AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 18 August 2019 - 22:34:58
Random News
Melanjutkan masalah wacana kenaikan harga rokok baru-baru ini, masyarakat memang sedang dihebohkan d ... Read More »
Published: Wed, 01 Feb 2017 - 01:54:17
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 5/1257
Comments: 0/0
Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama

Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama

Jaman sekarang ini sudah semakin banyak ditemui seorang perempuan masih sibuk bekerja meski usianya tak muda lagi. Namun hati-hati, studi membuktikan bahwa perempuan usia setengah baya yang terlalu lama duduk saat bekerja memiliki risiko yang lebih tinggi terkena kanker.

Hasil studi itu bahkan tidak menemukan perbedaan signifikan di antara perempuan pekerja yang rajin ke gym dan berolahraga. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Preventive Medicine menunjukkan bahwa mereka yang lebih banyak diam dan tidak aktif bergerak selama lebih dari 11 jam sehari, kondisi tubuhnya menjadi lebih cepat rusak dan menua 12 persen dibandingkan mereka yang hanya diam dan tidak aktif bergerak selama 4 jam atau kurang.

Tidak hanya itu, pekerja yang lebih banyak diam karena duduk juga berisiko 27 persen lebih besar terkena penyakit jantung dan 5 kali lebih mungkin untuk terkena kanker. "Sebagian besar orang berasumsi bahwa jika mereka sudah aktif secara fisik, maka tidak akan menjadi masalah jika mereka menghabiskan sejumlah besar waktu untuk duduk setiap hari," ujar penulis studi, Dr. Rebecca Seguin,seperti dilansir laman Daily Mail.

Penelitian itu dilakukan dengan meneliti 93.000 wanita pasca-menopause selama 12 tahun. Dr. Seguin dan timnya menemukan bahwa terlalu banyak waktu untuk duduk dapat meningkatkan risiko kematian.

Faktanya wanita mulai kehilangan massa otot mulai pada usia 35 tahun. Perubahan ini akan semakin cepat jika wanita tersebut memasuki usia menopause.

Dr. Seguin menjelaskan, terlalu banyak waktu untuk duduk di kantor atau sekadar menonton TV membuat wanita lebih sulit untuk mendapatkan kembali kekuatan fisiknya yang semakin menurun seiring pertambahan usia. Olahraga teratur, terutama angkat beban dan latihan pembangun otot, bisa cukup membantu melawan penurunan.

Hanya saja, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa gerakan sehari-hari saat bekerja justru dianggap lebih penting untuk menjaga kesehatan. Dr. Seguin yang merupakan seorang ilmuwan gizi menyarankan mereka yang telah memasuki usia setengah baya atau lebih muda untuk melakukan perubahan kecil.

"Misalnya jika anda sedang berada di kantor, cobalah untuk beberapa kali berdiri dan berjalan sesering mungkin," pungkasnya.



Sumber referensi: jpnn.com

Semoga bermanfaat.
----------
#akibat-duduk-terlalu-lama-didepan-komputer
#bahaya-duduk-terlalu-lama
#akibat-terlalu-lama-duduk-di-kursi
#akibat-duduk-terlalu-lama-bagi-wanita
#bahaya-duduk-terlalu-lama-bagi-kesehatan
Title Tags Search:
See Also:
Inilah 6 Bagian Tubuh Yang Harus Dilindungi Dari Sengatan Sinar Matahari - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Inilah 6 Bagian Tubuh Yang Harus Dilindungi Dari Sengatan Sinar Matahari

Memakai Sunscreen atau tabir surya setiap kali keluar dari rumah kebanyakan sudah menjadi kebiasaan banyak orang terutama para wanita. Sayangnya, sebagian dari mereka hanya mengoleskannya pada tangan ... Read More »
Ternyata Bangun Pagi Itu Sangat Tidak Baik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ternyata Bangun Pagi Itu Sangat Tidak Baik

Berdasarkan logika dan pengalaman, bangun pagi-pagi itu memang sangat tidak baik? Ahh, yang benar saja, tidak baik untuk siapa? Sebelum pertanyaan itu terjawab, mari kita simak dulu beberapa dari manf ... Read More »
Inilah Beberapa Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan Dan Pengobatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Inilah Beberapa Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Kedondong banyak tumbuh di daerah tropis, termasuk Indonesia. Buah kedondong ini rasanya masam, dapat dimakan langsung dalam kondisi segar, atau sering pula diolah menjadi rujak, asinan, acar atau dij ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 91927
Bookmark and Share