AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 21 August 2019 - 03:48:30
Random News
ATI KESIKSO Opo kabeh lelakonku Kowe tego nglarani atiku Urip tansah koyo ngene Omah-omah wi ... Read More »
Published: Wed, 10 Feb 2016 - 00:07:18
Category: Inspirasi
By: AnekaNews.net
Hits: 1/9335
Comments: 0/0
Para Orang Tua Wajib Baca! Ini Rahasia Perasaan Anak Anda Sebenarnya

Para Orang Tua Wajib Baca! Ini Rahasia Perasaan Anak Anda Sebenarnya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Para Orang Tua Wajib Baca! Ini Rahasia Perasaan Anak Anda Sebenarnya

Silahkan simak ungkapan perasaan seorang anak kepada orang tua yang sebenarnya, dalam bentuk surat dibawah ini. Tulisan ini bertujuan, agar para orang tua tahu, ter-inspirasi dan lebih bijak dengan apa yang dirasakan anak-anaknya.


Kepada orangtuaku tersayang ,

Aku ingin sekali berbagi rahasia denganmu, tentang apa yang membuatku, sebagai anak, merasa nyaman, bisa selalu tersenyum, dan bahagia menjalani hidupku. Aku harap, semua orangtua di seluruh dunia membaca ini!

1. Ketika kau katakan padaku bahwa kau mencintaiku, aku merasa aman.

2. Ketika kau membuktikan cintamu padaku, aku tumbuh dengan percaya diri.

3. Aku merasa dicintai saat kau memberiku perhatian.

4. Ketika kau memilih tidak mengangkat telpon demi menikmati waktu bersamaku, aku merasa lebih penting dari apapun dan siapapun di dunia ini.

5. Ketika kau mengingat ha-hal kecil, seperti ukuran sepatuku, warna favoritku, hobiku, makanan kesukaanku, aku merasa berharga meski kau juga sayang pada kakak dan adik. Selalu ada beribu cara yang membuatku merasa sangat spesial.

6. Aku ingin sekali membahagiakanmu dan membuatmu bangga. Berikanlah pujian dan pengakuan padaku. Aku sangat bahagia ketika aku tau kau menyukai apa yang kulakukan.

7. Aku nyaman sekali jika kau memelukku beberapa menit sebelum aku tidur. Peluklah aku 4 kali sehari, maka aku merasa ada. Jika kau memelukku 8 kali sehari, aku merasa diterima oleh dunia. Dan peluklah aku 12 kali sehari, maka aku akan merasa sangat berharga.

8. Aku membutuhkanmu mendengarkanku. Tugas sekolah dan teman mainku membuatku merasa stress. Ketika aku pulang sekolah, dengarkan aku dengan terbuka dan jangan menilai. Aku membutuhkan empatimu dan dukunganmu.

9. Jika aku melakukan kesalahan, tolong jangan salahkan aku. Aku sudah cukup merasa bersalah. Bantu aku dengan bertanya, "Apakah kamu bisa menyelesaikan ini dengan lebih baik?", dan "Bagaimana jika kamu selesaikan ini sekarang?"

10. Ketika kau berteriak kepadaku, duniaku seakan runtuh. Aku merasa takut. Yang aku pikirkan hanyalah, "Tolong berhenti berteriak". Aku tidak mengerti apa yang kau ucapkan. Aku betul-betul merasa terancam.

11. Aku menirumu ketika kau memperlakukan orang lain. Ketika kau menghargai oranglain, aku belajar menghargaimu. Ketika kau menyelesaikan masalah dengan cara yang baik, aku belajar menyelesaikan masalah tanpa marah.

12. Jangan membuatku bingung. Kadang kau bilang sayang padaku, tapi kadang kau bilang aku membuatmu gila. Kadang aku berpikir apakah kau bahagia aku terlahir di dunia ini?

13. Bersabarlah kepadaku. Tentu saja aku bukan manusia sempurna! Aku butuh belajar, tumbuh, dan mengatasi hal-hal buruk/negatif. Tolong bantu aku dengan menekankan nilai kebaikan padaku. Tunjukkan padaku dengan kasih sayang, bagaimana yang seharusnya kulakukan. Bersabarlah dan tetaplah menjadi orang dewasa dalam hal hubungan kita. Tolong ingat berubah itu sulit, maka bantu aku menyelesaikan satu hal dalam satu waktu. Aku tidak bisa memperbaiki kesalahanku sekaligus. Jika aku mulai memberontak, cari tau penyebabnya. sesuatu yang menggangguku mungkin telah terjadi.

14. Jangan merendahkanku dan memanggilku dengan sebutan-sebutan. Aku percaya padamu, maka jika kau panggil aku bodoh, tolol, durhaka, tidak bisa diatur, tidak bisa diandalkan, nakal, bahkan memanggilku dengan sebutan hewan, aku akan tumbuh sesuai dengan apa yang kau katakana.

15. Buatlah aku merasa cukup nyaman untuk melakukan kesalahan. Tolong jangan marah ketika aku menumpahkan sesuatu atau merusak sesuatu, karena tidak sengaja. Tidak sengaja tidaklah berdosa. Aku tidak ingin tumbuh menjadi seorang perfeksionis yang takut membuat kesalahan. Kita semua pasti pernah berbuat salah. Orang cerdas belajar dari kesalahan dan berusaha tidak mengulangi lagi

16. Aku membutuhkan konsistensi di duniaku. Ketika kau menerapkan peraturan yang sama, hidup menjadi lebih mudah diperkirakan. Aku merasa jauh lebih aman mengetahui disana ada orang dewasa yang menjagaku.

17. Kau boleh menuntutku hanya untuk hal-hal yang telah kau lakukan sendiri. Aku tidak belajar dari tukang ceramah, dan hukuman meninggalkan rasa benci. Aku tidak pernah berhenti memperhatikanmu dan menyerap apapun darimu. Jika yang kau tunjukkan padaku adalah cinta dan kebaikan, aku akan menjadi sepertimu.

Mungkin aku tidak selalu melakukan apa yang kau katakan, tapi aku akan mengatakan apa yang kau katakan dan akan melakukan apa yang kau lakukan.

Penuh Cinta,

Dari Anakmu.

#Rahasia-Anak #Surat-Rahasia-Anak-Kepada-Orangtua
Title Tags Search:
See Also:
Hal Yang Paling Mungkin Lenyap Dan Tak Kan Pernah Kembali - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hal Yang Paling Mungkin Lenyap Dan Tak Kan Pernah Kembali

Ketika semua makhluk hidup berhenti melakukan aktivitas apapun waktu akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, tidak semakin cepat ataupun semakin lambat. Yaa, waktu adalah guru yang terbaik bagi seti ... Read More »
Terlalu Percaya Pada Konsep Soulmate Membuat Anda Sulit Bahagia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Terlalu Percaya Pada Konsep Soulmate Membuat Anda Sulit Bahagia

Apakah Anda termasuk orang yang mempercayai konsep soulmate dan karena hal itu sampai saat ini anda belum menemukan belahan jiwa? Selama ini, banyak orang terpaku pada konsep ideal belahan jiwa alias ... Read More »
7 Falsafah Hidup Pada Buah Durian - AnekaNews.net
AnekaNews.net - 7 Falsafah Hidup Pada Buah Durian

Siapa yang belum tahu bagaimana bentuk buah durian? Itu buah yang memiliki duri-duri tajam, namun isinya halus dan baunya harum, rasanya pun lezat.. Hmmm, bukan itu saja, dari bentuk dan keunikan yang ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share