AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Siapa yang tidak kenal Almarhum Bob Sadino, beliau punya banyak Nasehat dan kata-kata Bijaksana, yan ... Read More »
Published: Fri, 16 Jun 2017 - 03:35:49
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 111/3301
Comments: 0/0
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes

Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes

Kulit adalah bagian tubuh terluar kita yang mudah terkena penyakit. Berbagai penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap ini biasanya disebabkan oleh jamur. Tapi ada pula penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus, contohnya cacar air dan herpes. Tapi yang akan kita bahas kali ini adalah penyakit Herpes.

Baca selanjutnya : Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Herpes

Seperti yang dilansir Ol-Magazine.com, Herpes merupakan sebuah penyakit kulit yang umumnya disebabkan oleh virus. Pemahaman yang salah mengenai penyebab timbulnya penyakit ini biasanya diprasangkai sepenuhnya karena hubungan seksual yang tidak sehat, padahal penyebab utama penyakit herpes adalah infeksi virus.

Gejala penyakit herpes ini biasanya ditandai dengan rasa tidak enak badan, demam, nyeri atau pegal-pegal dan dapat pula disertai sesak nafas. Saat ini, penyakit herpes sendiri dibagi menjadi dua menurut jenis virus penyebabnya, yaitu Herpes Zoster dan Herpes Simpleks.

1. Herpes Zoster

Herpes zoster yang umumnya paling banyak terjadi, disebabkan oleh virus Varicella Zoster. Mirip seperti cacar air yang menimbulkan gelembung-gelembung pada kulit berwarna merah kecoklatan karena virus ini juga yang menyebabkan penyakit cacar air. Gelembung-gelembung ini yang nantinya akan menyebabkan infeksi pada kulit apabila pecah. Herpes zoster dapat menginfeksi ke seluruh bagian kulit tubuh.

2. Herpes Genitalis

Berbeda dengan herpes simpleks atau herpes genitalis yang disebabkan oleh virus yang berasal dari hubungan seksual yang tidak sehat, jenis penyakit herpes ini banyak terjadi di wilayah Amerika, khususnya Amerika Serikat, penyakit ini telah menginfeksi hampir sebanyak 20% orang dewasa di sana. Virus herpes simpleks, merupakan virus yang sulit untuk dimatikan, sehingga sewaktu-waktu dapat kembali kambuh menginfeksi setelah beberapa waktu penderita dinyatakan sembuh. Khusus herpes simpleks lebih sering menyerang pada organ-organ seksual dan di sekitarnya.


Penularan penyakit herpes selain murni akibat infeksi virus, penyakit ini dapat menular melalui kontak mata dengan penderita, sentuhan dengan bagian yang terinfeksi, dan hubungan seksual dengan penderita. Penularan penyakit herpes bisa juga dari sentuhan kulit dengan penderita herpes. ketika seseorang sudah tertular penyakit herpes, maka ciri-cici herpes akan timbul.

Biasanya ciri-ciri herpes lainya yang menyerang penderita penyakit herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung kecil di daerah punggung tetapi pada 1 sisi saja yaitu pada daerah persarafan tertentu. Gelembung tersebut terasa nyeri dan bisa pecah sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri.

Gelembung yang terasa nyeri tersebut sebagai ciri-ciri herpes, juga dapat muncul pada area mata, dahi dan sekitar genital dan hanya muncul pada 1 sisi tubuh. Serangan penyakit herpes dapat terjadi sekaligus pada beberapa area persarafan yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh yang lain hingga ke kepala.

Biasanya beberapa hari kemudian, gelembung pun akan mengempis karena tubuh yang menyerapnya dan akan ada bekas hitam pada kulit. Jika penderita penyakit herpes tahan terhadap dingin maka boleh saja mandi.

Oleh sebab itu, penderita penyakit herpes sebaiknya beristirahat dulu hingga pegalnya tidak terasa lagi dan lukanya mengering.



Semoga bermanfaat.
----------
#penyakit-dompo
#penyakit-sifilis
#penyakit-kulit-eksim
#penyebab-dompo
#penyakit-kulit-jamur
Title Tags Search:
See Also:
Luar Biasa Manfaat Seledri Sebagai Obat Pencuci Darah Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Luar Biasa Manfaat Seledri Sebagai Obat Pencuci Darah Alami

Sungguh luar biasa dan sangat menakjubkan, hanya dengan membeli seikat Seledri tidak lebih dari Rp 10.000, anda sudah bisa membeli obat pencuci darah kotor dalam ginjal secara alami.

Bertahun-tahun ... Read More »
Letak Jerawat Di Wajah Dapat Di Ketahui Apa Penyebabnya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Letak Jerawat Di Wajah Dapat Di Ketahui Apa Penyebabnya

Jerawat memang penyakit kulit yang paling yang menyerang kulit wajah. Zona wajah yang di tumbuhi jerawat pun tiap orang kadang berbeda-beda. Ada jerawat yang tumbuh di pipi, hidung, jidat, dagu dan la ... Read More »
Amankah Pendingin Udara Atau AC Buat Kamar Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Amankah Pendingin Udara Atau AC Buat Kamar Bayi

Musim kemarau yang notaben tidak ada hujan, akan membuat udara menjadi panas. Tidak hanya di luar rumah, di dalam rumah pun akan terasa panas juga. Dan untuk mengurangi hawa panas tersebut beberapa or ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 38945
Bookmark and Share