AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Tahukah anda asal-usul dari nama berbagai merek kendaraan terkenal ini? Mungkin selama ini masih ban ... Read More »
Published: Thu, 15 Jun 2017 - 02:35:48
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.top
Hits: 1148/1230
Comments: 0/0
Tips Cara Menyimpan Berbagai Macam Obat Yang Benar

Tips Cara Menyimpan Berbagai Macam Obat Yang Benar - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Tips Cara Menyimpan Berbagai Macam Obat Yang Benar

Banyak yang tidak tahu, bahwa menyimpan berbagai macam obat itu ternyata ada aturannya. Aturan dalam hal ini maksudnya adalah obat itu bisa terkontaminasi, kadaluarsa dan lain efek lainnya. Apalagi berbagai macam obat tadi dicampur jadi satu, bisa berbahaya lho!

Seperti yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KemenkesRI), telah melakukan Riset Kesehatan Dasar (RiKesDa) di masyarakat kita. Yang hasilnya adalah 35,2 % Rumah Tangga menyimpan obat, sekitar 27,8 % di antaranya menyimpan obat antibiotik.

Seharusnya kita harus tahu, bahwa obat Antibiotik tidak boleh disimpan di rumah selain sedang digunakan dalam pengobatan, karena minum obat antibiotik ini harus dihabiskan dan sisanya tidak boleh dipergunakan untuk orang lain.

Cara Menyimpan Obat - AnekaNews.net

Obat yang dapat disimpan di Rumah Tangga, misalnya adalh obat bebas (logo hijau) dan obat bebas terbatas (logo biru), yang biasa digunakan untuk keperluan darurat, seperti obat penurun panas dan oralit.

Bacalah cara penyimpanan obat pada kemasan, jauhkan dari jangkauan anak dan sinar matahari langsung, simpan dalam wadah asli dan cek kadaluwarsa obat.

Cara Menyimpan Obat - AnekaNews.net

Tidak semua obat harus disimpan di dalam kulkas. Kecuali obat tertentu, seperti suppositoria, insulin, vaksin dan obat lain yang tercantum pada kemasan untuk menyimpannya di dalam kulkas.

Demikianlah tips cara menyimpan berbagai macam obat dengan benar. Dan mulai sekarang, rubahlah kebiasaan yang mencampur obat-obatan dalam satu tempat. Kenali jenis obat, kegunaan dan masa berlakunya.



Sumber referensi: twitter Cerdas Gunakan Obat @gemacermat

Semoga bermanfaat.
----------
#cara-penyimpanan-obat-di-apotek
#cara-menyimpan-obat-sirup-yang-sudah-dibuka
#cara-penyimpanan-obat-di-rumah
#penyimpanan-obat-di-gudang-farmasi
#cara-penyimpanan-obat-di-rumah-sakit
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 15366
Bookmark and Share