AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 19 September 2019 - 03:20:28
Random News
Dalam kehidupan sehari-hari yang telah kita lewati dan sedang kita jalani, tak jarang kita dihadapan ... Read More »
Published: Wed, 26 Oct 2016 - 14:41:08
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1837
Comments: 0/0
Tips Cara Merawat Kulit Yang Sensitif

Tips Cara Merawat Kulit Yang Sensitif - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Cara Merawat Kulit Yang Sensitif

Kulit yang sensitif memang merupakan jenis kulit yang manja. Mengapa dikatakan manja? Hal ini karena kulit yang sensitif lebih banyak membutuhkan perhatian dan juga perlakukan khusus daripada jenis kulot yang lainnya. Pasalnya, kulit yang sensitif ini mudah sekali terjangkit berbagai macam gangguan kulit. Gangguan kulit tersebut jika sudah menyerang kulit kita maka akan terasa mengganggu, yakni sakit dan penampilannya pun akan tidak bagus. Maka dari itulah kulit yang sesnsitif harus dirawat dengan ekstra hati- hati dan juga penuh perhatian dan kelembutan.

Lalu, bagaimana cara merawat kulit yang sensitif? Apakah sama dengan cara merawatt kulit jenis lainnya? Ataukah ada perbedaan dalam hal perawatan terhadap kulit yang sensitif tersebut? Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk dapat merawat kulit yang sensitif.

1. Perbanyak konsumsi vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C ini sangat berguna sebagai perawatan kulit dan juga sekaligus sebagai sumbser antioksidan yang alami. Vitamin C mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan atrofi kulit atau penipisan kulit yang disebabkan oleh penggunaan krim- krim, kosmetik, atau bahan kimia tertentu. Kita dapat mengonsumsi vitamin C setiap hari sebagai salah satu perawtan yang dilakukan terhadap kulit yang sensitif. Untuk mendapatkan vitamin C sendiri kita dapat menemukannya dengan mudah di toko- toko obat atau apotik yang ada di sekitar tempat tinggal kita. Atau kita juga bisa mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung banyak vitamin C (sumber vitamin C) seperti buah jeruk, apel, lemon, cabe, strawberry, dan lain sebagainya. (Baca Juga: Suntik Vitamin C dan Kolagen)

2. Perawatan menggunakan minyak kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa adalah bahan yang sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang sensitif? Minyak kelapa ini mampu meresap ke dalam kulit sehingga dapat dengan mudah melembabkan dan juga menyehatkan kulit kita. Kita dapat melakukan perawatan dengan menggunakan minyak kelapa ini sehari- hari. pakailah minyak kelapa setiap hari, usahakan pada malam hari agar keesokan harinya kita mendapatkan kulit yang lembab, tampak segar dan juga sehat. Lakukan perawtan ini secara rutin, atau paling tidak 2x dalam seminggu untuk dapat menghasilkan kulit yang sehat dan juga cantik. (Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut , Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Alis)

3. Perawatan dengan menggunakan madu

Madu dikenal sebagai cairan kental yang kaya manfaat dan juga serbaguna bagi kesehatan dan juga kecantikan. Madu mempunyai sifat menyembuhkan, antiseptik, dan juga anti- inflamasi. Perawatan kulit sensitif dengan menggunakan madu dapat dilakukan dengan mengoleskan madu pada wajah dengan sentuhan yang lembut. Kita juga bisa menambahkan air mawar pada madu yang kita gunakan. Campuran dari madu dan jug air mawar tersebut dapat kita gunakan sebagai masker dan juga sebagai krim yang dapat kita pergunakan untuk memelihara dan juga melembabkan kulit kita. selain sebagai bahan yang berguna untuk melembabkan dan memelihara kulit kita, madu juga dapat melindungi kulit kita dari dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. (Baca Juga: Manfaat Madu untuk Wajah , Manfaat Madu Untuk Bibir)

4. Amla

Barangkali sebagian dari kita masih asing mendengar nama amla ini. Ya, amla merupakan salah satu jenis buah. Buah amla merupakan salah satu obat alami yang memiliki kemampuan efektif untuk merawat kulit yang sensitif. Buah amla ini jug akaya akan vitamin C. Jika kita ingin melakukan perawatan kulit sensitif dengan menggunakan buah amla ini, kita bisa mengonsumsi jus buah amla setiap hari. pengonsumsian jus buah alma ini dapat berjhasiat untuk menyembuhkan kulit dari berbagai kerusakan yang ada. Selain merawat kulit sensitif dan menyembuhkannya dari berbagai kerusakan, jus buah amla juga berkhasiat untuk menyehatkan serta mencerahkan kulit kita.

5. Perawatan dengan menggunakan bubuk kopi

Kopi dikenal sebagai minuman yang banyak digemari oleh orang- orang. Hal ini kerana kopi adalah minuman yang nikmat dan juga bisa diolah menjadi beragam minuman beraneka warna. Selain sebagai menuman yang enak, kopi juga dikenal sebagai minuman yang banyak mengandung manfaat. Manfaat yang terkandung dalam kopi tidak hanya untuk bagian dalam tubuh saja, namun kopi juga bisa dimanfaatkan untuk merawat bagian luar tubuh. Bubuk kopi dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit yang sensitif. (Baca Juga: Manfaat Masker Kopi , Manfaat Ampas Kopi Untuk Rambut)

Cara perawatan kulit yang sensitif dengan menggunakan bubuk kopi, pertama adalah dengan mencamprkan bubuk kopi dengan madu. Kemudian tambahkan dengan minyak kelapa. Setalh tu gosokkan ke kulit dengan lembut.

Selain digosokkan di bagian tubuh, kita juga bisa menggunakan krim ini sebagai masker untuk wajah kita. oleskan krim tersebut ke wajah kita kemudian tunggulah hingga 15 menit. Setelh 15 menit berlalu, bersihkanlah wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk merawat kulit Anda yang sensitif.

6. Cukupi asupan air

Salah satu hal yang harus diperhatikan bagi pemilik kulit sensitif adalah harus memperhatikan asupan air. Untuk mendapatkan kulit yang segar, kita memerlukan cukup asupa n air. Hal ini karena kulit kita juga bisa megalami dehidrasi. Maka dari itu kita perlu mengonsumsi cukup air agar mencegah kulit kita mengalami dehidrasi. Selain itu, asupan air yang cukup juga akan membuang racun yang terdapat pada tubuh dan juga kulit kita.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit kita yang sensitif. Jika kita rajin melakukan perawatan, maka kita akan mendapatkan kulit yang sehat dan juga cantik.


Semoga bermanfaat.
----------
#kulit-sensitif-mudah-gatal
#masker-wajah-sensitif
#cara-mengatasi-kulit-sensitif-gatal
#ciri-ciri-kulit-sensitif
#cara-merawat-kulit-wajah-sensitif-dan-berminyak
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia 3 Gejala Penyakit STROKE Yang Harus Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia 3 Gejala Penyakit STROKE Yang Harus Anda Ketahui

Sekarang ini, penyakit Stroke tidak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecuk ... Read More »
Awas Bahaya Menggerakkan Leher Sampai Berbunyi KREK - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Awas Bahaya Menggerakkan Leher Sampai Berbunyi KREK

Terkadang saat leher terasa pegal, banyak orang menggerakkan lehernya sampai berbunyi "krek" atau "kretek". Dan ternyata kebiasaan ini sangatlah berbahaya. Memang, saat otot-otot leher terasa tegang d ... Read More »
Tips Cara Mengatasi Stress Saat Hamil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Mengatasi Stress Saat Hamil

Tahukah anda, Stress merupakan kondisi medis yang paling akrab dengan ibu atau wanita hamil, hal ini dipicu oleh penurunan kondisi fisik dan kesalahan dalam manajemen pikiran sang ibu. Jika dibiarkan ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 91018
Bookmark and Share