAMAR OPO LILIN By: Prima HP Digowo nong endi Digawe kelendi Suwi bebarengan ... Read More »
Published: Fri, 08 Apr 2016 - 22:12:55
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 1097/1155
Comments: 0/12
Tahukah Anda Dibalik Pertengkaran, Ternyata Ada Manfaatnya

Tahukah Anda Dibalik Pertengkaran, Ternyata Ada Manfaatnya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah Anda Dibalik Pertengkaran, Ternyata Ada Manfaatnya

Dalam sebuah hubungan, pertengkaran tidak selalu didasari rasa saling membenci. Bisa saja pertengkaran terjadi karena Anda betul-betul sangat mencintai pasangan Anda dan mengharapkan yang terbaik untuk dirinya. Tahukah Anda, ternyata tidak selamanya pertengkaran antara suami-istri membawa dampak buruk terhadap pernikahan. Ini tentunya kabar gembira bagi Anda yang mungkin sedang mengalaminya.

Memang tidak ada seorangpun berharap terjadi pertengkaran di dalam rumah tangga, namun menurut kajian psikologi ternyata "pertengkaran" dibutuhkan untuk menyadarkan seseorang dari kesalahannya sehingga memiliki keinginan untuk berubah.

Bukan berarti Anda dianjurkan untuk bertengkar dengan pasangan Anda, tetapi setidaknya Anda dan pasangan bisa memahami apa sebetulnya hikmah di balik pertengkaran.

1. Memahami karakter
Jangan berpikir bahwa pertengkaran yang sedang Anda alami adalah cikal-bakal bagi munculnya kerenganggan dalam pernikahan. Bisa jadi ini adalah tanda awal rumah tangga Anda diperkuat. Melalui pertengkaran, Anda dan pasangan bisa lebih memahami karakter masing-masing.

2. Lebih dewasa
Kedewasaan seseorang tidak bisa dinilai dari berapa usianya karena berkaitan dengan kemampuan mengatasi setiap masalah hidup. Persoalan dalam hidup berumah tangga hanya bisa diselesaikan jika orang tersebut mampu menyikapinya secara dewasa.

3. Memotivasi diri
Penyebab pertengkaran bisa diakibatkan oleh banyak hal. Dan ketika pertengkaran terjadi karena kesalahan Anda, Anda bisa belajar memotivasi diri untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

4. Lebih rendah hati
Pasangan Anda bukanlah musuh. Dia adalah sahabat terkasih yang dengannya Anda akan menghabiskan sisa hidup bersama. Oleh sebab itu, pertengkaran sebetulnya biasa saja asalkan masing-masing mampu bersikap rendah hati sehingga pertengkaran dapat cepat diselesaikan.

5. Menyatukan tujuan
Suami istri yang sedang bertengkar ibarat dunia yang sedang berperang. Memang sangat menyakitkan tetapi dapat menyatukan tujuan untuk membimbing rumah tangga.

6. Lebih mencintai pasangan
Tidak selalu pertengkaran didasari oleh rasa saling membenci. Bisa saja pertengkaran terjadi karena Anda betul-betul sangat mencintai pasangan Anda dan mengharapkan yang terbaik untuk dirinya.

7. Memperkuat hubungan
Melalui pertengkaran Anda jadi mengerti apa yang diharapkan oleh pasangan Anda, dengan demikian hubungan Anda dengannya bisa semakin diperkuat.

8. Saling pengertian
Anda dan pasangan sejak kecil dibesarkan oleh keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Karenanya, melalui pertengkaran Anda berdua bisa belajar untuk saling memahami.

9. Mengetahui karakter asli
Selain menumbuhkan sikap saling pengertian, pertengkaran memperlihatkan bagaimana karakter asli orang yang Anda cintai. Dengan demikian Anda bisa menghindari hal-hal yang berpotensi memicu kemarahannya.

Dibutuhkan kemampuan berpikir secara positif untuk menilai pertengkaran. Banyak pasangan muda justru gagal melanjutkan kehidupan rumah tangga karena mereka menganggap pertengkaran adalah sumber dari ketidakcocokan.

Kita tidak bisa menikmati hasil jika tidak mau melewati prosesnya. Karena itu, ketika kehidupan rumah tangga Anda sedang diwarnai oleh pertengkaran jangan serta-merta putus asa. Cobalah menilai pertengkaran tersebut sebagai sesuatu yang akan menempa Anda menjadi kuat. Tetapi, Anda berdua juga harus rendah hati dan bila Anda sangat mencintai pasangan Anda, yakinlah rumah tangga Anda bersamanya akan baik-baik saja


Sumber Referensi : FB Keluarga KU SURGA KU

Semoga bermanfaat.
----------
#penyebab-pertengkaran-dalam-rumah-tangga
#manfaat-hidup-rukun-dalam-keluarga
#mengatasi-pertengkaran-dalam-rumah-tangga
#cara-mengatasi-pertengkaran-rumah-tangga
#menghindari-pertengkaran-dalam-rumah-tangga
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (12)
DannyOrier [Wed, 12 Jul 2023 - 17:10:46]
<a href="http://meclizinel.top/">order meclizine generic</a>
DannyOrier [Wed, 12 Jul 2023 - 01:08:37]
<a href="http://meclizinel.top/">order meclizine 25 mg online cheap</a>
DannyOrier [Tue, 11 Jul 2023 - 12:52:28]
<a href="http://meclizinel.top/">buy antivert pills</a>
DannyOrier [Mon, 10 Jul 2023 - 18:36:50]
<a href="http://meclizinel.top/">order generic meclizine</a>
DannyOrier [Sun, 09 Jul 2023 - 23:41:39]
<a href="http://meclizinel.top/">meclizine 25mg drug</a>
View All Comments on Tahukah Anda Dibalik Pertengkaran, Ternyata Ada Manfaatnya
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 97789
Bookmark and Share