AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: KANGEN ESEMU Lk: Nalikane kowe ninggalke aku Mbrebes mili rasane ono batinku ... Read More »
Published: Sun, 16 Aug 2015 - 13:53:02
Category: Kuliner
By: Dyta
Hits: 472/1019
Comments: 0/0
Resep Spesial Ayam Bakar Taliwang Untuk Rayakan HUT RI Ke 70

Resep  Spesial Ayam Bakar Taliwang Untuk Rayakan HUT RI Ke 70 - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Resep Spesial Ayam Bakar Taliwang Untuk Rayakan HUT RI Ke 70

Ada hal yang sudah menjadi tradisi pada saat merayakan HUT RI di sebagian besar daerah di tanah air adalah mengadakan perlombaan, seperti lomba balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan masih banyak lagi.

Sementara malam sebelumnya ada juga yang mengadakan syukuran/pengajian, tapi ada juga yang mengisinya dengan acara bakar-bakaran, maksudnya bakar ikan atau ayam. Yach.. pokoknya seperti itulah, selama ini tak peduli bagaimana pun situasi di negeri ini. Tetap pas HUT RI datang, rakyat jelata dengan penuh suka cita merayakannya dengan cara yang sederhana dan merakyat namun meriah.

Dan bicara soal ikan bakar dan ayam bakar saya jadi ingin berbagi resep Ayam Bakar Taliwang yang berasal Nusa Tenggara Barat, yang konon katanya mempunyai cita rasa yang lezat dan pedas,dan sudah masuk dalam daftar menu hidangan di restauran-restauran terkenal.

Nah , bagi anda yang penasaran sekali akan rasa enak dan lezatnya ayam bakar taliwang namun belum bisa ke NTB atau jauh dari restauran yang menyajikan ayam bakar taliwang, jangan bersedih , karena anda dapat membuat ayam bakar taliwang khas NTB ini di rumah, atau khusus untuk merayakat HUT RI ini Anda bisa patungan dengan saudara, teman atau tetangga biar murah meriah, maklum ayam, daging khan lagi mahal. :D

Anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang digunakan dan mengikuti cara membuat ayam bakar taliwang seperti pada artikel Resep Spesial Ayam Bakar Taliwang Untuk Rayakan HUT RI ke 70 yang saya bagikan di bawah ini . cekidot :)

Resep Ayam Bakar Taliwang - AnekaNews.net

Bahan:
1 ekor ayam ukuran kecil
2 sdm air jeruk nipis
½ sdt garam
200 ml air
3 sdm minyak goreng
Bumbu Halus:
10 bh bawang merah
4 siung bawang putih
8 bh cabai merah
5 bh cabai rawit
3 cm kencur
1 sdt terasi
1 bh tomat
1 sdm garam

Cara Membuat:
1. Belah dada ayam tapi tidak sampai putus, tekan agar melebar.Lumuri ayam dengan jeruk nipis, dan garam lalu diamkan selama 10 menit.
2. Tumis bumbu halus sampai harum.
3. Masukkan ayam sambil dibolak-balik hingga berubah warna.
4. Tuangkan air, masak di atas api kecil sampai bumbu meresap.
5. Bakar ayam sampai kecokelatan.

Selesai sudah, 1 ekor ayam untuk 5 orang, sangat praktis karena hanya 25 menit Ayam Bakar Baliwang ini sudah siap untuk disajikan. Sipp khan, oke selamat mencoba dan salam MERDEKA.....


#ResepAyamBakarTaliwang #KulinerIndonesiaku
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share