AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Bagi teman-teman yang berminat untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, mungkin ingin mengetahui den ... Read More »
Published: Thu, 29 Dec 2016 - 01:55:15
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 24/1339
Comments: 0/0
Aneka Manfaat Belimbing Wuluh Atau Belimbing Sayur

Aneka Manfaat Belimbing Wuluh Atau Belimbing Sayur - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Aneka Manfaat Belimbing Wuluh Atau Belimbing Sayur

Tahukah anda, buah Calincing alias belimbing wuluh atau belimbing sayur (Averrhoa bilimbi) ini diperkirakan berasal dari Maluku, namun kini banyak berkembang di berbagai negara. Di Filipina belimbing wuluh biasa dimakan mentah dengan dicelup pada garam. Di Kosta Rika buah ini dicampur dalam olahan nasi. Dari buah ini orang Malaysia membuat selai. Masyarakat Aceh mengawetkan buah ini dengan cara dijemur menjadi 'asam sunti'. Cara lain untuk mengawetkan calincing adalah dengan menjadikannya acar, sebagaimana dilakukan di India.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah belimbing wuluh atau belimbing sayur :

1. Sebagai Pelengkap Makanan Dan Sayur

Belimbing wuluh ini biasanya digunakan dalam masakan sebagai bumbu untuk pengganti buah asam (tamarin) atau tomat. Dalam sayur asam, misalnya, belimbing wuluh ditambahkan untuk memberi rasa asam. Dalam masakan berbahan ikan, pemberian buah ini berguna untuk mengurangi rasa anyir dan memberikan aroma segar. Belimbing sayur juga biasa disertakan dalam masakan kari.

2. Sebagai Bahan Untuk Pengobatan

Selain sebagai bumbu, Averrhoa bilimbi juga sejak lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Bagian yang digunakan adalah bunga, daun dan buahnya. Remasan daun dapat digunakan untuk obat luar mengatasi remaik, gatal dan pembengkakan karena gigitan serangga. Rebusan daun digunakan sebagai tonik pasca-kelahiran, sedangkan rebusan bunga untuk mengatasi batuk dan demam. Sirup yang dibuat dari buah ini di Guyana Prancis digunakan untuk mengobati pembengkakan.

Selain kondisi-kondisi di atas, belimbing wuluh di wilayah lain digunakan juga untuk mengatasi masalah lainnya, mulai diabetes, gondongan, sakit gigi, darah tinggi, jerawat, sampai masalah obesitas.

3. Sebagai Bahan Untuk Kecantikan

Kulit yang bersih dan cerah tentu akan buat muka terlihat semakin cantik dan menarik. Beragam langkah juga ditempuh untuk memperoleh muka yang putih, seringkali harga yang mahal juga harus mereka bayar untuk buat tampilan semakin cantik. Nyatanya ada satu di antara langkah alami yang bisa anda. Cobalah memakai masker belimbing wuluh atau biasa juga disebut belimbing sayur.

4. Menyehatkan Tubuh

Jika dikonsumsi, belimbing wuluh bisa memberikan anti-oksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan membuatnya awet muda. Hal itu karena belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang baik bagi kulit.


Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-belimbing-wuluh-untuk-wajah
#manfaat-bunga-belimbing-wuluh
#manfaat-belimbing-wuluh-untuk-memutihkan-wajah
#manfaat-belimbing-wuluh-untuk-bibir
#manfaat-belimbing-wuluh-untuk-diet
Title Tags Search:
See Also:
This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days - AnekaNews.net
AnekaNews.net - This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days

Do you know, your eyes are the key to your health and your soul. Your eye color is a genetic trait that is influenced by your parents genetic characteristics but does not necessarily conform to the re ... Read More »
Tips Cara Melancarkan Anak Kecil Dalam Berbicara - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Melancarkan Anak Kecil Dalam Berbicara

Setelah postingan yang lalu, kami bahas tentang anak biar cepat berjalan, kali ini akan kami bahas tentang anak kecil atau bayi agar cepat dan lancar dalam berbicara.

Berbagai stimulasi bisa diber ... Read More »
Hati-hati Beberapa Penyakit Menular Ini Sering Menyerang Anak Kecil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hati-hati Beberapa Penyakit Menular Ini Sering Menyerang Anak Kecil

Pada masa tumbuh dan kembang anak, memang rawan akan penyakit, terutama penyakit yang menular. Penyakit ini selalu disebabkan oleh mikroorgamisme patogenik seperti bakteri, virus, parasit dan jamur. Y ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 30025
Bookmark and Share