AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 21 August 2019 - 21:15:15
Random News
Siapa yang tidak pernah pacaran? Hehe... Kebanyakan dari kita pernah pacaran, sebelum memutuskan unt ... Read More »
Published: Fri, 23 Oct 2015 - 09:15:32
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/7855
Comments: 0/0
Tips Kilat Bisa Mengendarai Motor

Tips Kilat Bisa Mengendarai Motor - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Kilat Bisa Mengendarai Motor

Hari gini.. rasanya ngga mungkin ada orang yang belum bisa mengendari motor, betul tidak? Sebab, survey membuktikan hampir tiap rumah memiliki paling tidak satu buah kendaraan beroda dua ini. Bukan hanya di kota-kota besar saja, bahkan sampai di pelosok desa pun, saat ini anak-anak usia SD, SMP pun sudah bisa mengendarai motor.

Nah.. khusus untuk anda yang belum bisa jangan kecil hati, ikuti tips belajar motor dengan cepat yang kami sajikan berikut ini. Tips yang sangat berguna mengingat motor merupakan kendaraan praktis yang bisa mengantar kita kemana saja dengan biaya yang relatif murah. Mengingat mengendarai motor hanya memerlukan biaya bahan bakar saja.

Mengendarai motor juga bisa dibilang relatif efisien dibandingkan dengan kendaraan lain misalnya dengan sepeda motor dapat dengan mudah menerobos kemacetan, juga bisa melewati gang-gang kecil. Oya, ada beberapa alasan yang menjadi penyebab mengapa seseorang menjadi enggan dan tidak bisa mengendarai motor, antara lain yaitu;

* Tidak memiliki sepeda motor sehingga sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk belajar mengendarai sepeda motor.

* Pernah jatuh atau mengalami kecelakaan kecil keika mengendarai sepeda motor sehingga menimbulkan semacam trauma bagi seseorang untuk mengendarai sepeda motor.

Perlu waktu yang cukup lama untuk menghilangkan trauma semacam ini karena hal ini tentu saja sangat berhubungan dengan psikologi orang tersebut.

Untuk itu berikut ini tips bagaimana belajar mengendarai sepeda motor dengan benar dan cepat sekaligus aman, berikut adalah tips belajar motor dengan cepat:

Lakukan di tempat yang aman
Belajar naik sepeda motor lebih baik dilakukan ditempat yang sepi dari kendaraan lain sehingga dapat menjamin keamanan kamu ketika belajar motor.

Kamu juga tidak perlu khawatir akan kecelakaan karena adanya kendaraan lain di samping itu kamu tidak akan membahayakan pengguna kendaraan yang lain, karena umumnya orang baru belajar naik sepeda motor seringkali melakukan kesalahan.

Lakukan di tempat luas
Belajar motor sangat dianjurkan untuk dilakukan ditempat yang luas, seperti lapangan bola dengan tempat yang luas toleransi terhadap kesalahan lebih besar.

Ditemani orang yang berpengalaman
Salah satu cara paling cepat dan aman adalah ditemani oleh orang yang lebih berpengalaman, lebih baik kalau orang tersebut dibonceng di belakang kamu sehingga bisa menjaga keseimbangan sekaligus juga memberi arahan pada kamu

Tahapan belajar motor
1.Belajar naik sepeda motor dengan imbang terlebih dahulu walaupun mesin dalam keadaan mati, yang penting bisa naik sepeda motor secara imbang dan di jalankan dengan pelan-pelan. Tidak usah di nyalakan cukup didorong saja.

2.Coba naik sepeda motor dengan mesin yang sudah dinyalakan gunakan gigi dengan kecepatan pelan di bawah 10 km/jam satu saja yang penting bisa naik dengan imbang.

3.Belajar belok dengan pelan-pelan, kemudian coba belok kanan dan belok kiri dengan baik.

4.Coba untuk belajar pindah gigi/kopling (buat sepeda yang memiliki kopling manua, kalau yang matic tidak usah tentunya)

5.Jika sudah coba untuk meningkatkan kecepatan motor dengan kecepata di atas 20 km/jam dengan urutan yang sama dengan yang diatas, yaitu berjalan lurus dan kemudian belajar untuk belok kanan atau kiri.

6.Terakhir cobalah untuk mengendarai speda motor di jalan umum dimana banyak pengendara motor yang lain lewat disitu.

7.Jangan lupa untuk memakai helm sebagai syarat naik motor di jalan dan patuhi peraturan lalu lintas yang lain.

#Belajar-Naik-Motor

Demikian… semoga tips ini bermanfaat…
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Alasannya! Kenapa Laki laki Enggan Bilang I Love You - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia Alasannya! Kenapa Laki laki Enggan Bilang I Love You

Apabila kita bertanya pada perempuan tentang komitmen, mayoritas mereka akan menjawab "Saya tidak tahu kenapa, tetapi dia tidak suka berkata 'I Love You'".

Ini dapat digolongkan masalah yang umum t ... Read More »
Tips Hemat Listrik Di Saat Ramadhan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Hemat Listrik Di Saat Ramadhan

Saat bulan Ramadhan pemakaian listrik di rumah cenderung meningkat terutama untuk penggunaan peralatan rumah tangga seperti lampu, kulkas, TV, dan AC yang memang kerap dituding sebagai biang keladi na ... Read More »
Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan

Sekali waktu kamu pasti pernah mengalami kondisi yang susah seperti ini, sedang malas bekerja tapi bingung mau bikin alasan apa. Apalagi jika kehadiran kita sangat dibutuhkan di tempat kita bertugas, ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share