AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Pada tanggal 19 Desember 2016, Bank Indonesia resmi mengeluarkan uang baru. Walaupun, Uang rupiah em ... Read More »
Published: Fri, 06 Jan 2017 - 00:21:29
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 29/1440
Comments: 0/0
Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang

Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang

Apakah Ibu sedang menjalani masa kehamilan pertama? Ibu perlu banyak belajar agar bisa melewati masa kehamilan sampai melahirkan dan membesarkan buah hati tercinta degan lancar dan sehat. Ciri-ciri hamil sungsang bisa diketahui setelah melakukan kontrol kandungan. Dan memang, inilah salah satu fungsi penting rutinnya memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan.

Selain untuk mengetahui apakah kandungan Ibu sehat atau tidak, juga berguna untuk terus-menerus melihat posisi bayi. Alasannya adalah tidak semua bayi dalam rahim sudah pada posisi yang benar. Beberapa di antaranya berada pada posisi yang tidak seharusnya atau biasa di sebut dengan istilah Sungsang.

Untuk membantu mengenalinya, berikut ini adalah ciri ciri hamil sungsang seperti yang dilansirkan dari laman whattoexpect.com. Nah, coba Ibu ikuti ulasan penting ini.

Bidan yang sudah berpengalaman dan atau dokter kandungan akan memeriksa kandungan dengan cara menyentuh perut Ibu untuk mengetahui posisi bayi dalam rahim Ibu.

Jika kandungan Ibu normal, posisi kepala bayi berada di bawah. Sebaliknya, jika posisi kepala bayi dalam rahim berada di atas, berarti ada yang salah dengan kandungan Ibu, atau Anda mengalami hamil sungsang.
Sedangkan tubuh bayi pada kondisi hamil sungsang akan berada pada rahim bagian bawah. Posisi detak jantung bayi juga menentukan kondisi bayi sungsang atau normal. Pada kehamilan sungsang, detak jantung bayi akan terasa di sedikit di bagian atas perut.

Sementara itu, laman webmd.com menambahkan bahwa gejala hamil sungsang lebih terlihat saat usia kehamilan memasuki minggu ke-36 atau lebih. Alasannya, pada minggu-minggu akhir kehamilan ini pergerakan bayi sudah terasa lebih kuat.

Jika Ibu merasa tendangan bayi pada perut bagian bawah, hal ini dapat disimpulkan bahwa kaki bayi berada pada posisi bawah dan kepalanya di atas, karenanya kehamilan sungsang.

Nah, itulah ciri-ciri hamil sungsang yang perlu Ibu ketahui. Semoga Ibu dan janin dalam kandungan selalu dalam keadaan sehat.


Semoga bermanfaat.
----------
#ciri-ciri-kepala-janin-sudah-di-bawah
#memperbaiki-posisi-bayi-sungsang
#ciri-ciri-bayi-sungsang-melintang
#ciri-ciri-kepala-bayi-sudah-masuk-panggul
#bentuk-perut-hamil-sungsang
Title Tags Search:
See Also:
Manfaat Di Balik Kesegaran Jus Sirsak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Manfaat Di Balik Kesegaran Jus Sirsak

Siang-siang panas begini, minum jus sirsak yang rasanya asem-asem manis, pasti segar banget kan.. Apalagi jika kita mengetahui banyaknya manfaat dari jus sirsak ini.

Dan inilah beberapa manfaat yan ... Read More »
Yang Diperbolehkan Dan Dipantang Saat Anda Maag Dan Asam Urat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Yang Diperbolehkan Dan Dipantang Saat Anda Maag Dan Asam Urat

Setelah cari informasi sana sini akhirnya dapat juga yang saya cari yaitu makanan apa saja yang boleh dimakan dan yang tidak boleh dimakan oleh mereka yang menderita Maag dan Asam Urat. Selain obat ya ... Read More »
Ternyata Teh Bisa Di Jadikan Sebagai Obat Luka - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ternyata Teh Bisa Di Jadikan Sebagai Obat Luka

Tahukah anda, selain untuk minuman, ternyata Teh bisa sebagai obat luka bakar dan luka iris.

Ini dia caranya:

Ambil setengah cangkir teh hijau atau teh hitam. Rebus daun teh dalam air kira-kira 10 m ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 18834
Bookmark and Share