AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Warga kampung bantaran kali Kampung Pulo, Jakarta Timur belum siap direlokasi ke Rumah Susun Sederha ... Read More »
Published: Sun, 07 Aug 2016 - 07:17:50
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 882/933
Comments: 0/0
Awas Bahaya Membawa Ponsel Di Tempat Tidur

Awas Bahaya Membawa Ponsel Di Tempat Tidur - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Awas Bahaya Membawa Ponsel Di Tempat Tidur

Kita semua tahu, bahwa telepon seluler atau Handphone(HP) sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup sekarang ini, sampai-sampai saat tidur pun benda ini selalu dibawa. Kelihatannya sepele, tetapi tahukah anda, ternyata membawa ponsel saat tidur punya dampak bagi kesehatan. Berawal dari tidur yang tidak nyenyak, berbagai penyakit dan gangguan kesehatan bisa muncul belakangan. Maka dari itu, hindarilah membawa ponsel saat tidur.

Dibawah ini adalah beberapa gangguan kesehatan yang bisa dialami akibat suka membawa ponsel ke tempat tidur :

1. Kurang tidur

Akibatnya kualitas tidur berkurang karena sering terbangun tengah malam hanya untuk membaca SMS yang masuk. Dampak dari kualitas tidur yang buruk ini sangat luas, termasuk menurunnya prestasi akademis dan juga kesehatan secara keseluruhan.

2. Sleep texting

Satu dari sepuluh remaja benar-benar mematikan ponselnya saat tidur. Karena tidurnya jadi tidak nyenyak, maka para remaja ini rentan mengalami sleep texting atau berkirim SMS saat tidur.

Sleep texting berada dalam satu kategori gangguan tidur lainnya seperti berjalan saat tidur (sleep walking), mengigau (sleep talking) ataupun berhubungan seks saat tidur (seksomnia). Gangguan ini juga sekaligus merupakan salah satu gejala kecanduan teknologi.

3. Gangguan mental

Berkurangnya kualitas tidur gara-gara tidak mematikan ponsel saat tidur juga berpengaruh pada kesehatan kejiwaan. Sebuah penelitian di Jepang mengungap, remaja yang tidur dengan membawa ponsel lebih rentan terhadap kecenderungan bunuh diri.


Dan masih banyak lagi, gangguan kesehatan lainnya saat membawa ponsel ketika mau tidur. Seperti, keseahatan organ reproduksi. Nah, mulai sekarang mari kita matikan ponsel saat mau tidur.


Semoga bermanfaat.
----------
#bahaya-ponsel-saat-tidur
#meninggal-akibat-radiasi-hp
#bahaya-menggunakan-hp-ketika-tidur
#gejala-radiasi-hp
#bahaya-radiasi-hp-bagi-kesehatan
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 41014
Bookmark and Share