AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Seperti halnya jalan tol yang tak selalu mulus dan lancar, begitu pun berlaku dalam satu hubungan, a ... Read More »
Published: Wed, 18 Jan 2017 - 00:24:51
Category: Inspirasi
By: AnekaNews.net
Hits: 819/871
Comments: 0/0
Ini Dia Kebiasaan Orang-orang Sukses Yang Mereka Lakukan Di Pagi Hari

Ini Dia Kebiasaan Orang-orang Sukses Yang Mereka Lakukan Di Pagi Hari - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Dia Kebiasaan Orang-orang Sukses Yang Mereka Lakukan Di Pagi Hari

Ternyata, orang-orang sukses punya ritual khas tersendiri, yang rutin dilakukan sebelum sarapan dan berangkat ke kantor. Terkadang justru kebiasaan itulah yang mampu membukakan pintu gerbang kesuksesan bagi dirinya.

Seperti dikutip dari Business Insider, bangun di pagi hari ternyata juga dapat disulap menjadi salah satu kunci kesuksesan. Hal itu lantaran lebih banyak waktu dan ketenangan yang menyegarkan pikiran di pagi hari.

Dan inilah kebiasaan orang-orang sukses yang dilakukan di pagi hari:

1. Bangun Lebih Pagi

Orang-orang sukses paham bahwa waktu merupakan komoditas paling berharga. Jika di siang hari hidupnya disibukkan dengan panggilan telepon, rapat dan pekerjaan, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk dirinya sendiri.
Tak heran, banyak orang sukses bangun sebelum matahari terbit dan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan apapun yang membuatnya merasa senang. Sebanyak 90% dari seluruh pejabat sukses dalam sebuah survei menyatakan dirinya bangun sebelum jam 6 pagi.

Misalnya CEO PepsiCo Indra Nooyi yang mengaku bangun jam 4 pagi dan telah berada di kantor tepat jam 7 pagi. Sementara CEO Disney Bob Iger bangun jam setengah lima pagi untuk membaca.

2. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Karena berbagai kesibukan dalam berkarir dan berbisnis, orang sukses sering melewatkan makan malam bersama keluarga. Beberapa pejabat sukses akhirnya memutuskan untuk bermain bersama keluarga.

Kadang waktu di pagi hari dimanfaatkan untuk bercengkrama dengan anak atau menyiapkan sarapan bersama pasangan. Para wanita karir biasanya melakukan pendekatan dengan membangunkan anak, memakaikan pakaian dan mengerjakan tugas sang anak.

3. Bekerja

Ketenangan di pagi hari dapat menjadi waktu yang ideal untuk fokus pada sejumlah pekerjaan penting tanpa terganggu banyak hal. Terlebih lagi, menghabiskan waktu untuk bekerja di pagi hari membuat Anda memahami pekerjaan jauh lebih dulu dibandingkan rekan kerja lainnya.

4. Mengecek Email Atau Browsing Internet

Meski disarankan untuk tidak melulu memeriksa email ataupun browsing internet, banyak orang sukses memulai harinya dengan aktivitas tersebut. Secepat mungkin di pagi hari, para pemegang jabatan penting di suatu perusahaan mengecek email,browsing internet dan membaca hal-hal peting di dalamnya.

Hal itu dianggap dapat membuat dirinya menjadi lebih fokus dan menyegarkan pikiran. Sebut saja penulis buku `The Happiness Project`, Gretchen Rubin, yang bangun jam 6 pagi dan langsung mengecek email dan browsing internet. Tetapi dia tak langsung menyimpannya, Rubin hanya membalas dan lalu menghapus emailnya.

5. Meng-update Berita

Sebelum bekerja dan bergulat dengan berbagai urusan bisnis, para orang sukses biasanya meng-update berita terkini. Ada yang melakukannya dengan membaca koran tetapi ada juga yang memilih mengakses jejaring sosisal seperti Twitter atau blog.

Salah satu contohnya adalah CEO General Electric Jeff Immelt yang memulai harinya dengan membaca koran dan menonton siarran berita. Sementara CEO Virgin America David Cush memilih mendengarkan radio dan membaca koran.

6. Bersyukur

Mengekspresikan rasa syukur karena berbagai kesuksesan yang telah dicapai seringkali dilakukan di pagi hari. Para orang sukses biasanya menuliskan tiga hal yang paling membuatnya bahagia sebelum pergi ke kantor.
Mereka berterimakasih atas berbagai peluang yang telah dianugerahkan Tuhan pada dirinya. Menurut orang sukses, hal-hal tersebut menjadi inspirasi serta motivasi tersendiri untuk bergerak lebih maju.



Sumber referensi : liputan6.com

Semoga bermanfaat.
----------
#kebiasaan-orang-sukses-menjelang-tidur
#jadwal-kegiatan-sehari-hari-orang-sukses
#50-kebiasaan-orang-sukses-dunia
#kebiasaan-orang-sukses-di-malam-hari
#kebiasaan-orang-sukses-di-pagi-hari
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 38962
Bookmark and Share