AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Kebanyakan para ibu, dalam menggendong anak atau bayinya asal gendong saja. Padahal dengan menggendo ... Read More »
Published: Wed, 06 May 2015 - 23:05:48
Category: Umum
By: Dyta
Hits: 4/1027
Comments: 0/0
Ternyata JK Rowling Itu Bukan Milyarder

Ternyata JK Rowling Itu Bukan Milyarder - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ternyata JK Rowling Itu Bukan Milyarder

Siapakah J.K. Rowling? Dia adalah penulis novel Film Harry Potter.
Sebelum novel pertamanya yang berjudul Harry Potter and the Philosopher's Stone laku terjual sampai 107 juta copy, J. K. Rowling adalah wanita tak bersuami (janda), yang tak memiliki pekerjaan, dan kerap harus mengantri jatah makan dari pemerintah setiap hari.

Setiap hari dia harus mengantri jatah makanan gratis dari pemerintah dan tinggal di kompleks perumahan kumuh. Setiap hari pula ia pergi ke kedai kopi dan selalu hanya memesan secangkir espresso sambil menulis pada lembaran-lembaran kertas tisu dari pagi sampai sore hari.

Pada tahun 1995 ia mencoba menawarkan naskahnya, namun ditolak oleh dua belas perusahaan penerbitan karena karyanya dianggap terlalu tebal, terlalu mistis, dan tak cocok dibaca oleh anak-anak pada masa itu
Namun wanita ini tak putus asa, dia kemudian mencari penerbit-penerbit lain, hingga akhirnya setahun kemudian, naskahnya diterima oleh Bloomsbury, sebuah penerbit di London. Itulah awal kelahiran seorang anak laki-laki bernama Harry Potter. Harry Potter terbukti berhasil mengantarkannya pada urutan ke-12 wanita paling kaya di Inggris.

Sekilas gambaran tentang Harry Potter dia adalah seorang penyihir muda yang menemukan warisan magis, lalu bertualang bersama teman-teman dekatnya di sekolah penyihir dan mencoba melawan penyihir gelap Lord Voldemort, yang membunuh orang tua Harry, tetapi gagal untuk membunuh Harry ketika ia baru berumur satu tahun.

Novel pertama dalam seri Harry Potter ini ditulis oleh J.K Rowling pada tahun 1997, dan sudah terjual sebanyak 107 juta eksemplar diseluruh dunia. Plot novelnya adalah Saat novel ini di filmkan, kepopulerannya mengalahkan film fantasy lainnya, setiap sekuel pasti selalu ramai dan laris. Hingga kini J.K Rowling dan karyanya masuk dalam daftar novel dan penulis paling berpengaruh di dunia.

Dan Harry Potter pun menjelma menjadi salah satu nama paling terkenal yang bernilai 15 Milyar USD! Sekarang kamu pasti sudah mengetahui siapa nama wanita tersebut . Tak salah lagi, dia adalah Joanne Rowling atau JK Rowling.

Nah seperti JK Rowling, kamu juga punya pilihan untuk tak mendengarkan orang yang berusaha mematahkan semangatmu. Selama kamu punya konsep yang matang, yakinlah bahwa kamu akan berhasil menggapai mimpi dan cita-cita.

Ada sebuah untaian kalimat inspiratif yang pernah ditulis oleh penulis yang telah berhasil mengubah nasibnya dari seorang wanita biasa menjadi penulis yang bernasib luar biasa ini, yaitu "Penting untuk selalu mengingat bahwa masing-masing dari kita punya daya magis"


Semoga bermanfaat.
----------
#siapakah-jk-rowling
#jk-rowling-born-year
#j-k-rowling
#how-old-is-j-k-rowling
#mackenzie-murray
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share