AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 August 2019 - 13:02:52
Random News
Banyak orang mengungkapkan perasaan kasih sayangnya dengan berciuman. Banyak jenis ciuman yang dilak ... Read More »
Published: Sun, 18 Jun 2017 - 14:39:17
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1866
Comments: 0/0
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik

Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik

Penyakit Rematik atau yang biasa dikenal penyakit Encok, memang sering dijumpai di masyarakat kita. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada persendian dan jaringan lunak sekitar sendi seperti urat saraf, otot, dan tendon. Pemicu timbulnya rematik sangat bervariatif mulai dari peradangan akibat infeksi, degeneratif, seperti oste artritis, deman rematik, gangguan metabolik seperti gout atau kelebihan asam urat, sampai penyakit autoimun yang susah disembuhkan seperti spondylitis ankylopoetica, rheumatoid arthtritis yang menyerang tulang belakang dan penyakit lupus.

Baca selanjutnya : Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Rematik

Penyakit ini dapat terjadi pada semua kelompok umur, meskipun kecenderungan terbanyak terkena rematik lebih sering dialami pada usia paruh baya ke atas.

Penyebab Rematik yang sering terjadi

Penyebab yang kerap kali mempengaruhi timbulnya rematik adalah faktor makanan seperti halnya terlalu banyak mengkonsumsi daging atu jeroan dapat mencetuskan rematik gout. Memang dianjurkan pola hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak tinggi, protein hewani bagi yang kelebihan asam urat, garam bagi yang mengalami hipertensi, gula bagi yang menderita diabetes. Disamping itu, buang kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol. Tentunya perlu ditunjang dengan gaya hidup aktif berolah raga, juga hindari stres yang berlebihan.

Gejala Rematik

Biasanya, gejala rematik dan asam urat adalah nyeri dan kaku s endi munvul pada pagi hari ketika bangun tidur atau awal beristirahat. Rasa sakit akan berkurang jika bagian yang kaku tersebut digerak-gerakkan. Rasa sakit ini sebenarnya disebabkan adanya desakan suatu cairan di sekitar jaringan yang meradang, seperti kapsul sendi, sinovia, dan bursa. Tindakan awal untuk mengatasinyaadalah mengompres bagian yang sakit dengan jahe merah hangat. Selain itu, bisa juga melakukan gerakan-gerakan tertentu, seperti menggoyangkan-goyangkan badan atau bagian tubuh yang sakit. Cara ini terbukti mampu mengurangi rasa sakit di persendian.



Semoga bermanfaat.
----------
#penyebab-rematik-di-usia-muda
#gejala-rematik-telapak-kaki
#makanan-pantangan-rematik
#pengertian-rematik
#perbedaan-rematik-dan-asam-urat
Title Tags Search:
See Also:
5 Langkah Jitu Mengatasi Flu Berat Untuk Orang Dewasa dan Anak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - 5 Langkah Jitu Mengatasi Flu Berat Untuk Orang Dewasa dan Anak

Dibilang penyakit ringan, tapi saat kita terserang penyakit ini toch kita jadi kelimpungan juga, betapa tidak kelimpungan kalau kepala jadi terasa pening, hidung meler, mata basah, leher terasa gatal ... Read More »
Amankah Menggunakan Bedak Untuk Bayi? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Amankah Menggunakan Bedak Untuk Bayi?

Sudah jadi kebiasaan para ibu, sehabis mandi bayi selalu di bedaki dengan bedak bayi (Talcum Powder). Talcum powder atau biasa dikenal dengan istilah talek atau bedak bayi terbuat dari partikel-partik ... Read More »
Yang Diperbolehkan Dan Dipantang Saat Anda Maag Dan Asam Urat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Yang Diperbolehkan Dan Dipantang Saat Anda Maag Dan Asam Urat

Setelah cari informasi sana sini akhirnya dapat juga yang saya cari yaitu makanan apa saja yang boleh dimakan dan yang tidak boleh dimakan oleh mereka yang menderita Maag dan Asam Urat. Selain obat ya ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 51078
Bookmark and Share