AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Bukan hanya orang dewasa, bayi pun bisa kena flu , pilek dan hidung tersumbat. Jika bayi sedang meng ... Read More »
Published: Mon, 13 Feb 2017 - 08:07:42
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1140/1204
Comments: 0/0
Aneka Manfaat Bawang Dayak

Aneka Manfaat Bawang Dayak - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Aneka Manfaat Bawang Dayak

Bawang yang pada umumnya digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan. Banyak berbagai jenis bawang, ada bawang merah, putih, lokal maupun impor. Tapi kali ini kita akan bahas tentang manfaat bawang lokal, yaitu Bawang Dayak juga disebut Bawang Tiwai atau Bawang Sabrang.

Bawang Dayak (Eleutherine palmifolia Merr) yang berwarna merah ini memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang Dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain:

Diabetes/kencing manis, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, peluruh lemak, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yang berhubungan dengan darah.

Nah, itulah aneka manfaat dari Bawang Dayak untuk kesehatan yang ternyata sangat luarbiasa.
----------
#khasiat-bawang-dayak
#khasiat-bawang-dayak-untuk-pria
#cara-mengkonsumsi-bawang-dayak
#manfaat-bawang-dayak-untuk-diabetes
#efek-samping-bawang-dayak
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 46355
Bookmark and Share