AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Untuk para wanita ada hal baru yang selama ini mungkin tidak anda ketahui atau sadari, karena ternya ... Read More »
Published: Sun, 30 Aug 2015 - 20:18:46
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 83/27067
Comments: 0/0
4 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kecambah

4 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kecambah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - 4 Alasan Kenapa Anda Harus Mengkonsumsi Kecambah

Sayuran yang satu ini memang termasuk dalam kategori jenis sayuran yang murah meriah dan sangat mudah di dapat di pasar-pasar. Kecambah sering dimasak bersama mi atau sup.

Kecambah atau tauge sebaiknya dimakan dalam keadaan mentah sehingga nutrisi yang terkandung dalam kecambah tidak rusak. Jika Anda tidak dapat memakannya mentah, cobalah untuk mencampur dengan sup, atau dengan merendam dalam air panas selama beberapa saat.

Mengkonsumsi tauge dengan cara ini hanya akan merusak vitamin sebanyak 20%, tetapi jika dimasak dengan baik, vitamin akan rusak hingga 60%. Berikut ini adalah 4 manfaat mengonsumsi kecambah;

1. Mencegah penuaan dini

Tauge bermanfaat untuk mencegah penuaan dini karena tauge mengandung banyak antioksidan, sehingga baik untuk menyingkirkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel tubuh. Mengonsumsi kecambah secara teratur baik untuk kesehatan kulit, dan menjaga penampilan tetap awet muda.

2. Mencegah kanker

Dalam proses pembentukannya, tauge telah menguraikan 90 persen rantai olisakarida menjadi karbohidrat sederhana, sehingga senyawa tersebut mudah diserap oleh tubuh, tanpa menghasilkan gas. Karena mengandung banyak serat dan air, taoge membantu pengurasan kotoran dalam usus besar. Dengan mendorong kotoran meninggalkan usus besar, maka kacang kecambah bermanfaat dalam mencegah penumpukan zat beracun yang bisa memicu kanker.

3. Meningkatkkan kesuburan

Kandungan vitamin E pada kecambah dapat membantu mengurangi gangguan pramenstruasi, keluhan menstruasi, pramenopause dan gangguan menopause. Sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan.

4. Mencegah Osteoporosis

Kandungan estrogen alami yang ditemukan dalam tauge berfungsi dengan baik untuk mensintesis estrogen dan tanpa efek samping. Estrogen dapat meningkatkan kepadatan tulang dan struktur tulang, dan mencegah osteoporosis.

Demikian 4 manfaat yang Anda dapatkan dari mengonsumsi kecambah. Semoga bermanfaat.

#ManfaatTaugeAtauKecambah


Sumber Referensi: top10homeremedies.com
Title Tags Search:
See Also:
Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut?

Sebagaimana yang kita ketahui, Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah str ... Read More »
Aneka Manfaat Belimbing Wuluh Atau Belimbing Sayur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Aneka Manfaat Belimbing Wuluh Atau Belimbing Sayur

Tahukah anda, buah Calincing alias belimbing wuluh atau belimbing sayur (Averrhoa bilimbi) ini diperkirakan berasal dari Maluku, namun kini banyak berkembang di berbagai negara. Di Filipina belimbing ... Read More »
Mari Cegah Diabetes  Dengan Hangatnya Sinar Matahari Pagi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mari Cegah Diabetes Dengan Hangatnya Sinar Matahari Pagi

Benarkah sinar matahari pagi bisa mencegah diabetes? Ya, betul dan bukan hanya diabetes saja, bermacam penyakit lain seperti kanker, gangguan percernakan dapat diatasi dengan cara berjemur di bawah si ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share