AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 August 2019 - 11:30:39
Random News
Berhati-hatilah, saat membeli Fried Chicken di pinggir-pinggir jalan. Anda harus lebih teliti dan bi ... Read More »
Published: Sun, 21 Feb 2016 - 00:21:56
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 2/3773
Comments: 0/0
Tahukah Anda, Ternyata Panggilan SAYANG Kepada Wanita Bisa Meningkatkan Hormon Bahagia

Tahukah Anda, Ternyata Panggilan SAYANG Kepada Wanita Bisa Meningkatkan Hormon Bahagia - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah Anda, Ternyata Panggilan SAYANG Kepada Wanita Bisa Meningkatkan Hormon Bahagia

Apakah anda seorang lelaki dan anda sering memanggil "SAYANG" kepada wanita pasangan anda? Jika iya, Selamat... Karena, panggilan “Sayang”, menurut peneliti, memiliki efek positif signifikan di otak wanita.

Panggilan mesra tersebut efektif dalam melepas hormon oksitosin di tubuh wanita yang menghasilkan perasaan bahagia dan hangat.

Selain itu, wanita yang sering dipanggil “Sayang”, ditemukan jarang mengalami stres dan lebih ikhlas dalam menghadapi segala tantangan hidup.

Oleh karena itu, “Sayang” dianggap sebagai kata positif yang memberikan dampak baik pada wanita. Menurut paparan di Psychology Today, panggilan “Sayang” pada wanita menciptakan perasaan aman dan nyaman. Mereka pun jadi lebih percaya diri dalam beraktivitas.

“Sensasi sensual dibalik panggilan ‘Sayang’ menciptakan dopamine yang membuat kecanduan mendengar panggilan tersebut. Lalu, efek neurochemicals seperti oksitosin dan vasotosin, hormon cinta, membantu pasangan untuk membangun hubungan yang penuh cinta, kasih, dan loyalitas,” jelas laporan Psychology Today.

Berdasarkan Tech Knowledge, kata-kata positif dan negatif, memiliki efek terhadap energy tubuh, termasuk semangat dan motivasi.

Orang yang sering mendengar kata “Tidak” cenderung lebih mudah stres, ketimbang mereka yang mendengar kata “Ya” dan “Sayang”.

Sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Harvard Law School mempelajari efek dari kata positif dan negatif.

Menurut studi, gambar-gambar indah yang disertakan kata negatif, akan memberikan pengaruh buruk pada pilihan orang yang melihatnya.

Oleh karena itu, banyak karyawan profesional yang sangat berhati-hati dalam pemilihan kata untuk materi presentasi. Mereka menghindari menggunakan kata negatif, dan menggantinya dengan kata penolakan yang lebih diplomatis.

Jadi, sering-seringlah memanggil pasanganmu dengan kata "Sayang..", agar dia terus merasa BAHAGIA. Bukankah membahagiakan pasangan akan menambah rezeki?

Semoga bermanfaat.

#Manfaat-Panggilan-Sayang-Kepada-Wanita
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mendidik Anak Agar Tidak Minder Dan Pemalu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Mendidik Anak Agar Tidak Minder Dan Pemalu

Sebagai orangtua pasti menginginkan anak-anaknya menjadi seseorang yang berani dan pandai bersosialisasi. Tapi tak dipungkiri ada beberapa anak yang kerap minder, demam panggung atau malu, untuk sekad ... Read More »
Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan

Sekali waktu kamu pasti pernah mengalami kondisi yang susah seperti ini, sedang malas bekerja tapi bingung mau bikin alasan apa. Apalagi jika kehadiran kita sangat dibutuhkan di tempat kita bertugas, ... Read More »
Dengan Pola Asuh Seperti Ini, Anak Di Jepang Terlihat Lebih Sehat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dengan Pola Asuh Seperti Ini, Anak Di Jepang Terlihat Lebih Sehat

Selain terkenal sebagai negara industri besar, ternyata Jepang juga dikenal sebagai negara yang tingkat kesehatan masyarakatnya sangat tinggi. Mengapa ini bisa terjadi? Sebenarnya, bagaimana pola maka ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share