AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 August 2019 - 13:06:48
Random News
Kita pasti sudah tidak asing dengan sayuran yang berwarna ungu satu ini. Iya itu adalah Terong. Kita ... Read More »
Published: Fri, 11 Nov 2016 - 02:37:54
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/1732
Comments: 0/0
Ini Dia Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Ini Dia Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Dia Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Selain buahnya, daun pepaya memang juga sudah sejak dahulu digunakan sebagai jamu dalam ramuan tradisional di Indonesia, tapi mungkin kita belom tau apa aja sih manfaat daun pepaya.

Dan berikut ini beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh kita :

1. Sebagai obat jerawat.

Bagi anda yang merasa kurang pede dengan jerawat di muka, daun pepaya adalah solusinya, anda bisa menjadikan daun pepaya sebagai masker wajah. Caranya ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua. lalu jemur hingga layu kemudian di haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih. Lalu gunakan sebagai masker secara rutin hingga jerawat anda hilang.

2. Memperlancar Asi.

Caranya ambil 3 lembar daun pepaya muda , remas daunnya letakkan diatas nyala api hingga layu, ketika daunya sudah hangat segera tempelkan pada sekeliling payudara, kecuali bagian puting payudara.

3. Manfaat daun pepaya untuk melancarkan pencernaan.

Daun pepaya memiliki kandungan karpain. Zat tersebut berguna untuk membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan manusia.

4. Menambah Nafsu Makan.

Daun Pepaya bisa dijadikan penambah nafsu makan, bagi anda yang sulit makan, ambil daun pepaya yang masih segar yang memiliki ukuran sebesar telapak tangan anda, tambahkan garam dan air hangat setengah cangkir. Lalu Blender semua bahan tersebut, Kemudian saring tambahkan madu 2 sdm aduklah dan minum dalam keadaan hangat.

5. Demam berdarah.

Percaya tidak percaya daun pepaya bermanfaat mengobati gejala demam berdarah, tentu kalian tidak menyangka. dengan mengambil 5 lembar daun pepaya muda, dan menambahkan setengah liter air kemudian direbus sampai tinggal tiga perempatnya saja lalu tambahkan sedikit garam, madu 2 sd. Lalu minum saat masih hangat, minum 3x sehari membuat gejala demam anda sembuh.

6. Mengobati nyeri haid.

Ketika zaman Dulu banyak wanita yang memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati rasa nyeri saat haid Ambil 1 lembar daun muda, tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. ambil airnya dan tambahkan madu 2 sendok aduklah. minumnya setelah dingin.


Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-daun-singkong
#manfaat-daun-pepaya-untuk-kesehatan
#manfaat-daun-pepaya-untuk-wanita
#manfaat-daun-pepaya-untuk-ibu-hamil
#khasiat-air-rebusan-daun-pepaya
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mengatasi Sakit Pada Saat Haid (Menstruasi) - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Mengatasi Sakit Pada Saat Haid (Menstruasi)

Secara alamiah, setiap wanita akan melewati beberapa fase perubahan alami pada tubuhnya serta masalah yang menyertainya, yaitu saat mengalami haid (Menstruasi) pertama, pertama kali berhubungan seksua ... Read More »
Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Biasanya setelah melahirkan, para ibu jadi terlihat tambah gemuk, hal ini bisa disebabkan nafsu makan yang bertambah karena menyusui si buah hati. Tubuh yang kembali langsing pastinya menjadi idaman s ... Read More »
Awas Bahaya! Jika Anda Sering Menahan Kencing Terlalu Lama - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Awas Bahaya! Jika Anda Sering Menahan Kencing Terlalu Lama

Musim hujan masih belum berakhir, cuaca yang dingin, angin yang banyak membuat kita bolak-balik ke kamar mandi. Akibat terlalu sering membuang air kecil kita jadi malas untuk bolak-balik ke kamar mand ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 89861
Bookmark and Share