AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Kemarin pas terbangun dari tidur siang, tiba-tiba saja saya terbayang-bayang sama kue yang namanya p ... Read More »
Published: Wed, 29 Jul 2015 - 17:14:08
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/993
Comments: 0/0
Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan

Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan

Sekali waktu kamu pasti pernah mengalami kondisi yang susah seperti ini, sedang malas bekerja tapi bingung mau bikin alasan apa. Apalagi jika kehadiran kita sangat dibutuhkan di tempat kita bertugas, atau bila jumlah hari bolos kita sudah banyak. Tambah bingung aja khan? :D

Boleh saja si bingung tapi jangan lama-lama karena saya punya beberapa tips atau alasan bolos kerja yang kemungkinan besar bisa diterima dan dimaklumi oleh atasan kita, apa itu? Yang pasti bukan alasan karena sakit karena itu sudah terlalu biasa, dan lagi kalau jadi sakit beneran gimana? Ihh, jangan sampai ya.. Karena itu mending ikut alasan-alasan saya berikut ini;

1. Keracunan Makanan
Berbeda dengan hanya mengatakan sakit, alasan keracunan makanan adalah pernyataan simpel dan tidak menimbulkan banyak pertanyaan lain. Keracunan makanan juga merupakan penyakit yang cukup masuk akal terjadi secara tiba-tiba karena memang dapat menimpa semua orang secara tak terduga.

2. Bencana Alam
Salah satu persoalan mendadak selain sakit yang bisa dijadikan alasan adalah terjadinya bencana alam. Namun alasan ini memang tidak bisa digunakan secara sembarangan dengan tidak masuk akal. Misalnya dengan mengatakan daerah Anda tergenang air dan padahal daerah kamu bukan wilayah banjir atau tidak sedang musim hujan.

Jika ingin memberikan alasan yang aman dan masuk akal kamu bisa menggunakan fenomena alam, seperti angin besar sebagai alasan. Misalnya saja dengan menyatakan jika daerah Anda terkena angin besar yang merobohkan pohon kemudian merusak pintu rumah, atau genteng rumah sehingga kamu harus ikut bantu-bantu membereskan kondisi rumah yang jadi berantaka. Sebelum mengatakan hal itu tentu saja pastikan tidak ada teman kerja yang bertetangga denganmu.

3. Periksa Ke Dokter
Jika alasan sakit terlalu ekstrim, bagaimana dengan alasan periksa rutin ke dokter? Pernyataan ini pun bisa dengan mudah kamu jadikan alasan jika sebelumnya kamu sudah dikenal memiliki penyakit tertentu atau sudah sering melakukan kunjungan ke dokter. Agar lebih tidak mencurigakan, kamu bisa memberitahukan alasan itu sehari atau dua hari sebelum bolos kerja.

4. Masalah Kewanitaan
Sebenarnya di sejumlah perusahaan wanita diperbolehkan mengambil ijin tidak masuk kerja ketika tengah mengalami haid. Terlebih jika kebetulan kamu sedang mengalami datang bulan, moment itu bisa dijadikan alasan yang cukup masuk akal. Karena kita tengah haid, tak jarang wanita yang mengalami berbagai gangguan dari sakit perut sampai pingsan. Apalagi bila atasan kamu merupakan seorang pria. Umumnya, ia tidak akan banyak bertanya dan mengijinkan dengan cukup mudah.

5. Alasan Rahasia
Jika memang bolos kerja benar-benar dibutuhkan tapi kamu tidak ingin berbohong pada rekan atau atasan, katakan saja kalau anda tidak masuk kerja karena alasan pribadi yang tidak bisa dijelaskan. Jika kolega dan bos merupakan orang-orang yang pengertian dan menghargai privasi, mereka pasti akan memaklumi. Ketika hendak menerapkan cara ini, pastikan jika pernyataan itu disertai dengan permintaan maaf jika ketidakhadiranmu jadi mengganggu rutinitas kerja.

Gimana cukup oke tidak? Yahh, semoga saja diterima dan bermanfaat untuk anda dan kita semua. Karena walau bagaimana kita tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi dengan pekerjaan kita bukan? :)


#SuratIjinKerja #SuratDokter
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share