AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Bismillahirrahmanirrahim.... Kalau kamu ingin kemuliaan hidup, bangunlah saat yang lain masih tid ... Read More »
Published: Tue, 04 Aug 2015 - 07:35:18
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 28/3488
Comments: 0/0
Awas Jangan Simpan Di Kulkas Buah dan Sayur Mayur Ini

Awas Jangan Simpan Di Kulkas Buah dan Sayur Mayur Ini - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Awas Jangan Simpan Di Kulkas Buah dan Sayur Mayur Ini

Dengan alasan biar hemat, biar efisien, biar tidak capek dan sebagainya, para ibu punya kebiasaan belanja bulanan sekaligus segala rupa sembako, sayur mayur dan buah-buahan lalu menyimpannya di dalam kulkas. Semua itu dilakukan tentu dengan tujuan agar sayur dan buah tetap segar.

Sayur Mayur dan Buah-buahan

Tapi tahukan Anda, tidak semua sayur dan buah dapat di simpan didalam kulkas, karena sumber bahan makanan dan jenisnya. Berikut diantaranya macam sayur dan buah yang tidak dapat disimpan di dalam kulkas. Jenis buah diantaranya adalah TOMAT, dan ALPUKAT.

Meskipun tomat juga tergolong ke dalam jenis sayuran.Kulkas bukanlah tempat yang cocok untuk menyimpan tomat. Secara teknik, tomat tidak menyukai suhu dingin. Jika tomat anda simpan di dalam kulkas, tomat justru akan layu. Walaupun anda masih tetap dapat menggunakannya. Tomat sebaiknya di simpan saja di meja dapur, namun jangan terkena sinar matahari langsung. Jangan sisakan tomat ketika anda menggunakannya, karena sisa tomat justru akan menjadi busuk.

Alpukat yang baru anda beli masih terasa keras, jangan simpan di dalam kulkas. Menyimpan alpukat yang masih mentah di dalam kulkas, justru menghambat proses pematangan. Lain halnya jika alpukat yang anda beli memang sudah matang, sebaiknya simpan saja di dalam kulkas, jika anda belum mau menggunakannya saat itu juga.

Jenis sayuran yang tidak dapat disimpan di dalam kulkas diantaranya KENTANG, KEMANGI, dan BAWANG MERAH.

Menyimpan kentang di dalam kulkas dapat mengubah zat tepungnya menjadi gula. Suhu dingin kulkas juga dapat merubah rasa, tekstur dan kematangan kentang. Kentang memang baik disimpan dalam suhu dingin, tetapi tidak sedingin kulkas.

Carilah tempat yang lebih hangat sedikit dari kulkas. Cara yang baik untuk menyimpan kentang adalah dengan membungkusnya dengan kantong kertas dan meyimpannya di lemari dapur anda. Kantong kertas mempunyai pori-pori untuk bernapas sehingga tidak membuatnya cepat membusuk.

Daun kemangi memiliki bau yang khas. Tanaman ini tidak menyukai suhu dingin seperti halnya tomat.

Jika anda menyimpannya di dalam kulkas justru akan membuatnya menjadi layu. Taruh saja kemangi di meja dapur. Anda dapat menyimpan daun kemangi seperti halnya bunga segar, beri air dalam wadah dan anda dapat meletakknya seperti bunga, dan jangan terkena sinar matahari langsung.

Anda juga dapat menyimpannya di dalam kantong plastik yang telah di beri lubang, untuk sirkulasi udara segar.

Satu lagi jenis sayuran yang tidak dapat di simpan di dalam kulkas, yaitu bawang merah. Bawang merah mempunyai pelindung yang tipis. Kulitnya yang tipis ini justru lebih cepat berganti jika bawang di letakkan di tempat yang kering. Bawang juga jangan di simpan di dekat kentang ya, karena kentang mengeluarkan gas yang dapat menyebabkan bawang menjadi lebih cepat busuk.

Itulah beberap jenis sayur dan buah yang tidak dapat disimpan di dalam kulkas. Semoga info ini bermanfaat untuk anda.

#InfoKesehatan #SayurMayurDanBuahbuahan
Title Tags Search:
See Also:
Aneka Manfaat Jeruk Nipis - Bagian 1 - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Aneka Manfaat Jeruk Nipis - Bagian 1

Kali ini kita akan bahas aneka manfaat dari jeruk nipis, tapi karena hampir semua bagian jeruk nipis, dari akar sampai daunnya, manfaatnya banyak sekali, maka di bagi dua bagian.

Manfaat Jeruk Nipi ... Read More »
Aneka Scrub Alami Untuk Mengatasi Masalah Pada Kulit - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Aneka Scrub Alami Untuk Mengatasi Masalah Pada Kulit

Sebagaimana yang kita tahu, butiran scrub dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori kulit. Karena itu, gunakan secara teratur agar kulit dapat kembali bernapas serta men ... Read More »
Tahukah Anda, Zat Kimia Pada Plastik Bisa Sebabkan Keguguran - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah Anda, Zat Kimia Pada Plastik Bisa Sebabkan Keguguran

Siapa bilang keguguran tak bisa dipicu dari alat-alat yang terdapat di rumah. Sebuah penelitian menunjukan zat kimia yang ditemukan pada lusinan perangkat rumah tangga bisa meningkatkan risiko kegugur ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share