AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Assalamu alaikum Warahmatullahi wabarakatuh Pak ustadz, saya punya teman yang berbeda agama. Tang ... Read More »
Published: Fri, 21 Aug 2015 - 22:27:01
Category: Inspirasi
By: Dyta
Hits: 480/873
Comments: 0/0
Beberapa Keputusan Yang Membuatmu Menyesal Karena Waktu Tak Pernah Kembali

Beberapa Keputusan Yang Membuatmu Menyesal Karena Waktu Tak Pernah Kembali - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Beberapa Keputusan Yang Membuatmu Menyesal Karena Waktu Tak Pernah Kembali

Sampai sejauh ini, pernahkah sekali saja atau bahkan berulang kali kamu melakukan sesuatu dan membuat keputusan yang membuatmu menyesal? Kenapa dan bagaimana rasanya?...Menyesal atau penyesalan memang merupakan perasaan yang tidak menyenangkan atau tidak bahagia karena telah melakukan sesuatu hal yang tidak baik seperti melakukan dosa, kesalahan dan lain sebagainya.

Yahh semua orang pasti memiliki hal yang pernah disesalinya. Hal yang mereka andai-andaikan namun ternyata tidak bisa mereka realisasikan menjadi nyata karena mereka melakukan kesalahan yang membuatnya menyesal, seperti tidak bisa menjadi juara suatu lomba, padahal gelar juara sudah di depan mata, hal tersebut menjadi sirna karena kamu tak bisa melakukan hal yang lebih baik.

Segala hal tersebut pada akhirnya hanyalah menjadi penyesalan yang selalu menghantui dirimu dan seolah kamu ingin kembali ke waktu tersebut dan ingin memperbaiki kesalahanmu tersebut. Bukan hanya kesalahan saja yang membuatmu menyesal di kemuadian hari, terkadang apa yang kamu putuskan sekarang juga menjadi penyesalan di hari kemudian. Keputusan tersebut mungkin dianggap remeh saat ini, namun bisa menghancurkan kebahagiaan kamu di masa depan.

Ada beberapa keputusan yang sering kali membuat orang menyesal di kemudian hari. Kamu ingin tahu tidak, keputusan apa saja yang sering membuat orang menyesal? Atau mungkin kamu sendiri pernah membuat keputusan tersebut. Oke… biar tidak penasaran, yuk kita simak informasi di bawah ini;

1.Menunggu sesuatu yang tidak pasti
Menunggu memang baik, namun jika mengunggu hal yang tidak atau belum pasti itulah yang bakal membuat kamu menyesal dikemudian hari. Kamu telah membuang waktumu untuk menunggu, padahal seharusnya kamu sudah bisa melangkah ke posisi yang lebih baik.

Hal ini kerap disesali orang seperti menunggu dia menyatakan cinta kepadamu padahal dia sama sekali tidak mencintaimu, dan kamu telah menolak orang yang benar-benar mencintaimu, atau kamu menanti janji saudaramu yang akan memasukan kamu ke kantor tempatnya kerja, namun setelah beberapa bulan, tak kunjung datang juga kabar yang kamu nanti. Jika kamu memiliki impian, maka kamu harus usaha saat ini juga.

Keberhasilan membutuhkan waktu, namun tak berarti kamu berdiam diri dan hanya menunggunya. Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu yang kelak malah bikin kamu menyesal.

2. Tak mau merubah kebiasan buruk
Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk, dan ingin merubah kebiasaan buruk tersebut. Namun keinginan tersebut hanyalah ada dalam hati dan mulut saja, tak pernah ada gerakan nyata yang akan membuatnya berubah. Salah satu kebiasaan buruk yang paling banyak dimiliki orang adalah rasa malas. Kebanyakan orang tidak memiliki kesungguhan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini hingga tua.

Tentu hal ini bakal kamu disesali, karena jika kamu berfikir seandainya dari dulu kamu menghilangkan kebiasaan malas tentunya hidupmu akan lebih baik dari pada saat ini.

3. Tidak menjadi diri sendiri
Ini sering terjadi pada orang yang tidak memiliki keberanian untuk menunjukan diri mereka sendiri. Tentunya ini akan menjadi penyesalan dikemudian hari karena kamu selalu berpura-pura menjadi orang lain dan takut menjadi diri sendiri.

Takut mengungkapkan keinginan, takut membela diri sendiri dan takut menunjukan siapa dirimu yang sebenarnya. Dengan demikian orang lain tidak akan tahu siapa dirimu dan bakat terpendammu jika kamu selalu menjadi orang lain.

4. Bertoleransi dengan hal yang negatif
Tanpa kita sadari terkadang kita memberi dukungan terhadap hal yang negatif dan yang pasti akan berdampak buruk kepada kita atau orang lain. Inilah salah satu yang sering kali membuat orang menyesal di kemudian hari. Jadi kamu harus berfikir dulu sebelum memutuskan sesuatu.

5. Tidak menjaga kesehatan
Kesehatan merupakan nikmat yang sering kali kita lupakan. Padahal ketika kita sakit kita harus mengeluarkan banyak uang untuk berobat dan ke rumah sakit untuk bisa kembali sehat. Banyak sekali orang yang tidak menjaga kesehatan mereka seperti hidup seenaknya, mengkonsumsi makanan apapun yang dia anggap enak tanpa berfikir efeknya. Hal ini baru akan disesalinya ketika penyakit datang menghampirinya.

6. Membiarkan orang lain menentukan jalan hidupmu
Hidupmu adalah milikmu sendiri. Namun terkadang banyak orang yang tak mengerti hidup ini. Mereka selalu tidak memiliki keberanian untuk bertindak dan selalu meminta persetujuan orang lain akan hal yang ingin kamu lakukan.

Itu adalah hal yang salah, karena justru kehidupanmu akan diatur orang lain, dan kamu akan menyesalinya di kemudian hari, kenapa dulu kamu tak mengikuti kata hatimu sendiri untuk tetap menjadi dirimu yang sebenarnya dan menentukan sendiri jalan hidupmu.

7. Menyerah saat gagal
Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, semua orang pasti pernah mengalami kegagalan walaupun dengan kwalitas yang berbeda. Namun kalian lihat kenapa orang lain bisa sukses, hal tersebut karena mereka tidak pernah menyerah walaupun sering kali gagal mereka selalu mencoba. Sedangkan kamu sekali gagal langsung kapok tak mau mencoba lagi, bagaimana kamu bisa maju, yang ada suatu saat kamu bakal menyesalinya, kenapa dulu kamu tidak mencoba lagi, kenapa dulu menyerah, kalau tidak pasti kamu sudah sukses seperti orang lain.

Nah itu tadi beberapa contoh keputusan yang bisa membuat kita menyesal., pernahkah melakukannya lalu langkah apa yang akan kamu lakukan, jika kamu berada di antara hal tersebut?

Jawabannya yang terbaik adalah segerahlah rubah keputusanmu itu sebelum kamu terlambat dan penyesalinya. Ingat masa depanmu, kamu sendirilah yang menentukan, ingat juga kadang kesempatkan tidak datang dua kali. Akhirnya semoga artikel ini bisa memberikan inspiarasi yang positif . Terimakasih.

#Penyesalan #AgarTidakMenyesal


Sumber Referensi: Kumpulan Inspirasi Hidup
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share