AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: LORO ATI 2 By: Rina Aditama Kurang opo, aku iki dadi wanito Kurang opo, aku ik ... Read More »
Published: Mon, 27 Jul 2015 - 06:21:20
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 3/926
Comments: 0/0
Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah

Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah

Nasi? Siapa diantara kita yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini, makanan yang boleh dikata sebagai makanan utama sebagian besar penduduk Indonesia. Nah jika Anda merupakan salah satu pecinta nasi dan tidak bisa hidup tanpa makan nasi, Anda perlu mengetahui ini.

Seperti yang Anda ketahui bahwa nasi putih memiliki lebih banyak kalori daripada nasi merah dan gandum. Menurut kutipan dari sciencealert.com, cara memasak beras selama ini ternyata salah dan ada teknik memasak lain yang bisa memotong kalori nasi sehingga lebih sehat.

Nasi yang dimasak dengan cara menanak dengan air dan dibiarkan hingga matang memiliki kalori berupa karbohidrat sederhana yang lebih tinggi, yang mudah diserap tubuh namun juga mudah menjadi lemak tubuh jika tidak dibakar dengan aktivitas fisik seperti olahraga.

Penemuan ini ditemukan oleh mahasiswa Sri Lanka yang melakukan percobaan untuk menemukan cara memasak nasi yang sehat. Cara yang perlu Anda lakukan adalah, Anda merebus air hingga mendidih, kemudian tambahkan minyak kelapa sekitar 3% dari berat beras yang akan dimasak. Kira-kira sekitar 1 sendok teh untuk setengah gelas takar beras yang akan dimasak. Kemudian baru masukkan beras yang akan dimasak.

Setelah matang, biarkan dingin dan simpan nasi dalam kulkas hingga sekitar 12 jam dan keluarkan. Hangatkan sebentar di microwave, dan siap makan. Cara ini akan mengurangi kalori nasi hingga 50 persen.

Ribet ya, lebih ribet dari cara bikin nasi goreng, tapi jika cara ini bisa membuat nasi Anda lebih sehat, apa salahnya dicoba bukan? :D


#NasiMakananPokok #Indonesia
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share