AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Ketahuilah dan bahkan kejadian big bang sudah tercantum di dalam penjelasan surat AL-Anbiya ayat 30 ... Read More »
Published: Thu, 06 Aug 2015 - 07:09:16
Category: Islam
By: Dyta
Hits: 1/1179
Comments: 0/0
Dasyatnya Amalan Pagi Hari Saat Allah Swt Bagi Bagi Rejeki

Dasyatnya Amalan Pagi Hari Saat Allah Swt Bagi Bagi Rejeki - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Dasyatnya Amalan Pagi Hari Saat Allah Swt Bagi Bagi Rejeki

Jika ingin meraih karunia Allah Swt bangunlah pagi, saat Allah Swt tengah sibuk membagi-bagi jatah rejeki. Coba saja resapi mulai dari udaranya yang sejuk, suasananya yang tenang.. yang hanya diisi kokok para unggas atau kicauan burung. Sudah cukup untuk menggambarkan bahwa mulai dari sedini hari Allah Swt telah memberikan pengantar yang indah kepada semua hambaNya yang pandai bersyukur..

Dan pagi hari adalah awal dari settingan awal diri..
di pagi hari tubuh yang lelah karena aktivitas hari kemarin telah di pulihkan dengan lelapnya tidur, yang mana otot-otot kembali relaks, konsentrasi maksimal, pandangan tajam, dan badan segar. inilah masa-masa yang tepat untuk kembali membangun kembali diri kita untuk menjadi lebih berkualitas dari hari kemarin.

Dengan kata lain pagi adalah saat-saat di mana rahmat Allah turun dan cahaya dari Allah memancar, maka untuk mendapatkan cahaya dan rahmat tersebut, hendaknya kita menjadikan urusan vertikal sebagai prioritas. karena Allah telah men-setting setiap waktu untuk dipenuhi hak-haknya..

Maka kondisi seseorang dalam menjalani hari, bergantung dari mana dia memulai paginya. Apakah urusan duniawi? Atau urusan akhirat?

Amalan yang baik dilakukan saat pagi hari adalah dimulai saat kita terbangun dari tidurnya, yaitu sekitar jam 3 pagi, setidaknya sebelum shlat shubuh. kita dapat melakukan qiyamulail selama setengah jam dan tilawah Al Qur'an Selama setengah jam. dilanjutkan dengan shalat shubuh, selesai sholat shubuh bentuk proteksi diri dengan kalimat "Laa ilaaha illallaah wahaduu laa syarii kalak lahul mulku walahul hamdu, wahuwa 'alaa kulli syai'in qodir 100X,

Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda "Barang siapa yang mengucapkan kalimat tersebut, maka setan berkata, sesungguhnya dia terlindung dari godaan ku sepanjang hari" (HR. Abu Dawud)

Dan diterusukan dengan kembali membaca Al Qur'an dan dzikir pagi sampai jam 05.30 atau jam 06.30. kemudian mandilah dan sarapan dulu. selepas itu shalat dhuha.

Setelah selesai sholat dhuha barulah kita menebar kemana pun, berikhtiyar mencari penghidupan yang halal, yang sebagian dari hasilnya akan dibagikan ke orang-orang yang membutuhkannya.

Sebagaimana firman Allah Swt; "Apabila shalat telah dilaksanakan, maka bertebarlah kamu di muka bumi, carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak AGAR KAMU BERUNTUNG"!!!
QS Al Jumu'ah : 10

Demikian gambar tentang dasyatnya amalan di pagi hari, maka sungguh amatlah merugi mereka yang melewati pagi hanya dengan hanya sembunyi di balik selimut dan sungguh beruntunglah mereka yang langsung terbangun dari mimpi.


#SholatDanDzikir #AmalanPagiHari
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share