AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Kamu punya motor, tapi boros bensin? Pengen tahu supaya hemat dan irit bahan bakar? Ini dia cara ... Read More »
Published: Sat, 25 Jul 2015 - 10:38:57
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 23/2327
Comments: 0/0
Seram Ternyata Bercinta Bisa Bikin Wanita Terserang Stroke

Seram Ternyata Bercinta Bisa Bikin Wanita Terserang Stroke - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Seram Ternyata Bercinta Bisa Bikin Wanita Terserang Stroke

Anda ingin tahu apa penyebabnya? Oke.. yuuk kita telusuri saja sebab musababnya, selaiin itu masih ada efek-efek lain yang terjadi pada wanita setelah mereka melakukankan hubungan intim.

Sebagian wanita merasakan kebahagiaan, kepuasan, hingga tidur yang nyenyak usai bercinta dengan suami. Namun, tidak sedikit pula wanita yang merasakan hal-hal yang aneh dan mengejutkan setelah bercinta. Apa saja hal-hal yang dimaksud tersebut?

1. Menangis
Isadora Alman, seksolog bersertifikat dan terapis percintaan dari San Francisco, Amerika Serikat, menyatakan bahwa menangis usai bercinta adalah hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. "Menangis biasanya adalah pelepasan tekanan yang terpendam, seperti misalnya orgasme. Biasanya orgasme diikuti oleh menangis," ungkap Alman.

2. Keinginan untuk sendiri
Sebagian wanita ingin bermesraan dengan suami setelah bercinta, tapi sebagian lain malah ingin sendiri. Beberapa wanita ingin tidur di kamar terpisah setelah bercinta, jauh dari suami. "Setelah kedekatan yang intens saat seks, wanita atau pasangannya bisa saja ingin sendirian untuk memgumpulkan dirinya, kembali utuh. Kadang wanita merasa dia telah memberikan dirinya terlalu banyak sehingga butuh waktu sendiri. Jika dia mengenali keinginannya itu, dia dapat mengatur diri ketimbang bertengkar atau membuat pasangannya seperti ditinggalkan," jelas Alman.

3. Amnesia temporer
Kedengarannya aneh tapi ini nyata. Beberapa wanita usai bercinta bisa seketika lupa di mana dirinya, jam berapa, tahun berapa, dan bagaimana dia bisa sampai di situasi tersebut. Kondisi ini secara medis disebut sebagai Transient Global Amnesia atau amnesia temporer. Penyebabnya, aliran darah secara temporer tidak bisa masuk ke area hipokampus di otak. Menurut para ahli, kondisi ini diakibatkan aktivitas yang intens dan kuat, seperti olahraga atau seks disertai orgasme. "Beberapa wanita juga jatuh pingsan karena orgasme. Kalau ini sering terjadi, ada baiknya melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengurangi kemungkinan terjadinya stroke ringan," saran Alman.

4. Sakit kepala
Lissa Rankin MD, seorang dokter spesialis obstetri ginekologi menyatakan bahwa sakit kepala merupakan keluhan yang paling sering ditemukan pada wanita usai bercinta. Para dokter menyebut kondisi ini sebagai Coital Cephalgia atau sakit kepala karena hubungan seks. Rankin menjelaskan, sakit kepala disebabkan karena seks dan orgasme dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, akhirnya berujung pada sakit kepala maupun migrain.

"Penting untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan sakit kepala ini bukan disebabkan oleh faktor organik, seperti tumor otak atau keabnormalan syaraf lainnya. Jika Anda sering mengalami sakit kepala usai bercinta, konsultasilah dengan dokter. Anda bisa diberikan obat yang diminum sebelum bercinta, sehingga mengurangi kemungkinan sakit kepala sekaligus mampu menjaga gairah Anda," papar Dr Rankin.

5. Lapar
Terkadang Anda atau suami langsung sarapan di pagi hari setelah malam yang penuh gairah dan kemesraan. Ternyata, lapar usai bercinta dialami oleh pria maupun wanita. Menurut Alman, bahkan kadang seseorang mengidamkan makanan tertentu untuk disantap. "Banyak orang, baik pria maupun wanita merasa lapar setelah berolahraga. Seks yang penuh gairah juga merupakan olahraga," kata Alman.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.


#SeksologiObstetriGinekologi
Title Tags Search:
See Also:
Penyebab Penyakit Hernia, Gejala Dan Cara Mengatasinya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Penyebab Penyakit Hernia, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Tahukah anda, apa itu penyakit Hernia? Hernia atau biasa di sebut dengan penyakit Turun Berok selama ini lebih dikenal sebagai penyakit pria, karena hanya kaum pria yang mempunyai bagian khusus dalam ... Read More »
Ternyata Mengkonsumsi Bayam Bikin Pria Sulit Punya Keturunan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ternyata Mengkonsumsi Bayam Bikin Pria Sulit Punya Keturunan

Loh kok bisa? Iya karena bayam termasuk dalam daftar makanan yang memiliki konsentrasi pestisida tinggi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Boston, Massachusetts, menyatakan para pria yang gemar ... Read More »
Ketika Suami Mau Berhenti Merokok - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ketika Suami Mau Berhenti Merokok

Merokok sudah menjadi hal biasa, bagi kebanyakan para lelaki. Padahal, semua orang pasti tahu akan bahaya merokok itu sendiri. Dan, jika suami Anda misalnya, sudah terlanjur menjadi perokok aktif, And ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share