AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Merokok sudah menjadi hal biasa, bagi kebanyakan para lelaki. Padahal, semua orang pasti tahu akan b ... Read More »
Published: Thu, 22 Dec 2016 - 07:35:00
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.top
Hits: 804/860
Comments: 0/0
Tips Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat Tanpa Efek Samping

Tips Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat Tanpa Efek Samping - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Tips Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat Tanpa Efek Samping

Lagi-lagi tentang jerawat. Jerawat memang merupakan permasalahan kulit yang jadi momok serius yang dihadapi banyak remaja bahkan wanita dewasa. Tak terkecuali Nia Janiar juga mengalami demikian, sejak remaja. Masalah tersebut masih dialami hingga kini, saat dia kuliah.

Seorang mahasiswi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang itu mengatakan, sebenarnya ingin mencoba perawatan di klinik kecantikan yang menawarkan treatment penghilang jerawat.

Namun, ada rasa takut karena banyak teman yang mengalami ketergantungan. Nia pun khawatir masalah jerawat kembali datang, bahkan lebih buruk, jika perawatan dihentikan.

"Akhirnya, saya menggunakan krim biasa yang dijual bebas. Dan sejak sekitar empat bulan lalu, mengimbanginya perawatan menggunakan bahan herbal dan buah-buahan untuk master, bersama teman-teman kos," kata Nia.
Nia pernah mencoba membuat dan memakai masker pare yang diparut kemudian dibubuhkan ke wajah. Setelah mengering, dia membilas wajah menggunakan air hangat. Sebelumnya, juga pernah mencoba bahan lain, yaitu pepaya dan semangka.

Dan terakhir, ia menggunakan buah tomat yang dilumatkan. Sebagaimana pakai masker pada umumnya, bubur tomat kemudian dibalurkan di wajah hingga kering. Setelah dirasakan, Nia merasa masker buah tomat paling cocok.
"Saya merasa kulit lebih segar dan jerawat mengering. Dulu, saya memakai masker tomat dua kali dalam sepekan. Sekarang, cukup sepekan sekali," kata Nia.
Pertama memakai masker tomat, Nia merasa sedikit perih. Sekarang ia tak merasakan lagi. Kadang, jika malas menghancurkan buah tomat, ia mengiris menjadi beberapa bagian dan dioleskan ke wajah.

Setelah sekitar 15 menit, baru dibilas menggunakan air hangat. Dari informasi yang dia baca, tomat bagus menangkal radikal bebas karena mengandung vitamin C, lycopene, dan mampu mengurangi produksi minyak.
Atau pakai masker tomat dahulu, tunggu sampai meresap di kulit lalu pakai madre argan oil, kulitnya jadi bersih mulus bebas jerawat.



Ssmber referensi : tribun jateng

Semoga bermanfaat.
----------
#menghilangkan-jerawat-dengan-tomat-berapa-lama
#menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-tomat
#cara-menghilangkan-jerawat-dengan-tomat-dan-madu
#apakah-tomat-bisa-menghilangkan-jerawat-dan-bekasnya
#cara-membuat-masker-tomat-untuk-menghilangkan-bekas-jerawat
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 54545
Bookmark and Share