AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: PELAS TERI By: Dara Ayu Pelas teri dibuntel godong Sing tak tresnani disaot uw ... Read More »
Published: Fri, 16 Oct 2015 - 07:01:37
Category: Otomotif
By: AnekaNews.net
Hits: 641/997
Comments: 0/0
Cara Mudah Dan Cepat Saat Mengganti Ban Mobil Yang Kempes

Cara Mudah Dan Cepat Saat Mengganti Ban Mobil Yang Kempes - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Cara Mudah Dan Cepat Saat Mengganti Ban Mobil Yang Kempes

Ketika dalam perjalanan bersama keluarga untuk berwisata atau pada saat ditengah perjalanan ke kantor maupun perjalanan kemana saja, kadang terjadi masalah seperti ban yang mendadak kempes ataupun bocor. Hal tersebut sangatlah menyebalkan.

Mengganti ban yang kempes dengan ban cadangan memang terlihat hal yang mudah. Tetapi banyak pengguna mobil kurang mengerti cara yang benar agar bisa dengan mudah mengganti ban dengan cepat. Jangan remehkan hal sepele yang kadang sering dilupakan ini.

Bagi Anda yang ingin melakukan penggantian ban agar lebih mudah dan lebih cepat, berikut ini tips yang benar :

1. Pertama yang perlu dilakukan adalah kendurkan dahulu baut yang ada di velg roda, tetapi tidak perlu melepaskannya dan persiapkan ban serep.
2. Selanjutnya pastikan memasang dongkrak dibawah rangka mobil yang dekat dengan ban yang akan dilepaskan. Posisi dongkrak harus tepat dengan bidang besi rangka mobil, setelah itu dongkrak diputar agar bisa mendapatkan ketinggian yang pas untuk melepas ban.
3. Proses pelepasan roda Setelah proses dongkrak selesai, copot baut roda agar bisa melepaskan ban. Kemudian tarik ban dengan sedikit digoyangkan agar mudah dilepas.
4. Pastikan ban serep anda di cek setiap 6 bulan sekali agar kondisi tekanan angin selalu terjaga dan saat dipasang tidak kempis. Saat pemasangan posisikan baut menyilang yang mana posisi baut kanan atas dulu kemudian kiri bawah begitu sebaliknya. Lakukan dengan tangan sampai tidak kuat lagi memutarnya.
5. Lepas kembali dongkrak secara perlahan, setelah dongkrak terlepas. Selanjutnya anda harus mengencangkan kembali baut pada ban.

Semoga tips membuka ban ini bisa memudahkan para pengguna kendaraan, karena membuka ban teorinya mudah tetapi begitu mempraktekkannya akan mengalami kendala. Selamat mencoba.

#MenggantiBanKempes


Sumber Referensi: astra.co.id
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share