AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Gaya pengasuhan tiger mom yang beberapa waktu lalu booming karena ‘menantang’ pandangan ... Read More »
Published: Thu, 04 Feb 2016 - 19:53:28
Category: Pendidikan
By: AnekaNews.top
Hits: 532/1104
Comments: 0/0
Belajar Ilmu Sihir Di Sekolah Sihir Dunia

Belajar Ilmu Sihir Di Sekolah Sihir Dunia - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Belajar Ilmu Sihir Di Sekolah Sihir Dunia

Mumpung malam ini malam jumat, admin mau berbagi soal info sekolah-sekolah sihir di seluruh dunia. Siapa tahu, besok ada yang mau pindah sekolah ke sekolah sihir ini. Biar bisa kayak Harry Potter. Hehe...

Sudah tau soal #HPCelebration di Universal Orlando, kan? Dengar-dengar, Evanna Lynch (Luna Lovegood) mengumumkan nama-nama sekolah sihir. Setelah pengumuman itu, @pottermore mencantumkan deskripsi detail dari Tante Jo (J.K. Rowling) tentang sekolah-sekolah itu. Di mana aja tuh?

Ini sekolah-sekolah sihirnya :

1. Mahoutokoro, Jepang

Mahoutokoro, Jepang - AnekaNews.net

Meski konon luasnya paling kecil, sekolah sihir ini punya reputasi gemilang dalam Quidditch! Di mana letak persisnya sekolah-sekolah itu? Yang di Jepang sih katanya ada di Iwo Jima yang tak berpenghuni itu.

2. Uagadou, Afrika

Uagadou, Afrika - AnekaNews.net

Murid-murid di sekolah sihir terluas ini konon sering melafalkan mantra tanpa tongkat sihir. Uagadou yang ada di Afrika, sering disebut dengan "Mountains of The Moon". Singkatnya, Mountains of the Moon adalah istilah kuno buat legenda pegunungan dekat ujung Sungai Nil, Afrika Timur. Di ASOIAF (GoT), "Mountains of the Moon" itu pegunungan di daerah "House Arryn of the Vale".

3. Castelobruxo, Brazil

Castelobruxo, Brazil - AnekaNews.net

Punya program exchange untuk penyihir Eropa yang mau belajar tentang flora-fauna di Amerika Selatan. Castelobruxo konon terletak di suatu tempat di tengah hutan Amazon! Nggak heran dong, murid-muridnya spesialis herbology. Dan konon, Castelobruxo ini dijaga oleh Caipora (small and furry spirit-beings who are extraordinarily mischievous and tricky).

4. Ilvermorny, Amerika

Ilvermorny, Amerika - AnekaNews.net

Sekolah sihir ini nanti akan muncul di film "Fantastic Beasts and Where to Find Them". Ilvermorny yang terletak di sekitar 'utara Appalachia dan Quebec'.


Selain 4 sekolah sihir tadi, ada 3 sekolah sihir lain, yaitu: Hogwarts, Durmstrang Institute, dan Beauxbatons Academy of Magic.

- Kalau letak Hogwarts, ga perlu dibahaslah ya.. Jangankan letak, nama-nama ruangannya aja pasti udah banyak yang tau.

- Lokasi Durmstrang Institute juga ga jelas, sebagai 'darkest wizarding school', lokasinya tersembunyi. Pokoknya ada di Eropa Utara.

- Beauxbatons Academy of Magic terletak di Pyrenees, Perancis. Demigods mungkin familiar ya, konon pegunungan ini dibangun oleh Hercules.

Menariknya adalah sekolah-sekolah sihir itu terletak di tempat-tempat yang dianggap misterius atau tidak berpenghuni oleh para muggle. Selain itu, banyak banget hal menarik dan spekulasi seputar sekolah-sekolah sihir.

Sumber Referensi : twitter @portalfantasi

#Sekolah-Sihir-Dunia #Magic-School #Ilmu-Sihir
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share