AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Biasanya dan kebanyakan orang tua, jika anaknya cengeng dan suka menangis, malah tambah di marahi. I ... Read More »
Published: Mon, 22 Jun 2015 - 13:10:49
Category: Islam
By: AnekaNews.net
Hits: 7/1196
Comments: 0/0
Doa Agar Di Karuniai Surga Dan Pasangan Yang Suci Serta Ridha Allah

Doa Agar Di Karuniai Surga Dan Pasangan Yang Suci Serta Ridha Allah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Doa Agar Di Karuniai Surga Dan Pasangan Yang Suci Serta Ridha Allah

Dalam berdoa tentunya kita akan meminta sesuatu yang terbaik, salah satunya adalah doa mohon di karuniai Surga, pasangan yang di sucikan serta minta keridhaan Allah SWT.

Seperti doa yang di ambil dari Al-Qur'an, Surat Al-Imran ayat 15. Yang artinya: "Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya, dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah." (QS Al-Imran:15).

Keterangan lebih lanjut tentang Doa agar di karunai surga, pasangan yang disucikan serta keridhaan Allah antara lain sebagai berikut:

- Doa dalam ayat ini, Allah SWT memerintahkan Rasul-Nya untuk menjelaskan kepada manusia apa yang dimaksud dengan tempat kembali "Yang Lebih Baik" itu agar mereka terangsang untuk berbuat kebaikan.
- Rasulullah SAW diperintahkan untuk menanyakan kepada kaumnya apakah mereka suka diberitahu tentang hal-hal yang lebih baik dari segala kesenangan dalam ayat 14 QS Al-Imran. Dengan cara bertanya dan mereka akan lebih tertarik untuk memberikan jawaban.

Allah SWT menjelaskan apa "Yang Lebih Baik" itu, yaitu balasan yang akan diperoleh oleh orang-orang yang bertakwa terbagi dua macam nikmat, yaitu:

1. Kenikmatan Jasmani
Nikmat yang berupa keindahan-keindahan di surga yang tak tergambarkan oleh manusia, pasangan hidup yang bersih dari segala macam cacat dan kelemahan-kelemahan seperti yang terdapat pada manusia sewaktu didunia. Baik dari segi rupa maupun perangai dan lain sebagainya.
2. Kenikmatan Rohani
Ridha Allah SWT yang tidak bercampur sedikitpun dengan kemurkaan-Nya, dan inilah sebesar-besar nikmat di akhirat bagi orang-orang yang bertakwa.


Rasulullah SAW bersabda:
Sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla berkata kepada ahli surga: "Hai, ahli surga!".
Mereka menjawab: "Labba'ika Rabbana Wasa'daika".
Berkata Allah "Sudah puaskah kamu sekalian?".
Mereka mnjawab: "Mengapa kami tidak puas? Sungguh Engkau telah memberikan kepada kami sesuatu yang belum pernah Engkau berikan kepada seorang dari makhluk-Mu".
Maka Allah berfirman: "Aku akan memberikan kepada kamu Yang Lebih Baik dari pada itu?".
Mereka berkata: "Wahai Tuhan kami! Apakah Yang Lebih Baik dari pada itu?".
Maka Allah menjawab: "Aku akan melimpahkan kepadamu keridaan-Ku, lalu Aku tidak akan marah kepadamu selama-lamanya".
(HR Bukhari dan Muslim)


Ayat 15 Al-Imran tadi juga memberi pengertian bahwa penghuni surga itu mempunyai tingkat-tingkat seperti keadaan di dunia.
Diantara manusia di dunia ini ada yang tidak dapat memahami arti ridha Illahi dan ridha Illahi itulah yang mendorongnya untuk berbuat kebaikan atau meninggalkan kejahatan.
Mereka ini hanya menginginkan kenikmatan-kenikmatan lahiriyah seperti yang mereka rasakan di dunia.
Di antara mereka ada pula yang memiliki kemampuan berpikir yang tinggi dan sanggup mendekatkan diri kepada Tuhan.
Mereka mengidam-idamkan keridhaan Allah SWT serta menjadikannya sebagai tujuan akhir dan kebahagiaan yang tertinggi bagi hidupnya.
Kemudian di akhir ayat ini Allah SWT menjelaskan bahwa Dia Maha Mengetahui hal ihwal manusia, isi hati dan segala rahasia mereka. Tidak ada sesuatu yang tersembunyi bagi Allah SWT.
Oleh karena itu Dia akan memberikan ganjaran atas, segala perbuatan manusia menurut derajat takwanya masing-masing.

Sekian!

Inspirasi dari twitter akun @FollowRasullah, kami edit tata bahasa seperlunya tanpa mengurangi maksud isinya dalam berbagi dalam kebaikan. Salam..
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share