AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Masya Allah.. Baru-baru ini di London, Ibu kota Inggris muncul poster pada sebuah bus berwarna merah ... Read More »
Published: Thu, 19 Jan 2017 - 02:19:08
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 29/1387
Comments: 0/0
Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut?

Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut? - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut?

Sebagaimana yang kita ketahui, Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan(wikipedia).

Kali ini kita bahas tenatng manfaat Kolagen untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Coba Anda perhatikan berbagai produk perawatan rambut terbaru, ada beberapa yang memakai kolagen sebagai bahan untuk membuat rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur.

Sebenarnya apa manfaat kolagen pada rambut dan seberapa besar efektifnya?

1. Hanya Memberi Perawatan Di Lapisan Terluar

Kita mengenal kolagen sebagai bahan yang dapat membuat kulit lebih awet muda. Secara alami, manusia bisa memproduksi kolagen untuk tubuhnya. Namun di bidang perawatan rambut, kolagen sering dipakai untuk menghambat proses penuaan dan kerusakan rambut akibat polusi, juga jika rambut rusak karena proses kimia. Apakah benar janji-janji tersebut.

"Kolagen memang bisa membuat rambut tampak lebih sehat, namun efek itu tidak permanen," ujar Ahmed Mohsen dari Port Said, seorang ahli kulit, dilansir oleh egyptindependent.com.

"Ketika rambut terkena bahan kimia dan panas dari peralatan rambut secara terus menerus, lapisan rambut paling luar yang disebut folikel mengalami kerusakan parah," ujar Ashraf Khamis, stylist di Butterfly. "Perawatan memakai kolagen bekerja hanya pada lapisan terluar rambut, sehingga efeknya hanya sementara dan tidak bisa merawat rambut hingga bagian dalam,"

2. Bila Dipakai Pada Rambut Keriting Akan Menghaluskan

Sementara itu Karima dari salon kecantikan Mohamed al-Shaghir mengatakan bahwa perawatan memakai kolagen memiliki sisi positif, efek peremajaan para rambut akan membuat rambut tampak sehat. Jika dipakai pada rambut ikal atau keriting, akan membuat rambut lebih halus dan mudah diatur. Namun karena efeknya sementara, dibutuhkan perawatan lain yang bisa menyehatkan rambut hingga lapisan dalam.

Tidak ada salahnya memakai perawatan kolagen jika itu sesuai untuk kerusakan yang terjadi pada rambut Anda. Rawat rambut dengan tepat karena rambut adalah mahkota wanita.



Semoga bermanfaat.
----------
#bahaya-kolagen
#makanan-yang-mengandung-kolagen
#harga-kolagen
#suplemen-kolagen
#manfaat-kolagen-untuk-payudara
Title Tags Search:
See Also:
Cara Alami Mengobati Sakit Gigi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Pernah sakit gigi? Rasanya yang nyut-nyutan, kepala jadi pusing, mau makan gak enak, dengar suara keras malah bikin tambah sakit. Memang sungguh menyakitkan. Setelah baca-baca di internet.. Akhirnya k ... Read More »
Benarkah Susu Sapi Lebih Baik Dibanding Susu Kedelai Kenapa - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Benarkah Susu Sapi Lebih Baik Dibanding Susu Kedelai Kenapa

Pagi sob, apakabar kalian hari ini, apakah sudah minum susu? :D Bicara tentang susu, ternyata ada banyak hal menarik yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Misalnya saja tentang mana lebih baik m ... Read More »
Kenapa Makan Nasi Goreng Campur Timun Berbahaya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kenapa Makan Nasi Goreng Campur Timun Berbahaya

Kamu pasti penasaran dan ingin tahu jawabannya khan? Apa alasannya kenapa makan nasi goreng pakai timun itu berbahaya, bukannya itu malah jadi seger? Ternyata ini alasannya.

Seperti halnya saya mun ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 52580
Bookmark and Share