AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Ada yang faham tentang berita tentang Kiamat Internet sebagaimana dilansir oleh liputan6.com berikut ... Read More »
Published: Sat, 12 Sep 2015 - 06:29:17
Category: Islam
By: AnekaNews.net
Hits: 483/898
Comments: 0/0
MUSIBAH Crane Jatuh Menimpa Puluhan Jamaah Haji Di Makkah

MUSIBAH Crane Jatuh Menimpa Puluhan Jamaah Haji Di Makkah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - MUSIBAH Crane Jatuh Menimpa Puluhan Jamaah Haji Di Makkah

Innalillahi, Pada saat Presiden Joko Widodo baru mendarat di Jeddah, Arab Saudi untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara di Timur Tengah. Terjadi musibah menimpa jamaah haji di Masjidil Haram, Makkah. Akibat badai, sebuah crane jatuh dan menimpa para jamaah haji. Dikabarkan sedikitnya 65 orang tewas dan 80 luka-luka.

Sebuah Crane Ambruk di Mekkah

Jokowi yang didampingi oleh oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Alwi Shihab ini mendarat di Jeddah sekitar pukul 18.31 waktu setempat.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan insiden itu terjadi bertepatan dengan mendaratnya pesawat berisi rombongan RI-1. "Ada badai luar biasa kencang, tidak cuma di Makkah tapi di Jeddah juga, Pak Jokowi juga pas mendarat," ujarnya lewat pesan singkat, Sabtu (12/9).
Awalnya, pihak kerajaan Arab Saudi akan melakukan upacara sambutan kedatangan Jokowi beserta rombongan yang dipimpin oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis. Namun, dikarenakan hujan deras yang disertai angin kencang membuat upacara tersebut dibatalkan.

Sesampainya di Jeddah, Jokowi dan rombongan langsung menuju menuju Istana King Faisal untuk menginap. membenarkan insiden itu akibat badai kencang menerjang Makkah. Alat berat tersebut jatuh menimpa puluhan jamaah. Sedikitnya 20 jamaah asal Indonesia luka-luka. Sementara satu jamaah, info beredar bernama Masnauli Hasibuan tewas.

"Jumlahnya masih didata. Sejauh ini sekitar 20 jamaah yang kita ketahui. Ini terus dipantau. Korban jiwa ada satu orang," imbuh Menag.
Pemerintah sejauh ini terus mengidentifikasi data korban WNI. Menag meminta keluarga jamaah haji di Indonesia tetap tenang sembari menunggu informasi terbaru.

Semoga amal ibadah jamaah haji yang meninggal duni di terima Allah SWT. Dan yang menderita luka-luka semoga cepat sembuh. Amin

#MusibahCraneJatuhDiMekkah


Sumber Referensi: merdeka.com
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share