AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 24 August 2019 - 23:15:26
Random News
Terkadang orangtua merasa kesal, dengan sikap anak yang minta sesuatu tanpa kompromi. Dari merengek ... Read More »
Published: Fri, 26 Jun 2015 - 09:00:08
Category: Kuliner
By: Dyta
Hits: 3/2048
Comments: 0/0
Resep Kue Nastar Keju Untuk Lebaran

Resep Kue Nastar Keju Untuk Lebaran - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Resep Kue Nastar Keju Untuk Lebaran

Selain ketupat dan opor ayam yang musti ada sebagai menu masakan di hari lebaran. Tentu para ibu juga sudah tahu khan, makanan apalagi yang wajib ada dan pasti dicari oleh seluruh anggota keluarga, sanak saudara dan teman yang berkunjung ke rumah.

Apalagi kalau bukan cemilan ringan berupa kue kering, seperti kue kering nastar, kacang, lidah kucing, keju/kastangel, coklat, putri salju, semprit, cheese stick, sagu keju dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ibu tinggal memilih beragam kue kering mana yang ingin disajikan untuk di rumah, namun biasanya kue nastar menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia sebab selain rasa kulitnya yang gurih juga karena ada selai nanas sebagai isian dari kue.

Mumpung lebaran masih lama, buat pengisi waktu gimana kalau yuk, kita coba buat kue nastar dengan resep berikut:


Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Kue Kering Nastar Keju Yang Renyah:

250 gram tepung terigu
50 gram gula halus
200 gram margarine (lelehkan)
100 gram keju cheddar
3 butir telur
1 sdm susu bubuk
1 sdm tepung maizena
sedikit keju parutan untuk taburan

Bahan untuk olesan Resep kue kering nastar yang enak dan empuk:

1 butir telur ayam
1 sdm margarine (lelehkan)

Bahan untuk isi nastar selai nanas spesial:

1 buah nanas (parut terlebih dahulu)
1 batang kayu manis
2 bungkus vanili
10 sdm gula pasir (sesuaikan manisnya dengan selera)


Cara membuat Selai Nanas

Masukkan nanas yang telah diparut ke dalam telfon yang sudah disiapkan.
Masak nanas dengan api sedang, kemudian masukkan gula pasir, vanili dan kayu manis sambil di aduk-aduk hingga adonan nanas tidak berair dan terlalu lengket.Angkat dan dinginkan adonan nanas sampai bisa dibulatkan kecil-kecil

Cara membuat Kue Kering Nastar Nanas Keju Yang Enak

Telur di pecah dan pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil bagian kuningnya saja. Kemudian masukkan gula halus dan margarin cair, lalu aduk rata dengan menggunakan mixer.
Masukkan tepung terigu dan tepung maizena satu persatu, aduk sebentar sampai adonan merata (adonan bisa menjadi keras jika mengaduknya terlalu lama)
Diamkan adonan sebentar, lalu bentuk adonan tersebut dengan mengambil sedikit adonan tadi, pipihkan, dan masukkan adonan selai nanas. Kemudian bentuklah menjadi bulat.
Setelah itu, beri olesan yang sudah di campur dengan kuning telur dan madu ke bagian atas adonan. Taburkan sedikit parutan keju diatasnya, lalu beri olesan lagi.
Letakkan adonan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan. Sebelumnya, loyang diberi olesan margarine agar hasilnya tidak lengket. Beri jarak antara kue yang satu dengan yang lain disebelahnya sekitar 1 cm.
Jika loyang sudah penuh, masukkan loyang ke dalam oven. Panggang dengan suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit. Lalu keluarkan.
Agar hasil kue nastar menjadi lebih bagus, kue nastar yang sudah matang, dikeluarkan kemudian beri olesan lagi dan panggang dalam waktu 10 menit.

Tips Untuk Mengganti Selai Nanas

Jika ibu terlalu repot untuk membuat selai nanas dari buah nanas langsung, ibu bisa menggantinya dengan selai nanas siap saji yang beredar di supermarket terdekat.
Tetapi karena selai nanasnya bersifat siap saji, keringkan selai nanas tersebut ke dalam penggorengan agar sewaktu-waktu selai di dalamnya tidak menjamur.


#KueKering #KueLebaran #KueNastar #KulinerIndonesiaku

Terakhir angkat, dinginkan, dan masukkan kue nastar kita ke dalam stoples cantik dan kedap udara. Nah, ibu-ibu siap sudah kue nastar untuk lebaran kita kali ini, senang sekali khan bu?..
Oke... Semoga Bermanfaat :D
Title Tags Search:
See Also:
Resep Sop Buah Enak Segar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Resep Sop Buah Enak Segar

Minuman yang berisi bermacam-macam buah ini biasanya menjadi penyegar di kala berbuka. Rasanya yang manis, ditambah dengan buah segar membuat tubuh Anda terasa lebih segar setelah menyantapnya. Anda i ... Read More »
Resep Kue Cake Tape Nan Lezat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Resep Kue Cake Tape Nan Lezat

Sesekali bolehlah kita bereksperimen mumpung ada waktu luang dan mumpung ada tape nganggur. Jadi kepikiran untuk mencoba mempraktekan Resep Kue Cake Tape. Seperti biasa sebelum mempraktekannya kita pe ... Read More »
Paket Buka Sahur Sayur Daun Singkong dan Bacem Tahu Tempe - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Paket Buka Sahur Sayur Daun Singkong dan Bacem Tahu Tempe

Sudah jam 2 siang lewat ibu-ibu saat yang tepat untuk segera mempersiapkan santapan untuk buka dan saur? Tapi masak apa yach, yang praktis, hemat dan kuat sampai saur nanti masih enak untuk disantap. ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share