AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 24 August 2019 - 21:05:44
Random News
Tahun ayam merupakan tahun penuh kerja keras dan harus lebih banyak untuk menambah jam kerja ekstra. ... Read More »
Published: Sat, 26 Mar 2016 - 13:32:40
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 6/64461
Comments: 0/0
Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering

Hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya sakit Batuk. Entah itu batuk basah/berdahak ataupun batuk kering. Memang menjengkelkan, jika kita terserang penyakit batuk ini, apalagi di malam hari, istirahat pun jadi terganggu. Ada kalanya obat batuk yang beredar di toko obat baik yang sirup maupun tablet tidak lagi berfungsi dengan baik. Nah, berikut ini ada cara alami dan tradisional mengusir atau mengobati kedua jenis batuk tersebut.

Obat Batuk Berdahak

1. Jahe dan Kencur
Jahe memiliki kandungan anti bakteri yang cukup baik yang mampu menghilangkan dahak. Selain itu jahe juga mampu menghangatkan tubuh yang menggigil akibat gejala batuk dan demam. Caranya: Iris jahe dan kencur tipis-tipis, di parut juga bisa. Kemudian rebus irisan tersebut peras dan ambil airnya. Minum air tersebut sehari 3 kali, atau ketika tenggorokan merasa gatal.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang di campur dengan kecap sudah lama dikenal sebagai obat batuk berdahak yang alami. Anda dapat menggunakan obat ini untuk mengobati batuk berdahak. Apabila tidak suka dengan kecap maka bisa digantikan dengan madu. Caranya: Peras jeruk nipis dan campur dengan kecap atau madu. Minum sebanyak 3 kali sehari.

3. Daun Sirih
Daun sirih juga banyak mengandung antibiotik yang bisa dijadikan sebagai obat batuk berdahak dan mengeluarkan dahak. Caranya: Rebus daun sirih yang di campur dengan sedikit jahe. Diamkan air rebusan untuk beberapa saat, minim sebanyak 1 kali sehari.


Obat Batuk Kering

1. Kunyit dan Madu
Untuk mengobati batuk kering, bisa memanfaatkan kunyit dan madu, serta bisa ditambah susu. Kunyit memiliki khasial alami untuk menghilangkan batuk kering akibat radang pernafasan. Caranya: Buatlah satu gelas susu kemudian tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang sudah ditumbuk halus. Kemudian tambahkan madu secukupnya. Minum 1 hari 2 - 3 kali.

2. Daun Kemangi
Daun kemangi telah diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk batuk berdahak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara siapkan satu gelas air putih, masukan 2-3 lembar daun kemangi, rebus air tersebut dan munum selagi hangat.

3. Seledri dan Madu
Madu dan seledri juga dapat mengobati batuk. Caranya: Cuci bersih 30 gr daun seledri kemudian potong-potong. Masukan potongan pada 3 gelas air yang direbus, biarkan hingga sisah 1 gelas. Minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.


Itulah beberapa ramuan obat batuk tradisional yang dapat anda gunakan sebagai alternatif untuk mengobati batuk berdahak dan batuk kering. Apabila anda telah mencoba obat batuk di atas dan belum mengalami perubahan, ada baiknya segera konsultasi ke dokter spesialis untuk menanyakan lebih detail sakit yang anda derita.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mengobati-batuk-berdahak-secara-alami
#obat-batuk-berdahak-tradisional-untuk-dewasa
#obat-alami-batuk-berdahak
#obat-batuk-kering-dan-gatal-tradisional
#obat-alami-untuk-batuk-berdahak
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Bahaya Makanan Pedas Bagi Tubuh - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia Bahaya Makanan Pedas Bagi Tubuh

Makanan pedas merupakan makanan yang unik. Menusuk lidah dengan sensasi panasnya, namun rasanya tetap disukai oleh banyak orang. Bahkan ada pula yang berprinsip, tidak bisa makan tanpa makanan pedas.
... Read More »
Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi Ke Dokter - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi Ke Dokter

Mau gigi putih berseri dan terbebas dari plak atau karang gigi??? Pergi ke dokter gigi dong.. Tapi biayanya pasti mahal, paling tidak sobat harus mengeruk kocek 50 ribu rupiah dari dompet, lumayan kan ... Read More »
Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang

Apakah Ibu sedang menjalani masa kehamilan pertama? Ibu perlu banyak belajar agar bisa melewati masa kehamilan sampai melahirkan dan membesarkan buah hati tercinta degan lancar dan sehat. Ciri-ciri ha ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 44705
Bookmark and Share