AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemilik ritel modern Alfamart menegaskan, telah menarik seluruh ... Read More »
Published: Sun, 06 Mar 2016 - 11:53:26
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 634/1106
Comments: 0/5
Tips Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Dengan Benar

Tips Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Dengan Benar - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Dengan Benar

Botol susu merupakan alat perlengkapan minum anak dan bayi, untuk mencampurkan air dan susu formula serta paling sering di pakai sehari-hari. Jadi menjaga kebersihan botol susu anak dan bayi tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh setiap ibu. Mengetahui cara membersihkan botol susu bayi dari kuman dan bakteri dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh si Kecil sehingga ia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Nah, berikut ini adalah tips cara membersihkan botol susu bayi terbaik supaya saat minum susunya lebih menyenangkan dan menyehatkan:

1. MEMBERSIHKAN BAK CUCI
Sebelum mencuci semua perlengkapan makan anak dan bayi ini, pastikan untuk membersihkan bagian dalam dan permukaan luar bak cuci terlebih dahulu. Cara membersihkan botol susu ini sangat berguna untuk membasmi berbagai macam kuman dan bakteri serta mencegahnya menempel pada botol susu setelah dicuci.
Tuangkan sabun cuci ke dalam bak cuci dan sikat semua bagiannya dengan bersih. Selanjutnya, siramkan larutan air panas dan sabun cuci khusus ke dalam bak untuk menyempurnakan proses sterilisasi.

2. MELEPASKAN SEMUA KOMPONEN BOTOL
Membersihkan botol susu BPA free untuk bayi dapat dimulai dengan memisahkan masing-masing bagian, seperti tabung susu, cincin botol, dan dot. Cara membersihkan botol susus bayi selanjutnya adalah dengan mencuci bagian tersebut secara cermat dan terpisah. Pastikan semua komponen tersebut terkumpul di tempat yang berdekatan agar tidak terselip.

3. MENUANGKAN AIR PANAS
Selain mensterilkan bak cuci, tips cara membersihkan botol susu bayi selanjutnya adalah dengan menuangkan air panas ini ke dalam botol bayi untuk membersihkannya.
Air panas akan sangat membantu melarutkan susu yang mengendap di dalam botol serta membunuh kuman dan bakteri di dalamnya. Anda juga boleh menuangkan air panas ke peralatan makan seperti sendok dan piring bayi supaya lebih higienis.

4. MENYIKAT BOTOL
Hal penting yang harus Anda persiapkan untuk mencuci botol susu adalah dengan menggunkan sikat penggosok yang dilengkapi tangkai besi berukuran panjang. Alat ini akan sangat membantu aktivitas mencuci botol susu si Kecil. Masukkan sikat ke dalam botol dan gosoklah setiap permukaan dalam botol dan ujung-ujungnya dengan saksama.

5. MENYIKAT DOT
Tips cara membersihkan botol susu bayi murah selanjutnya adalah dengan mencuci dot bayi guna mendapatkan kebersihan maksimal saat digunakan. Sikatlah dot ini untuk membersihkan setiap lekukan dan bagian luar permukaan dot yang sering menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Dot yang bersih akan membuat bayi Anda juga nyaman pada saat menggunakannya.

6. MENUANGKAN SABUN KHUSUS
Setelah selesai menyikat semua perlatan makan anak dan bayi, cara membersihkan botol susu bayi terakhir yang perlu dilakukan adalah menggunakan sabun cair khusus yang aman digunakan mencuci alat makan ini.
Cairan sabun khusus ini harus mengandung bahan yang ramah lingkungan dan serta memiliki sifat tak beracun. Hindari pemilihan sabun colek untuk mencuci peralatan makan bayi dan anak karena hal ini dapat meninggalkan bekas sabun colek pada bagian dalam botol susu.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mencuci-botol-susu-bayi-yang-benar
#alat-sterilisasi-botol-susu-bayi
#sabun-cuci-botol-bayi-yang-bagus
#cara-mensterilkan-botol-susu-plastik
#cara-mencuci-botol-susu-pigeon
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (5)
DannyOrier [Tue, 11 Jul 2023 - 20:16:14]
<a href="http://meclizinel.top/">antivert 25mg sale</a>
DannyOrier [Mon, 10 Jul 2023 - 08:30:22]
<a href="http://meclizinel.top/">order antivert 25mg pill</a>
DannyOrier [Sat, 08 Jul 2023 - 18:53:27]
<a href="http://meclizinel.top/">antivert without prescription</a>
DannyOrier [Fri, 07 Jul 2023 - 07:56:22]
<a href="http://meclizinel.top/">order antivert 25mg for sale</a>
MorrisNug [Thu, 29 Dec 2022 - 01:28:19]
generic chloroquine 500mg <a href="http://hydroxychloroquinex.com/">http://hydroxychloroquinex.com/</a>
View All Comments on Tips Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Dengan Benar
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 25702
Bookmark and Share