AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Pepaya, memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Di sekitar kita pohon pepaya bisa tumbuh dengan leb ... Read More »
Published: Fri, 05 Feb 2016 - 09:58:56
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 443/936
Comments: 0/0
Ketika Anak Tidak Suka Makan Sayuran

Ketika Anak Tidak Suka Makan Sayuran - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ketika Anak Tidak Suka Makan Sayuran

Selain buah, sayuran adalah makanan yang wajib dikenalkan kepada anak. Jika anak tidak mau makan sayur, itu bukanlah kesalahan anak, melainkan kesalahan orang tua yang tidak memerkenalkan sayur sejak mereka masih kecil. Bagaimana cara mengenalkan anak sayur? Berikut ini beberapa dari Jamie Deen, chef Food Network tip yang bisa Anda coba:

Ajarkan mereka mengonsumsi makanan sehat sedini mungkin. Penting sekali mengenalkan anak kepada sayuran ketika mereka masih kecil" kata Deen. Saya dan istrinya membeli alat pengolah makanan bayi dan menggunakannya untuk mengolah buah segar dan sayuran. Kemudian, saya menaruh sayuran olahan itu ke dalam nampan es batu dan membekukannya. Ketika anak mau makan sayur dia tinggal mengambil dari lemari es.

Memberikan contoh. "Anak-anak meniru apa yang mereka lihat," katanya. "Jika anak Anda makan makanan sehat, itu akan jadi bagian dari hidup mereka sampai dewasa. Saya selalu masak sayur, itulah yang ada di meja, dan itulah yang kita makan."

Biarkan anak-anak memersiapkan makanan. "Jika anak saya menyentuh makanan selama proses memasak, dia cenderung akan makan makanan itu," jelas Deen. "Dia akan merasa ‘saya yang membuat makanan ini dan itu milik saya.’”

Paket makan siang. Saya memastikan memasukkan menu sandwich sederhana seperti selai kacang dan pisang atau selai kacang dan jeli bersama dengan secangkir jus untuk makan siang anak.

Temukan pilihan baru, Jika anak Anda benar-benar tidak suka pada satu makanan tertentu, lihatlah ke sekeliling untuk menemukan apakah ada makanan pengganti yang sepadan. "Atau, gunakan saus untuk menyamarkan rasa yang tidak disukai anak,” kata Deen. "Jika itu trik yang Anda gunakan supaya anak makan sayur, itu adalah pilihan yang baik."

Cara lengkapnya silahkan baca Tips Agar Anak Suka Makan Sayuran.

Semoga bermanfaat.

#Agar-Anak-Suka-Sayuran #Vegetarian
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share