AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Random News
Jajanan yang satu ini sangat cocok banget buat cemilan disegala suasana dan waktu, kulit lumpianya y ... Read More »
Published: Sat, 05 Sep 2015 - 00:04:10
Category: Misteri
By: Dyta
Hits: 76/16640
Comments: 0/0
BATU BLENENG Batu Misteri Yang Berdiri Di Tol Cipakali

BATU BLENENG Batu Misteri Yang Berdiri Di Tol Cipakali - AnekaNews.net

AnekaNews.net - BATU BLENENG Batu Misteri Yang Berdiri Di Tol Cipakali

Mungkin ini adalah hal menarik yang lepas dari pengamatan anda pas waktu kemarin mudik lebaran, terutama bagi anda yang melintasi Tol Cipakali. Tol yang sudah resmi dibuka. Uji coba dilakukan sejak awal bulan Juni ini. Tol yang sudah diresmikan Presiden Jokowi ini sudah resmi dioperasikan sejak Jumat (26/6/2015).

Namun ada sesuatu yang lain yang menjadi misteri dari Tol Cipali ini. Tak lain, cerita legenda soal Batu Bleneng di Km 180. Batu misterius berukuran besar ini tampak mencolok bila Anda melintas di Cipali.

“Batu itu besar sekali, dan kelihatan banget,” jelas seorang pengguna Tol Cipali

Digambarkan , di lokasi itu terlihat bukit dipapas, sedang kanan kiri jalan tol dirapikan dengan dicor. Tapi batu misterius itu berdiri tegak di pinggir seolah tak tersentuh.

“Aneh juga sih itu semua sudah dicor, tapi ada batu gede seperti itu di situ. Kenapa nggak dihancurkan ya,” imbuhnya

Bila Anda melintas dari arah Jakarta ke Palimanan batu itu ada di sebelah kanan, tapi bila dari arah Cirebon ke Jakarta batu itu ada di sebelah kiri. Batu itu letaknya masuk di daerah Cirebon.

Bicara soal batu di Cipali itu, ada legenda di kalangan penduduk setempat. Konon katanya, percaya nggak percaya, batu itu tak bisa dipindahkan saat pembangunannya. Gambar batu bleneng itu pun sudah ramai beredar penampakannya.

Batu sudah diupayakan dibongkar tapi tak bisa bahkan dengan menggunakan alat berat. Entah alat yang terbatas atau mungkin saja, pihak pengelola sengaja menaruh batu itu sebagai hiasan jelang keluar gerbang tol Cipali.

Batu itu menurut cerita penduduk setempat dikenal sebagai batu Bleneng. Ada yang bilang batu itu peninggalan orang zaman dahulu sengaja ditaruh di situ karena menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan itu.

Ada lagi yang cerita batu itu tempat orang zaman dahulu bersemedi. Dan banyak lagi cerita lainnya. Di tempat batu itu juga pernah dipakai syuting acara misteri sebuah televisi.

Nah, demikian hal unik yang persoalannya kini banyak yang mengaitkan urusan batu itu dengan urusan mistis dan aneh lainnya di Cipali. Lepas dari urusan soal mistis dan aneh lainnya, pastinya saat berkendara harus hati-hati. Siapkan kondisi, apalagi trek yang dilalui panjang dan jangan lupa berdoa.

Semoga info ini bermanfaat, bagi anda yang penasaran dan ingin membuktikan atau melihat sendiri kebenaran dari keberadaan batu bleneng, kami persilahkan saja untuk melintasi Tol Cipakali, jika anda memiliki kesempatan dan waktu luang.. Oke… :D

#BatuBleneng #TolCipakali


Sumber Referensi: jalantolpalimanan.blogspot.com
Title Tags Search:
See Also:
Soal Hantu KUYANG Menurut Pandangan Mbah Mijan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Soal Hantu KUYANG Menurut Pandangan Mbah Mijan

Apakah Anda tahu tentang apa itu Hantu Kuyang? Ya, ini kalau menurut Mbah Mijan lewat akun Twitter @mbah_mijan menyebutkan, hantu Kuyang dalam mitologi masyarakat Kalimantan, adalah jenis siluman berw ... Read More »
Percayakah Anda 4 Tempat Ini Lebih Misterius dari Segitiga Bermuda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Percayakah Anda 4 Tempat Ini Lebih Misterius dari Segitiga Bermuda

Kisah tentang segitiga Bermuda sudah sering kita dengar dan menjadi salah satu topik yang menarik minat untuk mengetahui kebenarannya. Karena memang ada banyak sekali hal misterius yang belum bisa di ... Read More »
Tentang Sosok Hantu Wanita Sundel Bolong - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tentang Sosok Hantu Wanita Sundel Bolong

Kali kita bahas tentang sosok misterius hantu wanita, yaitu Sundel Bolong. Sundel Bolong (dalam bahasa melayu: sundal bolong) adalah mitos hantu dari nusantara yang umumnya digambarkan sebagai wanita ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share