AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: MANIS (Duet) Lk: Manis dik, kowe pancen manis Tambah manis, yen kowe ora lami ... Read More »
Published: Fri, 18 Nov 2016 - 01:13:27
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.top
Hits: 844/898
Comments: 0/0
Aneka Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Aneka Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Aneka Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Selain enak dan segar serta biasa dipakai buat buah pencuci mulut, ternyata buah Melon sangat kaya akan manfaat untuk kesehatan. Lalu, apa saja manfaatnya? Yuk, kita simak tulisan berikut di bawah ini.

Beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan kita :

1. Untuk melancarkan BAB

Jika anda sering mengalami sembelit sebaiknya mulai sekarang banyak mengkonsumsi buah melon sebab kandungan vitmin dan mineral pada melon yaitu protein, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C mampu melancarkan buang air besar yang kurang lancar tiap hari. Tentunya kandungan mineral pada buah melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena bisa mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung tubuh kita.

2. Berfungsi sebagai anti kanker

Manfaat buah melon yang paling menakjubkan adalah kandungan karotenoid nya yang tinggi sehingga buah ini mampu mencegah kanker juga dapat menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Maka banyak mengkonsumsi buah melon buah melon akan dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit sel kanker.

3. Dapat mencegah dan mengobati panas dalam

Kandungan buah melon banyak mengandung vitamin juga mineral untuk mengobati dan mencegah panas dalam pada tubuh kita.

4. Untuk mencegah kencing manis

Kandungan serat buah melon memiliki fungsi mencegah terbentuknya senyawa karsinogenik (pemicu kanker), yang bermanfaat sebagai penurun kolesterol, juga memperlancar proses BAB, serta membantu mengurangi berat badan. Buah melon berkhasiat juga untuk mengontrol zat gula darah, sehingga bermanfaat mencegah penyakit diabetes (kencing manis).

5. Sebagai anti stroke dan serangan jantung

Salah satu kandungan buah melon adalah antikoagulan disebut juga adenosine . Antikoagulan ini mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang bisa memicu timbulnya penyakit stroke. Jadi salah satu khasiat buah melon ini akan membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh sehingga bisa terhindar dari resiko akibat penyakit jantung atau stroke.

6. Manfaat buah melon untuk mencegah penyakit ginjal

Daging buah melon mempunyai 99 % kandungan air. Kandungan air yang banyak pada buah melon berfungsi sebagai pelarut, pelumas untuk pereaksi kimia, yang berfungsi membantu mengatur suhu tubuh, juga memelihara bentuk serta susunan pada tubuh. Kandungan buah melon juga memiliki daya diuretik yang baik, sehingga bisa berkhasiat mencegah penyakit ginjal.

7. Manfaat buah melon untuk menyembuhkan eksim (gatal-gatal)

Daya diuretik yang sangat baik pada buah melon mampu menyembuhkan penyakit ginjal dan gatal-gatal (eksim) parah dan akut sekalipun.

8. Manfaat buah melon untuk menjaga kesehatan kulit

Menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang tidak tidak boleh diabaikan. Nah dengan mengkonsumsi buah melon maka akan membantu anda dalam perawatan masalah kulit sebab buah melon mengandung kolagen yang berguna untuk mempercepat penyembuhan luka juga menjaga kekencangan kulit supaya kulit tidak kasar dan kering.


Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-buah-semangka-bagi-kesehatan
#cara-bertanam-melon
#manfaat-buah-melon-untuk-ibu-hamil
#manfaat-melon-kuning
#manfaat-melon-untuk-kecantikan
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 46665
Bookmark and Share