AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Sebagian besar dari kita telah memiliki pengalaman menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan, sementa ... Read More »
Published: Wed, 09 Dec 2015 - 08:16:27
Category: Islam
By: AnekaNews.top
Hits: 597/1143
Comments: 0/0
Dari Dasar Inilah Mengapa Pemimpin Umat Islam Harus Muslim

Dari Dasar Inilah Mengapa Pemimpin Umat Islam Harus Muslim - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Dari Dasar Inilah Mengapa Pemimpin Umat Islam Harus Muslim

Ngomong-ngomong soal pemimpin, ini memang saat yang tepat untuk membicarakannya. Karena pas pada tanggal 09 Desember 2015 ini, di Indonesia sedang di adakan PILKADA serentak.

Sebagian orang Islam meyakini bahwa pemimpin umat islam harus juga seorang Muslim. Nah di bawah ini dasar dari Al Qur'an yang mereka ambil.

1. Surat AL IMRAN ayat 28.
Yang sekira artinya: "Janganlah orang-orang mu'min mengambil orang-orang kafir menjadi wali (Pemimpin) dengan meninggalkan orang-orang mu'min. Barangsiapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa) Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu)." (QS ALI IMRAN : 28)
Kalau sekiranya seorang muslim ada yang mampu menjadi seorang pemimpin yang amanah, mengapa pilih non muslim? Kecuali jika kandidat calon pemimpin, tidak ada yang muslim atau ada yang muslim tapi Track Record -nya jelek.

2. Surat AL IMRAN ayat 104.
Yang sekira artinya: "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung." (QS ALI IMRAN : 104)
Agama Islam -lah yang di ridhoi Allah, maka golongan umat Islam -lah yang menyeru akan kebaikan, menyuruh ke perbuatan yang ma'ruf dan meninggalkan perbuatan mungkar.

3. Surat AL MAIDAH ayat 51.
Yang sekira artinya: "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (QS AL MAA-IDAH : 51)
Pada surat ini malah lebih jelas lagi. :)

4. Surat AL ANFAL ayat 73.
Yang sekira artinya: "Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar." (QS AL ANFAAL : 73)
Dan ini surat yang menjelaskan akibat jika pemimpin yang berasal dari non muslim atau muslim tapi cuma Status untuk cari suara. Niscaya Islam akan di zalimi.

Renungkan peristiwa-peristiwa yang terjadi saat ini di dunia maupun di Indonesia.

Tipu Daya - AnekaNews.net

Demikianlah, Semoga kita bisa memilih pemimpin yang benar-benar amanah. Dan yang terpilih nantinya juga benar-benar amanah sesuai Janji dan peraturan serta undang-undang yang belaku. Amin...

#Kriteria-Pemimpin-Menurut-Islam
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share