AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: MENDUNG TANPO UDAN (Full) By: Deny Caknan Feat Ndarboy Genk Mendung tanpo udan ... Read More »
Published: Thu, 13 Oct 2016 - 13:17:19
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 842/910
Comments: 0/0
Agar Bisa Tidur Nyenyak, Cobalah Konsumsi Beberapa Makanan Ini

Agar Bisa Tidur Nyenyak, Cobalah Konsumsi Beberapa Makanan Ini - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Agar Bisa Tidur Nyenyak, Cobalah Konsumsi Beberapa Makanan Ini

Insomnia atau Sulit Tidur membuat orang mengandalkan obat agar bisa terlelap nyenyak di malam hari. Sebuah studi baru menemukan bahwa orang-orang yang memakai bantuan obat tidur seperti ambien, dan lunesta memiliki risiko lebih tinggi meninggal cepat atau kanker.

Mengapa tidak mencoba jalan yang aman? Jika Anda tidur gelisah, cobalah mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini beberapa jam sebelum tidur, dilansir laman Popsugar

1. Madu
Tambahkan sedikit madu dalam susu hangat atau teh herbal beberapa jam sebelum tidur. Itu sedikit dapat menurunkan kadar glukosa orexin, suatu neurotransmitter yang meningkatkan kewaspadaan.

2. Biji-bijian
Jika Anda merasa sedikit gelisah sebelum tidur, ambil sepotong roti gandum atau roti panggang. Biji-bijian mendorong produksi insulin, yang membantu saraf mendapatkan trytophan -asam amino yang bertindak sebagai obat penenang- ke otak.

3. Pisang
Tinggalkan ambien, ganti dengan pisang. Karena pisang tinggi akan kalium, mineral yang sangat penting agar bisa tidur. Pisang juga mengandung trytophan dan magnesium, yang bisa dijadikan obat penenang.

4. Kacang polong
Vitamin B telah lama digunakan untuk mengobati insomnia dan membantu meringankan stres dan kecemasan. Jika Anda sedang mencari vitamin B kompleks alami cobalah kacang karena mengandung vitamin B yang berbeda seperti B6, niasin, dan asam folat.

5. Susu
Segelas susu hangat memberikan Anda tidur lebih baik. Susu merupakan sumber alami trytophan menginduksi tidur, dan kandungan kalsium susu memiliki efek kuat asam amino.

6. Kacang-kacangan
Segenggam kacang merupakan camilan pengantar tidur karena dapat membantu meningkatkan kadar serotonin di otak, dan juga sumber yang sangat baik dari magnesium dan triptofan.

7. Gandum
Melatonin adalah hormon yang membantu mengontrol siklus tidur atau bangun tidur. Gandum merupakan sumber alami melatonin. Jika Anda membutuhkan makanan ringan sebelum tidur, ambillah semangkuk kecil oatmeal atau kue gandum.


Sumber Referensi : liputan6.com

Semoga bermanfaat.
----------
#obat-cepat-tidur
#cara-tidur-nyenyak-menurut-islam
#cara-agar-bisa-tidur-saat-insomnia
#agar-tidur-nyenyak-dan-bangun-segar
#cara-agar-tidur-nyenyak-sampai-pagi
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 66654
Bookmark and Share