AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 20 August 2019 - 01:52:24
Random News
Ketika bayi tengah tidur pulas, tetapi tiba-tiba dia menangis dengan keras, tentu saja ibu pun jadi ... Read More »
Published: Fri, 22 Jan 2016 - 20:36:08
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/14677
Comments: 0/0
Manfaat Lebih Dari Susu Kedelai Untuk Anak

Manfaat Lebih Dari Susu Kedelai Untuk Anak - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Manfaat Lebih Dari Susu Kedelai Untuk Anak

Memang sih, dominasi produk susu Sapi memang seolah menutup semua khasiat yang bisa diperoleh dari susu kedelai. Padahal seperti kita ketahui, kedelai merupakan sumber protein nabati yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan susu kedelai bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik jika seorang anak menderita alergi terhadap produk protein hewani, dalam hal ini susu sapi.

Selain itu, ada beberapa manfaat lebih lainnya tentang susu kedelai yang harus anda ketahui seperti yang dilansir dalam laman health.com.

- Selama ini banyak perdebatan tentang pengaruh phytoestrogen pada susu kedelai. Tapi apapun itu, sebenarnya anak-anak juga membutuhkan susu kedelai, terutama bagi anak yang menderita cacat bawaan dengan kelainan pankreas, dimana kondisi ini akan menyebabkan si kecil tidak bisa memproduksi enzim laktase yang berfungsi untuk mengolah laktosa.

- Karena laktosa merupakan gula susu dan kadarnya sangat tinggi dalam ASI, maka anak-anak yang lahir dengan kelainan bawaan sangat direkomendasikan mengkonsumsi susu kedelai. Hal ini berkaitan dengan kondisi tubuhnya yang tidak bisa mengolah susu yang mengandung laktosa.

- Walaupun sama-sama mengandung protein, tapi protein dalam susu kedelai dan protein dalam susu sapi, keduanya sangat berbeda. Bahkan beberapa protein esensial di susu sapi, ternyata tidak ada dalam produk susu kedelai. Ataupun sebaliknya.

- Kebanyakan anak tidak menyukai rasa susu kedelai yang memang agak aneh. Selain itu, anak-anak juga sudah terbiasa dengan rasa manis yang dihasilkan dari susu sapi. Tapi kalau anda terus menerus mencobanya, lama kelamaan lidah si kecil akan terbiasa dengan rasa dari susu kedelai.

- Kalau anak tetap menolak susu kedelai, anda tidak perlu cemas. Terlebih kalau usia anak sudah lebih dari satu tahun. Dalam usia ini, anak-anak lebih membutuhkan makanan padat dengan kandungan gizi seimbang. Sedangkan untuk susu apapun, itu bisa anda gunakan sebagai pendamping atau sisipan saja.

#Manfaat-Susu-Kedelai
Title Tags Search:
See Also:
Tips Langsung Langsing Dengan Mengkonsumsi 7 Jenis Buah-Buahan Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Langsung Langsing Dengan Mengkonsumsi 7 Jenis Buah-Buahan Ini

Kadang puasa dan diet bukan jalan keluar atau bisa membuat tubuh anda jadi langsing, kadang yang terjadi malah sebaliknya justru berat badan andalah yang jadi melonjak atau bertambah. Lantas apa dong ... Read More »
Cara Mudah Menjaga Dan Merawat Ginjal - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Mudah Menjaga Dan Merawat Ginjal

Didalam tubuh manusia dilengkapi dengan 2 organ ginjal. Sedemikian pentingnya peran organ tersebut, sehingga Tuhan memberikan 2 buah bagi tiap tubuh. Seperti yang kita tahu bersama, ginjal berfungsi s ... Read More »
Aneka Manfaat Wortel Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Aneka Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Selain sebagai sayuran, ternyata banyak sekali manfaat wortel untuk kesehatan. Wortel bisa di jadikan sebagai obat herbal atau alami sejak dahulu kala. Di bawah ini adalah manfaat wortel, untuk menyem ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share