AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: KANGEN NICKERIE (Full) By Didi Kempot Sepine wengi iki Ning kene aku ngenteni ... Read More »
Published: Mon, 22 Aug 2016 - 02:18:15
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 760/811
Comments: 0/0
Tas Sekolah Anak Besar Dan Berat? Hati-hati, Bisa Mengancam Kesehatannya

Tas Sekolah Anak Besar Dan Berat? Hati-hati, Bisa Mengancam Kesehatannya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tas Sekolah Anak Besar Dan Berat? Hati-hati, Bisa Mengancam Kesehatannya

Sekolah jaman sekarang ini, dengan berbagai macam buku pelajaran, ini membuat banyak anak sekolah harus membawa tas besar dan berat. Kadang bisa kita lihat, lebih besar tas ketimbang ukuran tubuh mereka. Bahayakah tas yang berat bagi kesehatan anak? Jawabannya, iya.

"Sejak ransel digunakan setidaknya tahun 1998, kami telah melihat semakin besar dan lebih berat, dan tidak sebanding dengan ukuran anak-anak '," kata Dr Karen Jacobs, profesor klinis di Boston University dan juru bicara American Occupational Therapy Association (AOTA) , yang mensponsori hari kesadaran ransel sekolah.

Jacobs mengatakan sekolah ramai dan ruang ganti sedikit tampaknya semakin melanggengkan fenomena tersebut.

Dilansir dari Time, sebuah studi pada tahun 2010 dari University of California, San Diego, menyimpulkan, "beban ransel bertanggung jawab untuk sejumlah besar nyeri punggung pada anak-anak." Penelitian yang sama mengatakan sepertiga penuh anak-anak berusia 11 sampai 14 laporan nyeri punggung. Penelitian lain dari tahun 2011 sampai pada kesimpulan yang sama.

"Anak-anak mengatakan 'kembali saya sakit, leher dan bahu saya sakit,'" kata Jacobs. "Sebuah ransel berat juga dapat berkontribusi untuk sakit kepala dan masalah berkonsentrasi di sekolah."

Seperti kerangka rumah, tulang belakang yang membuat tubuh kokoh anak Anda dan tegak. Menempatkan terlalu banyak berat badan pada frame ini sementara tubuh muda masih berkembang, dan itu bisa mengubah postur seorang anak, menekan tulang punggungnya, dan mengganggu pertumbuhan, kata Rob Danoff, seorang dokter pengobatan osteopathic dan dokter keluarga bersertifikat dengan Sistem Kesehatan Aria Philadelphia . "Mungkin juga berkontribusi untuk kembali masalah atau cedera ketika anak anda lebih tua," kata Danoff.

Bagaimana berat yang terlalu berat? "Sebagai aturan umum, penelitian menunjukkan ransel sebaiknya tidak lebih dari 10 sampai 20 persen dari berat badan anak anda untuk menghindari rasa sakit atau cedera potensial," kata Jacobs. "Kami merekomendasikan 10 persen." (Rekomendasi Danoff ini-tidak lebih dari 15 persen-sejalan dengan Jacobs.)

Untuk anak sekolah dasar yang beratnya hanya 50 atau 60 pound, beberapa buku pelajaran dan makan siang bisa melampaui batas aman. Untuk itu, Jacobs mengatakan penting untuk memeriksa ransel anak Anda setiap hari untuk memastikan dia hanya membawa apa yang dia butuhkan.

Sudahkah anda memeriksa tas anak anda hari ini?


Semoga bermanfaat.
----------
#akibat-membawa-tas-terlalu-berat
#bahaya-membawa-tas-sekolah-terlalu-berat
#akibat-mengangkat-beban-berat-bagi-anak
#resiko-bawa-tas-besar
#tas-sekolah-anak
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 46668
Bookmark and Share