AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Kembali, musibah menimpa dunia penerbangan di tanah air kali ini korbannya adalah sebuah pesawat kom ... Read More »
Published: Sun, 15 May 2016 - 01:14:02
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1122/1269
Comments: 0/0
Luar Biasa Manfaat Kunyit Ini Untuk Kesehatan

Luar Biasa Manfaat Kunyit Ini Untuk Kesehatan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Luar Biasa Manfaat Kunyit Ini Untuk Kesehatan

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Bumbu dapur yang bisa didapatkan dengan mudah serta harganya yang murah ini, ternyata belum banyak yang tahu akan khasiatnya yang baik untuk kesehatan serta kolesterol dan diabetes.

Biasanya di musim hujan seperti ini, tubuh menjadi lebih rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit. Itu lah mengapa sebaiknya kita juga pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh dan keluarga salah satunya adalah dengan menyediakan jus kunyit.

Seperti dilansir dari www.stylecraze.com, ada beberapa manfaat jika kita rutin minum jus kunyit lho, ini dia manfaatnya :

1. Diabetes

Kunyit sangat baik dalam mengatasi gula darah yang tinggi atau penyakit diabetes. Selain karena antioksidannya yang tinggi, kunyit akan memperkuat sistem metabolisme tubuh dan meredakan penyakit pada penderita diabetes tipe 2 atau diabetes melitus.

2. Kesehatan Hati dan Jantung

Hati bekerja sama dengan kantung empedu mengatasi penyakit atau racun bilirubin dan biliverdin (zat yang dikeluarkan hati) yang menyerang tubuh yang nantinya zat sisanya akan keluar dengan warna kuning pada air seni dan pada saat buang air besar. Peran kunyit adalah menjaga jumlah bilirubin dan biliverdin tetap stabil serta menjaga kekuatan hati.

3. Arthritis atau Pembengkakan Sendi Tulang

Untuk urusan pembengkakan pada sendi tulang, maka kunyit sangat baik sebagai anti-inflamasi atau anti radang untuk meringankan derita arthritis. Selain itu, antioksidannya juga sangat baik menghindarkan nyeri athritis kambuh.

Minum jus secara rutin juga sekaligus akan mencegah serangan kanker, menurunkan kadar kolesterol darah, detoks tubuh, menjaga asam basa tubuh dan melancarkan pencernaan. Jadi, yuk, mencoba minum jus kunyit satu gelas setiap hari!


Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-kunyit-putih-untuk-kesehatan
#manfaat-kunyit-untuk-kesehatan-kulit
#manfaat-kunyit-untuk-kesehatan-dan-obat
#cara-membuat-ramuan-kunyit-untuk-diabetes
#efek-samping-kunyit-kuning
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 39381
Bookmark and Share