AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 21 August 2019 - 21:36:23
Random News
Dalam mendidik anak autis perlu mandapat perhatian khusus. Apa itu Autis? Autis atau Autisme adalah ... Read More »
Published: Mon, 04 Apr 2016 - 02:05:58
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/34770
Comments: 0/0
Ini Dia Buah-buahan Penunda Rasa Lapar

Ini Dia Buah-buahan Penunda Rasa Lapar - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Dia Buah-buahan Penunda Rasa Lapar

Terkadang disaat lemas, lapar ataupun lelah, biasanya pilihan makanan tak jauh dari cokelat, biskuit atau makanan manis lainnya. Makanan tersebut memang bisa memberi energi instan. Tapi menyumbangkan kalori, gula serta karbohidrat yang tinggi sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut dan berkontribusi menyebabkan kegemukan. Saat energi berada di level terendah, tingkatkan lagi dengan makanan sehat. Dan buah adalah pilihan paling sehat dan tepat disaat makanan utama belum ada.

Berikut adalah beberapa buah yang bermanfaat sebagai penunda rasa lapar :

1. Pisang
Para pelatih fitnes biasanya akan menyarankan kliennya makan pisang sebelum olah raga untuk meningkatkan level energi. Tahu sebabnya? Karena pisang merupakan sumber karbohidrat yang baik; memberikan rasa kenyang, rendah kalori, mudah dicerna menjadi gula yang diperlukan segera untuk beraktivitas. Cukup konsumsi dua buah pisang untuk energi yang lebih tahan lama.

2. Semangka
Buah berwarna merah atau kuning ini memiliki rasa yang menyegarkan, juga mengandung vitamin C yang membantu menambah kadar zinc dalam tubuh. Mikro-nutrien ini berfungsi membawa zat-zat penting dalam tubuh dan berperan dalam metabolisme energi. Sementara itu, kandungan air dalam semangka bisa menghilangkan dahaga seketika saat Anda benar-benar membutuhkannya.

3. Apel
Jika Anda butuh energi sementara belum tersedia makanan yang memadai, makanlah apel. Buah yang renyah ini membantu tubuh melepaskan energi secara perlahan-lahan, sehingga bisa jadi pengganjal dan penyedia energi yang baik selama belum ada makanan berat. Ditambah lagi, apel mengandung vitamin C, B serta potassium yang memberikan Anda cukup tenaga untuk beraktivitas dengan baik.

4. Jeruk
Jeruk merupakan sumber vitamin C dan energi yang baik. Buah berwarna oranye ini juga mengandung mineral dan serat yang sehat agar fungsi-fungsi organ dalam tubuh bisa bekerja dengan semestinya.


Semoga bermanfaat.
----------
#makanan-penunda-lapar-untuk-diet
#makanan-sehat-penunda-lapar
#cemilan-penunda-lapar
#jenis-makanan-penunda-lapar
#jenis-buah-penunda-lapar
#obat-penunda-lapar
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan

Kita tentu tidak asing lagi yang namanya mie instan, makanan ini paling sering kita makan disaat lapar. Tapi, tahukah anda? Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan orang dewasa membatasi konsumsi ... Read More »
Ini Dia Beberapa Penyebab Sakit Payudara Selama Menyusui Dan Cara Mengatasinya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia Beberapa Penyebab Sakit Payudara Selama Menyusui Dan Cara Mengatasinya

Inilah sosok seorang Ibu, setelah mengalami sakit akibat melahirkan normal ataupun luka operasi caesar, seorang ibu seringkali akan menghadapi masalah lainnya, yakni payudara yang terasa nyeri saat me ... Read More »
Tips Agar Anak Suka Makan Sayuran - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Agar Anak Suka Makan Sayuran

Sayuran merupakan makanan penting buat anak. Tapi kebanyakan anak itu tidak suka makan sayuran. Makan sayuran lebih baik daripada makan daging, karena sayuran mengandung banyak serat alami dan multi v ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 59577
Bookmark and Share