AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 21 August 2019 - 03:47:01
Random News
Selain sebagai sayuran, ternyata banyak sekali manfaat wortel untuk kesehatan. Wortel bisa di jadika ... Read More »
Published: Sat, 25 Jul 2015 - 15:25:57
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/19923
Comments: 0/0
Perut Anda Kembung Dan Buncit Ini Obatnya

Perut Anda Kembung Dan Buncit Ini Obatnya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Perut Anda Kembung Dan Buncit Ini Obatnya

Pernahkah kamu merasakan neg, perut begah dan kembung? Hal ini bisa terjadi karena pola makan yang salah atau terlalu banyak mengkonsumsi air dan garam. Akan tetapi bila perut anda sering terasa kembung itu bisa juga menjadi gejala dari masalah kesehatan yang lebih serius.

Sebenarnya dengan memilih jenis makanan yang tepat, gejala kembung dan begah bisa diatasi dengan mudah. Dr.Oz pernah memberikan rekomendasi makanan yang yang dapat menghilangkan perut kembung dan membuat perut nyaman dan rata, salah satunya yaitu dengan cara mengkonsumsi;

1. Pisang
Karena kembung tidak selalu terkait dengan gas, akan tetapi bisa dikarenakan asupan sodium yang tingg. Sedang kalium banyak ditemukan di dalam buah pisang hingga dapat menarik natrium dan mempertahankan air dalam tubuh.

Selain itu kalium juga dapat membantu natrium ini. Mempertahankan tingkat kalium-natrium secara keseluruhan penting untuk keseimbangan air. Jadi jika anda mengalami kembung, cobalah tambahkan irisan pisang pada oatmeal saat sarapan.

2. Yogurt
Yogurt kaya bakteri baik (probiotik) yang dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu penyerapan vitamin dan mineral. Beberapa studi membuktikan bahwa makan yogurt dapat mengurangi gas di perut dan mengatasi masalah perut kembung sampai 80 persen.

Pilihlah yogurt tawar untuk memperlancar pencernaan dan mencegah perut kembung. Jika Anda menginginkan rasa manis, jangan makan yogurt dengan tambahan rasa tetapi campurkan dengan buah segar.

3. Teh herbal
Para peneliti dari Universitys Nerve Gut Researh Laboratory menemukan bahwa peppermint dapat mengaktifkan "anti-nyeri" dalam usus yang menenangkan peradangan. Untuk cara cepat dalam mengatasi kembung, minumlah teh peppermint untuk membantu mengendurkan saluran pencernaan.

4. Mentimun
Jika Anda sudah mengalami perut kembung, mentimun dapat dijadikan camilan yang membuat perut buncit akibat kembung menjadi rata. Air yang tinggi dan kandungan serat yang rendah dari sayuran ini dapat meningkatkan buang air kecil, sehingga membuat perut terasa lebih ramping.

5. Pepaya
Sebuah studi tahun 2009 menunjukkan bahwa pepaya mentah mengandung zat putih susu yang disebut papain. Saat masak, buah ini menjadi pencahar dan membantu dalam gerakan perut. Meskipun bukan merupakan buah yang paling populer, tetapi pepaya dapat menjadi pilihan saat perut kembung. Pepaya bisa dimakan segar atau jadikan campuran smoothie.

Nah itu tadi buah dan minuman yang dapat anda konsumsi pada saat perut anda meresa neg, kembung, begah dan buncit. Anda bisa mencobanya dari sekarang tapi cukup pilih salah satu mana yang anda suka, dan yang paling anda butuhkan.

Selamat mencoba...
Title Tags Search:
See Also:
Cara Mengobati Jerawat Dengan Daun Sirih - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Mengobati Jerawat Dengan Daun Sirih

Jerawat memang jenis penyakit kulit yang paling bermasalah. Karena penyakit ini letaknya ada di muka atau wajah. Banyak orang yang berkurang PD nya gara-gara penyakit jerawat ini.

Berbagai obat ki ... Read More »
Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Yang Suka Menghisap Jempol - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Yang Suka Menghisap Jempol

Setelah membahas akibat dan bahayanya jika anak suka menghisap jempol pada postingan sebelumnya. Kita lanjut membahas cara menghilangkan Kebiasaan Anak Menghisap Jempol tersebut.

Berikut adalah beb ... Read More »
Aneka Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Aneka Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Selain enak dan segar serta biasa dipakai buat buah pencuci mulut, ternyata buah Melon sangat kaya akan manfaat untuk kesehatan. Lalu, apa saja manfaatnya? Yuk, kita simak tulisan berikut di bawah ini ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share