AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Ini adalah kisah nyata Pengorbanan seorang Ibu selama Gempa di Jepang. Setelah Gempa telah mereda, k ... Read More »
Published: Sat, 14 Nov 2015 - 04:28:05
Category: Islam
By: Dyta
Hits: 598/1175
Comments: 0/0
Rahasia Di Balik Keistimewaan Sholat Subuh Yang Wajib Anda Ketahui

Rahasia Di Balik Keistimewaan Sholat Subuh Yang Wajib Anda Ketahui - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Rahasia Di Balik Keistimewaan Sholat Subuh Yang Wajib Anda Ketahui

Sobat, beberapa waktu yang lalu mungkin saya sudah pernah membahas tentang sholat Subuh, namun kenapa sekarang saya kembali menshare tentang sholat Subuh? Tidak lain adalah hanya ingin kembali mengingatkan tentang keindahan dan keistimewaan dari sholat subuh.

Pagi ini apakah kalian sudah menjalankan sholat subuh ? Jika belum ayo bangun dan cepatlah untuk sholat subuh. Karena banyak manfaat dan faedahnya melakukan sholat subuh tepat waktu baik untuk jasmani dan rohani. Sholat subuh yang jumlahnya 2 rokaat memiliki rahasia-rahasia tersendiri yang belum banyak diketahui oleh orang-orang mukmin. Sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad seperti berikut :

Rasulullulah SAW bersabda : “ Dua rokaat Shalat Subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya. ” (HR. Muslim)

Nah, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk mengetahui beberapa keajaiban manfaat sholat subuh, simak berikut ini :

Manfaat sholat subuh dari sisi Jasmani (kesehatan)

Kegiatan bangun pagi untuk melakukan aktifitas sholat subuh mampu menormalkan kinerja syaraf dan otak, didukung dengan kondisi pagi hari memiliki kadar ozon (O3) yang cukup tinggi suhingga mampu membantu kinerja syaraf dan otak, serta mengurangi penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung

Serta sholat subuh memiliki manfaat yang mengejutkan yakni berpotensi membawa kita menuju kesuksesan dalam hidup, sebab saat pagi hari sampai datangnya fajar adalah waktu dimana pintu-pintu rezeki dibuka lebar oleh Allah SWT.

Oleh sebab itu, setelah melaksanakan sholat subuh yang memang terkadang kita merasa masih ngantuk dan ingin melanjutkan tidur sejenak, maka usahakanlah sebisa mungkin menahan diri agar tidak melanjutkan tidur, sebaliknya sangat dianjurkan untuk melanjutkan kegiatan sholat subuh dengan berdzikir atau berdo'a.

Manfaat sholat subuh dari sisi rohani

Sholat Subuh mempunyai banyak keutamaan, di antaranya menyelamatkan dari azab, mendapat pahala setara pahala orang yang melaksanakan haji dan umrah, terbebas dari api neraka, terhindar dari kemunafikan, serta mendapat perlindungan dari Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda;

“ Berpagi-pagilah kalian dalam menunaikan Shalat Subuh karena itulah pahala yang paling mulia. ” (HR. Turmudzi).

Kiranya itulah rahasia dan keistimewaan yang tersimpan di dalam sholat subuh. Banyak sekali manfaatnya baik dari segi jasmani maupun rohani.


#KeistimewaanSholatSubuh


Sumber : Tuntunan Ibadah Sholat
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share