AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Buat wanita yang sedang mencari pasangan hidup dan pengen mengetahui kira-kira calon sobat ini pria ... Read More »
Published: Thu, 05 Nov 2015 - 16:40:21
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 416/875
Comments: 0/0
5 Langkah Jitu Mengatasi Flu Berat Untuk Orang Dewasa dan Anak

5 Langkah Jitu Mengatasi Flu Berat Untuk Orang Dewasa dan Anak - AnekaNews.net

AnekaNews.net - 5 Langkah Jitu Mengatasi Flu Berat Untuk Orang Dewasa dan Anak

Dibilang penyakit ringan, tapi saat kita terserang penyakit ini toch kita jadi kelimpungan juga, betapa tidak kelimpungan kalau kepala jadi terasa pening, hidung meler, mata basah, leher terasa gatal dan ada batuknya juga. Yahh, itulah antara lain tanda-tanda kita terserang flu...

Flu merupakan penyakit umum yang diderita siapa saja. Penyakit ini sering datang dan pergi makanya orang yang terkena flu sering kali kerepotan mengobatinya.Agar flu tidak mengganggu aktifitas yang anda kerjakan, tentunya anda harus tahu cara mengatasinya.

Sebab, mengonsumsi obat-obatan juga tidak bisa secara langsung mampu meringankan flu berat. Flu disebabkan oleh virus yang menyerang akibat daya tahan tubuh kita menurun. Umumnya pada musim dingin banyak orang yang terkena flu karena suasana dingin membuat kekebalan tubuh menjadi tidak stabil.

Berikut adakah lima cara yang bisa anda coba untuk mengurangi atau mengobati flu berat, cara ini dipakai oleh orang tua dulu untuk mengobati anak-anaknya yang menderita flu berat.

1. Perbanyak makan buah dan sayur
Buah dan sayuran yang kita konsumsi efektif meningkatkan kembali daya tahan tubuh yang sedang drop. Sebab, asupan vitamin dan mineral yang ada pada buah dan sayur sangat diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil.

2. Minum minuman hangat
Flu yang anda derita akan menghabisakan cairan tubuh melalui keringat, ingus dan ludah. Untuk mengatasi tubuh yang kekurangan cairan, sebaiknya perbanyak minum air.

Sebaiknya minumlah air hangat ketika anda flu karena dapat meringankan hidung yang tersumbat. Selain itu, manfaat minum air hangat juga dapat melegakan tenggorokan yang terkena radang.

3. Terapi uap tradisional
Terapi uap dapat meringankan sakit flu karena dapat membuat hidung yang mampet menjadi plong. Caranya yaitu dengan menyiapkan air pada wadah kecil atau baskom yang diberi campuran bahan rempah seperti minyak kayu putih, jahe, atau kunyit sehingga dapat membantu meringankan flu.

Uapkan wajah anda pada baskom atau wadah yang berisi air panas tadi. Tutup kepala menggunakan handuk agar uap tidak keluar dan hasil lebih maksimal. Cara tradisional ini dapat meringankan flu berat yang anda derita.

4. Hirup aroma menthol
Jika hidung anda tersumbat akibat flu, hiruplah aroma menthol untuk meringankannya. anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk mengolesi area hidung sehingga mampu mengatasi hidung yang tersumbat dan mencegah terjadinya iritasi pada sekitar lubang hidung.

5. Istirahat total
Istirahat total wajib anda lakukan jika mengalami flu berat. Dengan bmengistirahatkan tubuh secara total dapat mengembalikan sistem kekebalan tubuh anda yang melemah. Usahakan agar tubuh anda tetap hangat, gunakan selimut dan bila perlu oleskan minyak kayu putih ke tubuh anda.

Agar flu yang anda derita cepat sembuh, sebaiknya konsumsi makanan yang bergizi dan jangan sampai telat makan. Meskipun mulut terasa pahit karena sakit yang anda derita, namun anda harus makan tepat waktu agar sakitnya tidak semakin parah.

Demikian 5 langkah jitu cara menghadapi flu, semoga anda lekas sembuh...



Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mengatasi-hidung-tersumbat-sebelah
#cara-mengatasi-hidung-tersumbat-pada-bayi
#cara-mengatasi-hidung-tersumbat-pada-anak
#hidung-mampet-berkepanjangan
#obat-hidung-tersumbat-di-apotik
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share