AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: KLOSO OPO KASUR (Duet) Pr: Pilih kloso mas, opo pilih kasur Podo-podo, biso ka ... Read More »
Published: Thu, 19 Jan 2017 - 02:19:08
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 898/961
Comments: 0/0
Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut?

Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut? - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut?

Sebagaimana yang kita ketahui, Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan(wikipedia).

Kali ini kita bahas tenatng manfaat Kolagen untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Coba Anda perhatikan berbagai produk perawatan rambut terbaru, ada beberapa yang memakai kolagen sebagai bahan untuk membuat rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur.

Sebenarnya apa manfaat kolagen pada rambut dan seberapa besar efektifnya?

1. Hanya Memberi Perawatan Di Lapisan Terluar

Kita mengenal kolagen sebagai bahan yang dapat membuat kulit lebih awet muda. Secara alami, manusia bisa memproduksi kolagen untuk tubuhnya. Namun di bidang perawatan rambut, kolagen sering dipakai untuk menghambat proses penuaan dan kerusakan rambut akibat polusi, juga jika rambut rusak karena proses kimia. Apakah benar janji-janji tersebut.

"Kolagen memang bisa membuat rambut tampak lebih sehat, namun efek itu tidak permanen," ujar Ahmed Mohsen dari Port Said, seorang ahli kulit, dilansir oleh egyptindependent.com.

"Ketika rambut terkena bahan kimia dan panas dari peralatan rambut secara terus menerus, lapisan rambut paling luar yang disebut folikel mengalami kerusakan parah," ujar Ashraf Khamis, stylist di Butterfly. "Perawatan memakai kolagen bekerja hanya pada lapisan terluar rambut, sehingga efeknya hanya sementara dan tidak bisa merawat rambut hingga bagian dalam,"

2. Bila Dipakai Pada Rambut Keriting Akan Menghaluskan

Sementara itu Karima dari salon kecantikan Mohamed al-Shaghir mengatakan bahwa perawatan memakai kolagen memiliki sisi positif, efek peremajaan para rambut akan membuat rambut tampak sehat. Jika dipakai pada rambut ikal atau keriting, akan membuat rambut lebih halus dan mudah diatur. Namun karena efeknya sementara, dibutuhkan perawatan lain yang bisa menyehatkan rambut hingga lapisan dalam.

Tidak ada salahnya memakai perawatan kolagen jika itu sesuai untuk kerusakan yang terjadi pada rambut Anda. Rawat rambut dengan tepat karena rambut adalah mahkota wanita.



Semoga bermanfaat.
----------
#bahaya-kolagen
#makanan-yang-mengandung-kolagen
#harga-kolagen
#suplemen-kolagen
#manfaat-kolagen-untuk-payudara
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 53867
Bookmark and Share