AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Sesekali bolehlah kita bereksperimen mumpung ada waktu luang dan mumpung ada tape nganggur. Jadi kep ... Read More »
Published: Sun, 08 Nov 2015 - 06:47:37
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/100
Comments: 0/0
Benarkah Susu Sapi Lebih Baik Dibanding Susu Kedelai Kenapa

Benarkah Susu Sapi Lebih Baik Dibanding Susu Kedelai Kenapa - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Benarkah Susu Sapi Lebih Baik Dibanding Susu Kedelai Kenapa

Pagi sob, apakabar kalian hari ini, apakah sudah minum susu? :D Bicara tentang susu, ternyata ada banyak hal menarik yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Misalnya saja tentang mana lebih baik minum susu sapi atau susu kedelai?

Yupz.. Jangan sampai pemahaman yang salah mengenai susu sampai menahan keinginan anda untuk minum susu sapi, apalagi jika Anda sedang diet atau malah intoleran terhadap laktosa susu. Karena sekalipun Anda diet, Anda masih bisa minum susu dengan label low-fat atau non-fat yang tidak begitu manis. Meski susu sapi adalah produk susu paling dominan di pasaran, namun ada susu kedelai yang diam-diam menjadi saingan, sekaligus jawaban untuk mereka yang ingin menikmati susu tanpa laktosa.

Hal ini seringkali membuat banyak orang penasaran, manakah yang lebih baik kandungan nutrisinya, antara susu sapi dan susu kedelai. Berdasarkan stylecraze.com, masing-masing jenis susu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, apalagi dalam hal nutrisi.

Tidak seperti susu kedelai, susu sapi kaya akan kalsium yang dibutuhkan tulang dan gigi. Susu sapi juga membantu menjaga kulit sehat dan bercahaya dibandingkan susu kedelai karena kaya akan vitamin D. Protein dan fosfor dalam susu sapi juga lebih tinggi dibandingkan susu kedelai. Susu sapi mengandung kasein dan whey protein yang dibutuhkan untuk perkembangan otot kuat.

Jika Anda suka susu sapi, Anda juga mendapatkan banyak keuntungan daripada minum susu kedelai yang memiliki fitoestrogen. Fitoestrogen dapat menyebabkan penurunan kesuburan atau ketidakseimbangan hormonal jika dikonsumsi berlebihan. Susu sapi tidak memiliki efek hormon estrogen tersebut.

Selain itu, kedelai memiliki oligosakarida, yaitu sejenis karbohidrat yang sulit dicerna. Itulah mengapa anak-anak tidak diperbolehkan minum susu kedelai. Sedangkan untuk susu sapi, tidak ada pembatasan dikonsumsi anak-anak. Beberapa anak juga ada yang mengalami alergi terhadap kedelai.

Hanya saja, sebagai kelemahan susu sapi, minuman ini memiliki kandungan kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi, tetapi dapat diatasi dengan minum susu skim atau susu non-fat.

Nah jadi tak ada masalah apa pun khan dengan susu sapi? Dan tidak ada alasan untuk tidak minum susu sapi, oke sobat selamat menikmati pagi Anda yang sejuk, tentunya sambil minum susu supaya sehat dan bersemangat!



#SusuSapiSusuKedelai


Referensi : dari berbagai sumber
Title Tags Search:
See Also:
Tentang Apa Itu Demam Dengue Shock Syndrome (DSS) - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tentang Apa Itu Demam Dengue Shock Syndrome (DSS)

Pada umumnya, Infeksi Dengue ini disebabkan oleh virus. Biasanya muncul dalam bentuk demam. Kadang-k ... Read More »
Aneka Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Aneka Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan

Manfaat masker putih telur untuk kecantikan dan perawatan kulit wajah salah satunya adalah menghilan ... Read More »
Bahaya Ketergantungan Memakai Botol Susu Atau Dot Pada Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bahaya Ketergantungan Memakai Botol Susu Atau Dot Pada Bayi

Sudah jadi kebiasaan beberapa orang tua memakai botol dot saat memberi air susu ibu (ASI) perah atau ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share