AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan bahwa tidur siang bisa bikin gemuk, yang ada cum ... Read More »
Published: Sun, 14 Jun 2015 - 16:22:06
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/1015
Comments: 0/0
Ini Obat Untuk Anda Yang Sedang Dilanda Stress

Ini Obat Untuk Anda Yang Sedang Dilanda Stress - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Obat Untuk Anda Yang Sedang Dilanda Stress

Apakah saat ini anda sedang dilanda stress? Jika iya, jangan dianggap enteng ya, sebab stress yang berkelanjutan bisa mengganggu kesehatan dan bahkan bisa mengacam keselamatan hidup anda. Dan tahukah anda bahwa stres dan beban pikiran yang mengganggu kesehatan mental anda ternyata dapat berkurang dengan mengkonsumsi jenis bahan makanan tertentu? Stres bisa datang kapan saja, dan di mana saja. Apalagi, sebuah studi dari Carneigh Mellon University menyebutkan bahwa stres dapat menurunkan sistem imun tubuh, dan akhirnya menimbulkan penyakit. Akibatnya, aktivitas kita pun jadi terganggu.

Berikut adalah cara menghilangkan stres yang menyenangkan dan menyehatkan. Tidak perlu repot-repot liburan ke Eropa atau malah shopping barang-barang branded, tapi cukup dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut;

1.Susu
Cobalah minum susu yang rendah lemak jika tak ingin gendut tapi sekaligus juga merilekskan pikiran, kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi, digabung dengan sereal pilihan anda, dapat menjadi alat pengikis stres yang lezat dan cocok untuk menu sarapan.

2.Kacang almond
Kalau anda tiba-tiba menjadi suka ngemil saat stres, cobalah mengunyah kacang yang satu ini. Selain lezat, kunyahan pada teksturnya yang keras juga akan membuat anda merasa puas bisa meluapkan emosi berlebih. Almond mengandung vitamin C dan E yang dapat melawan radikal bebas yang merupakan salah satu sebab utama stres pada tubuh anda.

3.Buah bluberi
Dengan warnanya yang gelap, bluberi memiliki antioksidan yang amat kaya. Selain itu, buah ini juga rendah kalori dan kaya serat. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat membuat pikiran anda lebih rileks dan tahan banting menghadapi tekanan.

4.Ikan tuna
Ikan lezat ini mempunyai kandungan vitamin B6 dan B12 yang dapat melawan stres. Lebih-lebih, ikan yang satu ini juga rendah lemak lho...

5.Asparagus
Sayur ini mengandung kandungan asam folat tinggi yang berfungsi sebagai alat untuk menstabilkan mood anda. Asam folat membantu menghasilkan hormon serotonin, hormon yang dapat memicu rasa bahagia dan nyaman.

6.Gandum
Coba gantilah sarapan pagi Anda dengan menu all about whole grain. Hal tersebut disarankan oleh Elisa Zied, penulis buku Nutrition at Your Fingertips, yang menemukan fakta bahwa kandungan vitamin B pada gandum dapat menstimulasi produksi hormon serotonin sehingga bisa menenangkan otak. Makanan satu ini sendiri termasuk dalam kategori low-fat, yang tentunya tidak akan menambah lemak dan gula di tubuh.

7.Kedelai
Tempe, tahu, atau susu kedelai juga bisa menjadi pilihan Anda untuk meredakan stres. Bukan hanya karena harganya yang tidak terlalu mahal dan mengenyangkan, namun menurut Prevention Magazines Nutrition Advisor, kadar protein, Vitamin B, kalsium, dan magnesium yang terkandung di dalam kedelai mampu menghilangkan stres dan menyehatkan. Stres hilang, kesehatan Anda pun juga terjaga.

8.Brokoli
Menyantap sop brokoli sehabis meeting ternyata dapat meredakan stres. Alasannya sederhana, Menurut seorang ahli gizi asal India yang bernama Maithili Kelkar,brokoli adalah sayuran yang banyak mengandung antioksidan sehingga dapat mengurangi stres. Selain itu ,Vitamin B, terutama Folic Acid yang terkandung di dalamnya juga terbukti tidak hanya dapat meredakan stres, tapi juga sindrom panik, gelisah, hingga depresi.

9.Teh Hijau
Jika stres menyerang, pilihlah untuk meminum teh hijau dibanding soft drink apalagi minuman yang mengandung alkohol. Banyak sekali kandungan di dalam teh hijau yang sangat baik untuk kesehatan seperti catechin yang dapat mencegah radikal bebas dan menyehatkan mata.

Ada juga asam amino thenine yang dipercaya dapat menenangkan otak. Dr. Kaijun Niu dari Tohoku University Graduate School of Biomedical Engineering Jepang menemukan fakta bahwa kakek nenek yang mengonsumsi 4 gelas teh hijau sehari jarang mengalami depresi, sekalipun mereka hanya tinggal sendirian jauh dari kerabat dan teman.

Nah, apakah anda stress? :D



Semoga bermanfaat.
----------
#obat-stress-menurut-islam
#cara-menghilangkan-stress-karena-cinta
#obat-penghilang-stres-pikiran
#obat-penghilang-stres-di-apotik
#obat-stres-dan-depresi
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share