AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: OJO SEMBRONO (Duet) Pr: Ampyang gulane jowo, yo mas yo Pilih kacang opo klopo ... Read More »
Published: Sat, 25 Jul 2015 - 15:25:57
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/860
Comments: 0/0
Perut Anda Kembung Dan Buncit Ini Obatnya

Perut Anda Kembung Dan Buncit Ini Obatnya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Perut Anda Kembung Dan Buncit Ini Obatnya

Pernahkah kamu merasakan neg, perut begah dan kembung? Hal ini bisa terjadi karena pola makan yang salah atau terlalu banyak mengkonsumsi air dan garam. Akan tetapi bila perut anda sering terasa kembung itu bisa juga menjadi gejala dari masalah kesehatan yang lebih serius.

Sebenarnya dengan memilih jenis makanan yang tepat, gejala kembung dan begah bisa diatasi dengan mudah. Dr.Oz pernah memberikan rekomendasi makanan yang yang dapat menghilangkan perut kembung dan membuat perut nyaman dan rata, salah satunya yaitu dengan cara mengkonsumsi;

1. Pisang
Karena kembung tidak selalu terkait dengan gas, akan tetapi bisa dikarenakan asupan sodium yang tingg. Sedang kalium banyak ditemukan di dalam buah pisang hingga dapat menarik natrium dan mempertahankan air dalam tubuh.

Selain itu kalium juga dapat membantu natrium ini. Mempertahankan tingkat kalium-natrium secara keseluruhan penting untuk keseimbangan air. Jadi jika anda mengalami kembung, cobalah tambahkan irisan pisang pada oatmeal saat sarapan.

2. Yogurt
Yogurt kaya bakteri baik (probiotik) yang dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu penyerapan vitamin dan mineral. Beberapa studi membuktikan bahwa makan yogurt dapat mengurangi gas di perut dan mengatasi masalah perut kembung sampai 80 persen.

Pilihlah yogurt tawar untuk memperlancar pencernaan dan mencegah perut kembung. Jika Anda menginginkan rasa manis, jangan makan yogurt dengan tambahan rasa tetapi campurkan dengan buah segar.

3. Teh herbal
Para peneliti dari Universitys Nerve Gut Researh Laboratory menemukan bahwa peppermint dapat mengaktifkan "anti-nyeri" dalam usus yang menenangkan peradangan. Untuk cara cepat dalam mengatasi kembung, minumlah teh peppermint untuk membantu mengendurkan saluran pencernaan.

4. Mentimun
Jika Anda sudah mengalami perut kembung, mentimun dapat dijadikan camilan yang membuat perut buncit akibat kembung menjadi rata. Air yang tinggi dan kandungan serat yang rendah dari sayuran ini dapat meningkatkan buang air kecil, sehingga membuat perut terasa lebih ramping.

5. Pepaya
Sebuah studi tahun 2009 menunjukkan bahwa pepaya mentah mengandung zat putih susu yang disebut papain. Saat masak, buah ini menjadi pencahar dan membantu dalam gerakan perut. Meskipun bukan merupakan buah yang paling populer, tetapi pepaya dapat menjadi pilihan saat perut kembung. Pepaya bisa dimakan segar atau jadikan campuran smoothie.

Nah itu tadi buah dan minuman yang dapat anda konsumsi pada saat perut anda meresa neg, kembung, begah dan buncit. Anda bisa mencobanya dari sekarang tapi cukup pilih salah satu mana yang anda suka, dan yang paling anda butuhkan.

Selamat mencoba...
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share